Dewan Kurdi sepakat minta daerah Federal

Dewan Kurdi sepakat minta daerah Federal - Hai Apa kabar Sobat pembaca CEPOT POST?, Cepot harap kabar Sobat baik-baik saja dan tak kurang suatu apa ya.. hehehe.. di kesempatan yang baik ini kita akan mengupas post dengan judul: Dewan Kurdi sepakat minta daerah Federal, dan sepertinya post kali ini layak dimasukan dalam kategori Artikel Islami, Artikel Kabar, Artikel Ragam, Artikel Risalah, Nah biar gak kelamaan, yuk langsung kita simak saja.

Judul : Dewan Kurdi sepakat minta daerah Federal
link : Dewan Kurdi sepakat minta daerah Federal

Baca juga


Dewan Kurdi sepakat minta daerah Federal

Etnis Kurdi menginginkan negara federal di utara Suriah

Dewan Kurdi telah menyetujui denah sistem pemerintahan federal di utara Suriah, dan menegaskan rencana pembentukan otonomi di daerah yang mereka kuasai.

Rancangan tersebut memuat konstitusi yang disebut dengan "kontrak sosial".

Tujuannya adalah memperkokoh pengelolaan daerah otonomi yang mereka bentuk sendiri sejak awal perang, 2011 silam.

Pemimpin Kurdi menegaskan, mereka tidak berencana membuat sebuah negara merdeka.

"Rancangan kontrak sosial telah disahkan", ujar Mansour al-Salloum, kepala Dewan Pendiri Sistem Federal, kepada Reuters.

"Komite eksekutif akan mempersiapkan pemungutan suara", tambahnya.

Pemilu pertama dilakukan untuk memilih pejabat daerah dan yang kedua untuk menentukan badan pusat.

Salloum mengatakan, warga yang tinggal di luar kendali Kurdi atau sekutu mereka (SDF), seperti Raqqah yang masih dikendalikan ISIS, tetap diberi kesempatan jika memilih menjadi bagian dari daerah federal. (Reuters)


Sobat baru saja selesai membaca :

Dewan Kurdi sepakat minta daerah Federal

Cepot rasa sudah cukup pembahasan tentang Dewan Kurdi sepakat minta daerah Federal dikesempatan ini, moga saja dapat menambah informasi serta wawasan Sobat semuanya. Wookey, kita ketemu lagi di artikel berikutnya ya?.

Telah selesai dibaca: Dewan Kurdi sepakat minta daerah Federal link yang gunakan: https://cepotpost.blogspot.com/2016/12/dewan-kurdi-sepakat-minta-daerah-federal.html

Subscribe to receive free email updates: