Transaksi Emas Pinggir Jalan Pertokoan Ambon Plaza Masih Normal

Transaksi Emas Pinggir Jalan Pertokoan Ambon Plaza Masih Normal - Hai Apa kabar Sobat pembaca CEPOT POST?, Cepot harap kabar Sobat baik-baik saja dan tak kurang suatu apa ya.. hehehe.. di kesempatan yang baik ini kita akan mengupas post dengan judul: Transaksi Emas Pinggir Jalan Pertokoan Ambon Plaza Masih Normal, dan sepertinya post kali ini layak dimasukan dalam kategori Artikel Berita, Artikel Daerah, Artikel Kabar, Artikel Maluku, Artikel Post, Artikel Update, Nah biar gak kelamaan, yuk langsung kita simak saja.

Judul : Transaksi Emas Pinggir Jalan Pertokoan Ambon Plaza Masih Normal
link : Transaksi Emas Pinggir Jalan Pertokoan Ambon Plaza Masih Normal

Baca juga


Transaksi Emas Pinggir Jalan Pertokoan Ambon Plaza Masih Normal

Ambon, Malukupost.com - Transaksi emas di pedagang pinggir jalan pertokoan Ambon Plaza maupun di depan Kantor Pegadaian Kota Ambon, Maluku, hingga kini masih normal. "Belum begitu ramai, biasa-biasa saja sejak beberapa hari belakangan ini seusai perayaan hari raya Idul Fitri 1440 Hijriah," kata pedagang emas di depan toko Ciwangi, pertokoan Ambon Plaza, Rusli, di Ambon, Jumat (21/6). Ia mengaku telah membeli dari seorang warga masyarakat yang datang ke lapaknya, namun hanya 5 gram.
Ambon, Malukupost.com - Transaksi emas di pedagang pinggir jalan pertokoan Ambon Plaza maupun di depan Kantor Pegadaian Kota Ambon, Maluku, hingga kini masih normal.

"Belum begitu ramai, biasa-biasa saja sejak beberapa hari belakangan ini seusai perayaan hari raya Idul Fitri 1440 Hijriah," kata pedagang emas di depan  toko Ciwangi, pertokoan Ambon Plaza, Rusli, di Ambon, Jumat (21/6).

Ia mengaku telah membeli dari seorang warga masyarakat yang datang ke lapaknya, namun hanya 5 gram.

"Sehari-hari ya begini. Kalau abang perhatikan ada masyarakat yang datang selama ini hanya melihat-lihat langsung pergi, tanpa basa basi dan kondisi seperti ini mungkin juga disebabkan warga menunggu perubahan harga emas di toko-toko, kalau naik maka mereka menjualnya," katanya.

Kondisi berbeda terjadi pada pertengahan Mei 2019, menjelang perayaan Idul Fitri, di mana masyarakat cukup banyak yang datang untuk membeli atau menjual emas.

Rusli mengungkapkan harga emas di toko-toko emas yang ada di kota Ambon sekarang ini Rp620.000/gram, kondisi ini sudah bertahan sejak Mei 2019.

Namun, perubahan harga emas di toko tidak terlalu berpengaruh pada harga di pedagang emas pinggir jalan, sebab pedagang umumnya membeli berdasarkan tingkat kerusakan perhiasan yang dijual warga masyarakat.

Emas yang sudah lama dan perlu dicuci ditawarkan Rp450.000/gram, sedangkan yang rusak atau patah Rp420.000 hingga Rp430.000/gram, penawaran sudah dipertahankan selama ini.

Hal yang sama juga disampaikan Junaidi, tukang solder emas yang mangkal di sebelah lapak Rusli.

"Sebelum diperbaiki juga harus melakukan penawaran dulu sebab sekali solder Rp20.000/titik kerusakan atau patah. Selesai solder, perhiasan dicuci lagi, baru dikembalikan kepada warga yang punya, tergantung mau ambil kembali atau mau menjualnya," ujarnya. (MP-2)


Sobat baru saja selesai membaca :

Transaksi Emas Pinggir Jalan Pertokoan Ambon Plaza Masih Normal

Cepot rasa sudah cukup pembahasan tentang Transaksi Emas Pinggir Jalan Pertokoan Ambon Plaza Masih Normal dikesempatan ini, moga saja dapat menambah informasi serta wawasan Sobat semuanya. Wookey, kita ketemu lagi di artikel berikutnya ya?.

Telah selesai dibaca: Transaksi Emas Pinggir Jalan Pertokoan Ambon Plaza Masih Normal link yang gunakan: https://cepotpost.blogspot.com/2019/06/transaksi-emas-pinggir-jalan-pertokoan.html

Subscribe to receive free email updates: