Akankah Bandara Sentani Berubah Nama Menjadi Theys H. Eluay?

Akankah Bandara Sentani Berubah Nama Menjadi Theys H. Eluay? - Hai Apa kabar Sobat pembaca CEPOT POST?, Cepot harap kabar Sobat baik-baik saja dan tak kurang suatu apa ya.. hehehe.. di kesempatan yang baik ini kita akan mengupas post dengan judul: Akankah Bandara Sentani Berubah Nama Menjadi Theys H. Eluay?, dan sepertinya post kali ini layak dimasukan dalam kategori Artikel Berita, Artikel Indonesia Timur, Artikel Irian Jaya, Artikel Kabar, Artikel Papua, Artikel Update, Nah biar gak kelamaan, yuk langsung kita simak saja.

Judul : Akankah Bandara Sentani Berubah Nama Menjadi Theys H. Eluay?
link : Akankah Bandara Sentani Berubah Nama Menjadi Theys H. Eluay?

Baca juga


Akankah Bandara Sentani Berubah Nama Menjadi Theys H. Eluay?

Akankah Bandara Sentani Berubah Nama Menjadi Theys H. Eluay?
Dortheys Hiyo Eluay dalam perjuangan aspirasi Papua Merdeka tahun 2000, (ist).
Jayapura, - Dewan Perwakilan Rakyat Papua (DPRP) melalui Badan Pembentukan Peraturan Daerah (Bapemperda) mengusulkan perubahan nama Bandara Sentani menjadi Bandara Dortheys Hiyo Eluay.

Terkait dengan perubahan usulan perubahan nama Bandara Sentani menjadi Dortheys Hiyo Eluay, Ketua Bapemperda DPR Papua Ignasius W. Mimin meminta rakyat Papua memberikan respon terkait usulan tersebut.

“Kami minta pendapat rakyat Papua terbuka untuk umum menyampaikan pendapat lewat media sosial baik di Whatsapp, Facebook dan lainnya. Kami minta masukan dari rakyat,” kata Ignasius Mimin saat ditemui wartawan di Hotel Horison Jayapura, Rabu (19/6/19) semalam.

Baca juga: (DPR Papua Ingin Nama Stadion Papua Bangkit Diubah Jadi "Lukas Enembe")

Untuk itu, pihaknya berjanji akan menyelesaikan rancangan peraturan daerah khusus (Raperdasus) perubahan nama Bandara Sentani ini dalam waktu dua minggu. Sehingga raperdasus tersebut dapat dimasukkan dalam prolegda 2019.

“Ini supaya menjadi legitimasi bandara ini. Bandara lain-lain sudah mempunyai nama tokoh pahlawan nasional, kenapa Bandara Sentani tidak,” ujar Mimin.
Bandar Udara Sentani di Jayapura, Papua (ist)
Menurutnya, usulan perubahan nama Bandara Sentani menjadi Bandara Dortheys Hiyo Eluay bukan tanpa alasan. Sebab, Otonomi Khusus (Otsus) lahir karena tokoh karismatik Papua Dortheys Hiyo Eluay sehingga patut diberikan apresiasi.

“Kami punya hak, DPR Papua punya hak dan semua anggota DPR Papua menyutujui usulan itu dalam pembahasan raperdasus tersebut,” tandasnya.

Kata Mimin, silahkan perhubungan jalan dengan aturannya. Pihaknya juga akan mengundang pemerintah pusat untuk menerimanya.

Namun pihaknya berharap, masyarakat dapat memberikan respon positif terkait usulan perubahan nama Bandara Sentani menjadi Bandara Dortheys Hiyo Eluay.

“Selain itu juga kami akan bahas perubahan nama Stadion Papua Bangkit menjadi Stadion Lukas Enembe,” pungkasnya. (TIARA)

Baca laporan ini: (Penculikan dan Pembunuhan Terhadap Theys Eluay, 11 November 2001)


Copyright ©Pasific Pos "sumber"
Hubungi kami di E-Mail ✉: tabloid.wani@gmail.com


Sobat baru saja selesai membaca :

Akankah Bandara Sentani Berubah Nama Menjadi Theys H. Eluay?

Cepot rasa sudah cukup pembahasan tentang Akankah Bandara Sentani Berubah Nama Menjadi Theys H. Eluay? dikesempatan ini, moga saja dapat menambah informasi serta wawasan Sobat semuanya. Wookey, kita ketemu lagi di artikel berikutnya ya?.

Telah selesai dibaca: Akankah Bandara Sentani Berubah Nama Menjadi Theys H. Eluay? link yang gunakan: https://cepotpost.blogspot.com/2019/06/akankah-bandara-sentani-berubah-nama.html

Subscribe to receive free email updates: