Benny Wenda: 1 Juli, Ingat Tonggak Penting dalam Perjuangan Kita

Benny Wenda: 1 Juli, Ingat Tonggak Penting dalam Perjuangan Kita - Hai Apa kabar Sobat pembaca CEPOT POST?, Cepot harap kabar Sobat baik-baik saja dan tak kurang suatu apa ya.. hehehe.. di kesempatan yang baik ini kita akan mengupas post dengan judul: Benny Wenda: 1 Juli, Ingat Tonggak Penting dalam Perjuangan Kita, dan sepertinya post kali ini layak dimasukan dalam kategori Artikel Berita, Artikel Indonesia Timur, Artikel Irian Jaya, Artikel Kabar, Artikel Papua, Artikel Update, Nah biar gak kelamaan, yuk langsung kita simak saja.

Judul : Benny Wenda: 1 Juli, Ingat Tonggak Penting dalam Perjuangan Kita
link : Benny Wenda: 1 Juli, Ingat Tonggak Penting dalam Perjuangan Kita

Baca juga


Benny Wenda: 1 Juli, Ingat Tonggak Penting dalam Perjuangan Kita

FOTO: Pemimpin kemerdekaan West Papua, Mr. Benny Wenda (ist)
No. 1 PAPUA Merdeka News | Portal

STATEMENT | 1 Juli adalah peringatan yang sangat penting bagi setiap orang West Papua. Pada hari ini [1 Juli] tahun 1971 lalu, OPM (Organisasi Papua Merdeka), yang dipimpin oleh Jacob Prai dan Seth Rumkorem, mendeklarasikan pembentukan negara berdaulat West Papua. Proklamasi ini (Proklamasi Kemerdekaan) merupakan tonggak dalam perjalanan menuju tujuan kami: total kemerdekaan West Papua dari penjajahan Indonesia.

Untuk seluruh rakyat saya: selamat ulang tahun. Kita harus mengingat semua orang yang telah berjuang untuk memenangkan kebebasan kita. Suatu hari pengorbanan mereka akan dihormati dalam kemenangan kita melawan penindas. Kita harus mengingat ini dan setiap deklarasi lain yang dibuat oleh pejuang kemerdekaan kita dari Kongres Rakyat Papua Pertama pada tahun 1961 hingga deklarasi Dr. Thomas Wainggai pada tahun 1988 hingga Deklarasi Saralana 2014. Semua itu adalah langkah sah dan heroik dalam perjuangan bersejarah kita melawan ilegal. pendudukan negara kita oleh Indonesia pada tahun 1963, dan ‘suara’ paksa yang dilakukan oleh militer Indonesia pada tahun 1969.

Baca juga: (Jacob Hendrik Prai: Deklarasi Akhir Mendukung ULMWP sebagai OPM Baru)

Untuk mencapai kemerdekaan, kita harus bersatu sebagai SATU orang, dalam SATU roh, dengan SATU jiwa. Persatuan adalah kunci kesuksesan kami, kunci untuk mengakhiri eksploitasi, pembunuhan, dan penyiksaan selama beberapa dekade. Musuh kita, kekuatan kolonial, telah mencoba memecah belah kita selama 50 tahun. Di bawah United Liberation Movement for West Papua (ULMWP), kami menunjukkan kepada Indonesia dan dunia bahwa kami bersatu, kuat, dan siap untuk mengambil alih negara kami.

Tuhan memberkati kita semua.

Benny Wenda
Pemimpin Kemerdekaan West Papua


Baca juga beberapa postingan tentang sejarah Organisasi Papua Merdeka berikut ini:
  1. Sejarah OPM - Organisasi Papua Merdeka
  2. Sejarah Perjuangan Papua Merdeka

Posted by: Admin
Copyright ©Benny Wenda Office "sumber"
Hubungi kami di E-Mail ✉: tabloid.wani@gmail.com


Sobat baru saja selesai membaca :

Benny Wenda: 1 Juli, Ingat Tonggak Penting dalam Perjuangan Kita

Cepot rasa sudah cukup pembahasan tentang Benny Wenda: 1 Juli, Ingat Tonggak Penting dalam Perjuangan Kita dikesempatan ini, moga saja dapat menambah informasi serta wawasan Sobat semuanya. Wookey, kita ketemu lagi di artikel berikutnya ya?.

Telah selesai dibaca: Benny Wenda: 1 Juli, Ingat Tonggak Penting dalam Perjuangan Kita link yang gunakan: https://cepotpost.blogspot.com/2020/07/benny-wenda-1-juli-ingat-tonggak.html

Subscribe to receive free email updates: