ULMWP Serukan Rakyat Kembali ke Cara Hidup Tradisional

ULMWP Serukan Rakyat Kembali ke Cara Hidup Tradisional - Hai Apa kabar Sobat pembaca CEPOT POST?, Cepot harap kabar Sobat baik-baik saja dan tak kurang suatu apa ya.. hehehe.. di kesempatan yang baik ini kita akan mengupas post dengan judul: ULMWP Serukan Rakyat Kembali ke Cara Hidup Tradisional, dan sepertinya post kali ini layak dimasukan dalam kategori Artikel Berita, Artikel Indonesia Timur, Artikel Irian Jaya, Artikel Kabar, Artikel Papua, Artikel Update, Nah biar gak kelamaan, yuk langsung kita simak saja.

Judul : ULMWP Serukan Rakyat Kembali ke Cara Hidup Tradisional
link : ULMWP Serukan Rakyat Kembali ke Cara Hidup Tradisional

Baca juga


ULMWP Serukan Rakyat Kembali ke Cara Hidup Tradisional

ULMWP Serukan Rakyat Kembali ke Cara Hidup Tradisional
Proses pembuatan makanan tradisional Papua (sagu) (ist)
No. 1 PAPUA Merdeka News | Portal

Jayapura, -- Penyebaran virus corona di Indonesia semakin mengkhawatirkan setelah ditemukan kasus di daerah-daerah yang layanan kesehatannya sangat terbatas, seperti di Papua.

Hari Minggu (22/03), Pemerintah Indonesia melaporkan adanya satu kasus COVID-19 di Maluku serta dua kasus di Papua.

Menanggapi penyebaran virus mematikan ini, pemimpin Gerakan Papua Merdeka (ULMWP), Benny Wenda menyatakan rakyat Papua kini harus siap menghadapi "krisis ganda".

Di satu sisi, operasi militer Indonesia yang mengancam krisis kemanusiaan masih terus berlangsung, sementara di sisi lain kini ancaman krisis kesehatan semakin nyata.

"Risiko rakyat kami semakin tinggi terhadap corona virus, karena Indonesia telah menghancurkan cara hidup kami tanpa memberikan layanan kesehatan atau dukungan lingkungan hidup," kata Benny Wenda dalam rilis yang diakses ABC Indonesia, pekan lalu.

Karenanya, ia meminta rakyat Papua agar jangan panik, namun tetap mempersiapkan diri menghadapi tahun-tahun yang sulit ke depan.
"Saya meminta seluruh rakyat saya untuk kembali ke cara hidup tradisonal yang telah kita tinggalkan, kembali berkebun di kampung masing-masing," ujar Benny.
"Kita punya sumber air, buah-buahan, lahan dan kebun. Kita bisa kembali menangkap ikan, makan sagu dan sayur di desa kita," imbaunya,

"Ini kesempatan terbaik untuk menghidar dari virus corona dan melanjutkan perjuangan kemerdekaan kita," ujarnya.
_____
Baca juga:
  1. West Papua Menghadapi Krisis Ganda, Coronavirus dan Kolonialisme Indonesia
  2. URGENT - ULMWP Serukan Tutup Freeport

Copyright ©ABCnews "sumber"
Hubungi kami di E-Mail ✉: tabloid.wani@gmail.com


Sobat baru saja selesai membaca :

ULMWP Serukan Rakyat Kembali ke Cara Hidup Tradisional

Cepot rasa sudah cukup pembahasan tentang ULMWP Serukan Rakyat Kembali ke Cara Hidup Tradisional dikesempatan ini, moga saja dapat menambah informasi serta wawasan Sobat semuanya. Wookey, kita ketemu lagi di artikel berikutnya ya?.

Telah selesai dibaca: ULMWP Serukan Rakyat Kembali ke Cara Hidup Tradisional link yang gunakan: https://cepotpost.blogspot.com/2020/03/ulmwp-serukan-rakyat-kembali-ke-cara.html

Subscribe to receive free email updates: