Pelatihan IK Olahan Aneka Makanan Adalah Bentuk Konsep Tangguh Sektor IKM

Pelatihan IK Olahan Aneka Makanan Adalah Bentuk Konsep Tangguh Sektor IKM - Hai Apa kabar Sobat pembaca CEPOT POST?, Cepot harap kabar Sobat baik-baik saja dan tak kurang suatu apa ya.. hehehe.. di kesempatan yang baik ini kita akan mengupas post dengan judul: Pelatihan IK Olahan Aneka Makanan Adalah Bentuk Konsep Tangguh Sektor IKM, dan sepertinya post kali ini layak dimasukan dalam kategori Artikel Berita, Artikel Daerah, Artikel Jawa Timur, Artikel Kabar, Artikel Ngawi, Nah biar gak kelamaan, yuk langsung kita simak saja.

Judul : Pelatihan IK Olahan Aneka Makanan Adalah Bentuk Konsep Tangguh Sektor IKM
link : Pelatihan IK Olahan Aneka Makanan Adalah Bentuk Konsep Tangguh Sektor IKM

Baca juga


Pelatihan IK Olahan Aneka Makanan Adalah Bentuk Konsep Tangguh Sektor IKM

Disperindagnaker Kabupaten Ngawi Jatim

SINAR NGAWI™ Ngawi-Kondisi krisis kesehatan yang berkepanjangan akibat Pandemi Covid 19, selain berdampak pada kesehatan, juga berimbas pada turunnya perekonomian, utamanya sektor Industri Kecil Menengah (IKM).

Daru Candra Wulandari, Kabid Industri, Dinas Perdagangan, Perindustrian Dan Tenaga Kerja (Disperindagnaker) Ngawi mengatakan kondisi tersebut harus segera ditindak lanjuti dengan upaya membangkitkan kembali IKM guna menggiatkan ekonomi kreatif dengan memanfaatkan bahan baku kearifan lokal. 

“Kita menyelenggarakan aneka olhan makanan, yang mana menerapkan kearifan lokal sebagai bahan bakunya,” terang dia. 

Tambahnya, bahan baku kearifan lokal terutama sumber pangan yang selama masih banyak yang belum dieksplorasi sehingga keberadaan masih melimpah di alam dan harga yang terjangkau. 

“Seperti bahan baku aneka umbi, sehingga dapat menjadi solusi di tengah harga bahan baku biasanya seperti pabrikasi yang semakin meroket harganya,” jelasnya kemudian. 

Sementara jalannya pelatihan yang diadakan di aula Kantor Desa Karanggeng, Kecamatan Pitu Ngawi, tetap mengedepankan protokol kesehatan yang ketat. 

Untuk pelatihan aneka olahan makanan kali ini, dengan peserta 30 orang, dengan menggandeng LPPK (lembaga pendidikan pelatihan ketrampilan) "Rieny" dari Kabupaten Kediri. 

Dalam Pelatihan IK olahan aneka pangan ini, diantaranya membuat aneka donat, kue nona manis, tahu brogedil, onde-onde tersenyum, slim roll, pastel dan lain-lain. 

 “Selanjutnya diharapkan dengan pelatihan tersebut, IKM di Ngawi dapat menggiat kembali sehingga mendongkrak perekonomian daerah utamanya pada pandemi covid 19 seperti ini,” pungkasnya.  

Pewarta: Mad/pan 

Editor : Kuncoro 

ADV   : Disperindagnaker Ngawi



Sobat baru saja selesai membaca :

Pelatihan IK Olahan Aneka Makanan Adalah Bentuk Konsep Tangguh Sektor IKM

Cepot rasa sudah cukup pembahasan tentang Pelatihan IK Olahan Aneka Makanan Adalah Bentuk Konsep Tangguh Sektor IKM dikesempatan ini, moga saja dapat menambah informasi serta wawasan Sobat semuanya. Wookey, kita ketemu lagi di artikel berikutnya ya?.

Telah selesai dibaca: Pelatihan IK Olahan Aneka Makanan Adalah Bentuk Konsep Tangguh Sektor IKM link yang gunakan: https://cepotpost.blogspot.com/2020/09/pelatihan-ik-olahan-aneka-makanan.html

Subscribe to receive free email updates: