Ini Penyebab Bisnis Perbengkelan PD Panca Karya Merosot

Ini Penyebab Bisnis Perbengkelan PD Panca Karya Merosot - Hai Apa kabar Sobat pembaca CEPOT POST?, Cepot harap kabar Sobat baik-baik saja dan tak kurang suatu apa ya.. hehehe.. di kesempatan yang baik ini kita akan mengupas post dengan judul: Ini Penyebab Bisnis Perbengkelan PD Panca Karya Merosot, dan sepertinya post kali ini layak dimasukan dalam kategori Artikel Berita, Artikel Daerah, Artikel Kabar, Artikel Maluku, Artikel Post, Artikel Update, Nah biar gak kelamaan, yuk langsung kita simak saja.

Judul : Ini Penyebab Bisnis Perbengkelan PD Panca Karya Merosot
link : Ini Penyebab Bisnis Perbengkelan PD Panca Karya Merosot

Baca juga


Ini Penyebab Bisnis Perbengkelan PD Panca Karya Merosot

Ambon, Malukupost.com - Perusahaan Daerah (PD) Panca Karya memastikan target penerimaan dari bisnis perbengkelan sebesar Rp1,2 miliar akan sulit terealisasi bahkan kemungkinan merosot karena berkurangnya pendapatan dari servis kendaraan. "Sejak Januari hingga posisi awal bulan ini, dana masuk yang baru terealisasi Rp150 juta saja," kata Direktur PD Panca Karya, Anthonius Sihaloho di Ambon, Selasa (13/11).
Ambon, Malukupost.com - Perusahaan Daerah (PD) Panca Karya memastikan target penerimaan dari bisnis perbengkelan sebesar Rp1,2 miliar akan sulit terealisasi bahkan kemungkinan merosot karena berkurangnya pendapatan dari servis kendaraan.

"Sejak Januari hingga posisi awal bulan ini, dana masuk yang baru terealisasi Rp150 juta saja," kata Direktur PD Panca Karya, Anthonius Sihaloho di Ambon, Selasa (13/11).

Untuk target kendaraan roda dua maupun roda empat yang datang untuk melakukan perbaikan di bengkel PD Panca Karya sejak awal tahun hingga saat ini adalah 936 unit kendaraan, namun yang datang hanyalah 280 unit.

Menurut dia, untuk jasa perbengkelan operasinya adalah penjualan suku cadang dan jasa servis kendaraan roda dua maupun roda empat yang berlokasi di jalan Ki Hajar Dewantara, tepatnya di belakang kantor PD Panca Karya.

"Jasa perbengkelan ini hanya memperbaiki kendaraan roda dua dan empat saja dimana servis kendaraan roda empat adalah 280 unit kendaraan dari target 936 unit sehingga target penerimaannya Rp1,2 miliar juga belum terealisasi," ujarnya.

Manajemen BUMD milik Pemprov Maluku ini mulai melakukan pembenahan dengan mencari lokasi perbengkelan baru yang dinilai lebih strategis dan lahan kosong yang dipilih adalah areal PT. Dok dan Perkapalan Wayame Ambon di kawasan Talake.

"Yang datang menyervis mobil memang sudah berkurang dan perlu ditingkatkan sebab suku cadang serta sumber daya manusia juga terbatas sehingga disarankan lokasi bengkel pindah ke areal Dok Wayame karena ada lahan kosong," kata Anthonius.

Selain itu, tenaga perbengkelan yang ada juga akan disertakan dalam kegiatan pendidikan dan pelatihan khusus sehingga kualitas SDM lebih ditingkatkan. (MP-3)


Sobat baru saja selesai membaca :

Ini Penyebab Bisnis Perbengkelan PD Panca Karya Merosot

Cepot rasa sudah cukup pembahasan tentang Ini Penyebab Bisnis Perbengkelan PD Panca Karya Merosot dikesempatan ini, moga saja dapat menambah informasi serta wawasan Sobat semuanya. Wookey, kita ketemu lagi di artikel berikutnya ya?.

Telah selesai dibaca: Ini Penyebab Bisnis Perbengkelan PD Panca Karya Merosot link yang gunakan: https://cepotpost.blogspot.com/2018/11/ini-penyebab-bisnis-perbengkelan-pd.html

Subscribe to receive free email updates: