Banten Jadi Pengekspor Ekonomi Kreatif

Banten Jadi Pengekspor Ekonomi Kreatif - Hai Apa kabar Sobat pembaca CEPOT POST?, Cepot harap kabar Sobat baik-baik saja dan tak kurang suatu apa ya.. hehehe.. di kesempatan yang baik ini kita akan mengupas post dengan judul: Banten Jadi Pengekspor Ekonomi Kreatif, dan sepertinya post kali ini layak dimasukan dalam kategori Artikel Banten, Artikel Berita, Artikel Daerah, Artikel Kabar, Nah biar gak kelamaan, yuk langsung kita simak saja.

Judul : Banten Jadi Pengekspor Ekonomi Kreatif
link : Banten Jadi Pengekspor Ekonomi Kreatif

Baca juga


Banten Jadi Pengekspor Ekonomi Kreatif





BANTENPERSPEKTIF.COM, KOTA SERANG - Banten menjadi salah satu daerah pengekspor ekonomi kreatif ke Amerika Serikat dan berbagai negara di Eropa serta Asia. Nilai ekspor ekonomi kreatif Provinsi Banten mencapai US$ 3,04 miliar atau 15,66 persen dari total nilai ekspor ekonomi kreatif yang mencapai US$ 19,4 miliar. Dimana nilai ekspor ekonomi kreatif menurut sub sektor fashion (56 persen), kriya (37 persen) dan kuliner (6 persen).

Hal tersebut diungkapkan Wakil Gubernur Banten, Andika Hazrumy mengutip rilis Bekraf RI pada bulan Maret tahun 2017 dan disampaikan pada malam Grand Final Pemilihan Pemuda Inspiratif 2018 yang digelar Kementerian Pemuda dan Olahraga di Halaman Pendopo Bupati Serang, Minggu (11/11/2018).

Menurut Andika, ekonomi kreatif akan menjadi sektor ekonomi yang penting pada masa depan karena berbasis kreativitas yang merupakan sumber daya terbarukan. Berbeda dengan sektor lain yang sangat tergantung pada eksploitasi sumber daya alam, kekuatan ekonomi kreatif lebih bertumpu kepada keunggulan sumber daya manusia.

"Ekonomi kreatif sebagai kegiatan ekonomi dimana input dan output utamanya adalah kreativitas dan gagasan diharapkan dapat menciptakan kesejahteraan serta lapangan pekerjaan melalui penciptaan dan pemanfaatan daya kreasi dan daya cipta individu tersebut," katanya.

Kata dia, Pemprov Banten dalam RPJMD 2017-2022 menetapkan prioritas pembangunan pada peningkatan sumber daya manusia khususnya peningkatan aksesibilitas dan pendidikan yang berkualitas."Pemprov Banten telah menetapkan Peraturan Daerah Provinsi Banten Nomor 10 Tahun 2014 tentang Pembangunan Kepemudaan, dimana untuk mendukung Program Kepemudaan melalui Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) paling sedikit 2 % (dua persen) dari total APBD.

Sumber :
Rilis Pemprov Banten


Sobat baru saja selesai membaca :

Banten Jadi Pengekspor Ekonomi Kreatif

Cepot rasa sudah cukup pembahasan tentang Banten Jadi Pengekspor Ekonomi Kreatif dikesempatan ini, moga saja dapat menambah informasi serta wawasan Sobat semuanya. Wookey, kita ketemu lagi di artikel berikutnya ya?.

Telah selesai dibaca: Banten Jadi Pengekspor Ekonomi Kreatif link yang gunakan: https://cepotpost.blogspot.com/2018/11/banten-jadi-pengekspor-ekonomi-kreatif.html

Subscribe to receive free email updates: