Festival Pencak Silat Jadi Ajang Silaturakhim

Festival Pencak Silat Jadi Ajang Silaturakhim - Hai Apa kabar Sobat pembaca CEPOT POST?, Cepot harap kabar Sobat baik-baik saja dan tak kurang suatu apa ya.. hehehe.. di kesempatan yang baik ini kita akan mengupas post dengan judul: Festival Pencak Silat Jadi Ajang Silaturakhim, dan sepertinya post kali ini layak dimasukan dalam kategori Artikel Banten, Artikel Berita, Artikel Daerah, Artikel Kabar, Nah biar gak kelamaan, yuk langsung kita simak saja.

Judul : Festival Pencak Silat Jadi Ajang Silaturakhim
link : Festival Pencak Silat Jadi Ajang Silaturakhim

Baca juga


Festival Pencak Silat Jadi Ajang Silaturakhim






BANTENPERSPEKTIF.COM, KOTA SERANG - Festival Pencak Silat merupakan ajang silaturakhim para peguron (perguruan) silat, bukan hanya dari Banten tetapi juga dari daerah lain di Indonesia.

Hal tersebut dikatakan PJ Sekretaris Daerah (Sekda) Propinsi Banten, Ino S Rawita saat membuka Festival Pencak Silat Senin Pagelaran Atraksi Seni Budaya dan Debus Banten di Museum Negeri Propinsi Banten, Kota Serang, Rabu (14/11/2018).

Festival akan berlangsung dari 14 November sampai 17 November 2018. Kejuaraan ini diikuti 860 peserta terdiri dari 9 perguruan nasional, 70 juri festival dan 12 provinsi diantaranya, Banten, DKI Jakarta, Jawa Barat, Jawa Tengah, Jawa Timur, Sumatera Barat, Kepulauan Riau, Riau, Aceh, Kalimantan Utara, Kalimantan Tengah, Gorontalo.

Ia berharap, festival tersebut dapat menjalin kebersamaan diantara sesama perguruan pencak silat yang ada di Banten. Karena selain ulama dan umara, pendekar juga mengambil peran penting dalam pembangunan Banten. Oleh karenanya, selain konsen terhadap percepatan infrastuktur, pendidikan, kesehatan, Pemerintah Provinsi Banten juga konsen terhadap pengembangan seni dan budaya.

Lebih lanjut Pj Sekda mengatakan, dengan adanya festival diharapkan perguruan silat di Banten  dapat terus memperjuangkan hak-hak para pesilat agar lebih maju lagi. “Mempersilahkan kepada IPSI agar masuk ke sekolah memberikan pembinaan, agar para siswa memiliki stamina yang kuat, sehat dan kepercayaan diri dan kekuatan batin,” tuturnya.

Wakil Ketua Pengurus Besar Ikatan Pencak Silat Seluruh Indonesia (IPSI), Edhi Prabowo menjelaskan, kejuaraan ini merupakan agenda rutin IPSI setiap tahun. Dalam penyelenggaraan kejuaraan nasional ini, Edhi berharap kepada wasit dan juri agar bersikap objektif dalam memberikan penilaiannya dan fokus pada kualitas yang ditampilkan atlet.

Sementara itu, Ketua IPSI Banten Ajat Sudrajat menuturkan, maksud dan tujuan diadakannya festival ini adalah untuk mengembalikan semangat jiwa pencak silat khususnya di Provinsi Banten, umumnya di Indonesia. Tujuannya adalah menciptakan atlet-atlet yang berprestasi yang layak dipertandingkan tidak hanya pada tingkat nasional dan Asia, tapi juga tingkat dunia. “Mudah-mudahan juara yang terbaik di kejurnas ini mewakili Indonesia di kejuaraan dunia, serta menjadi agenda tahunan dari IPSI Provinsi Banten yang nantinya akan memperebutkan Piala Gubernur Cup,”tegas Ajat.

Sumber:
Rilis Pemprov Banten


Sobat baru saja selesai membaca :

Festival Pencak Silat Jadi Ajang Silaturakhim

Cepot rasa sudah cukup pembahasan tentang Festival Pencak Silat Jadi Ajang Silaturakhim dikesempatan ini, moga saja dapat menambah informasi serta wawasan Sobat semuanya. Wookey, kita ketemu lagi di artikel berikutnya ya?.

Telah selesai dibaca: Festival Pencak Silat Jadi Ajang Silaturakhim link yang gunakan: https://cepotpost.blogspot.com/2018/11/festival-pencak-silat-jadi-ajang.html

Subscribe to receive free email updates: