PPM Bappelitbang Ngawi Tingkatkan Kopetensi Renja OPD

PPM Bappelitbang Ngawi Tingkatkan Kopetensi Renja OPD - Hai Apa kabar Sobat pembaca CEPOT POST?, Cepot harap kabar Sobat baik-baik saja dan tak kurang suatu apa ya.. hehehe.. di kesempatan yang baik ini kita akan mengupas post dengan judul: PPM Bappelitbang Ngawi Tingkatkan Kopetensi Renja OPD, dan sepertinya post kali ini layak dimasukan dalam kategori Artikel Berita, Artikel Daerah, Artikel Jawa Timur, Artikel Kabar, Artikel Ngawi, Nah biar gak kelamaan, yuk langsung kita simak saja.

Judul : PPM Bappelitbang Ngawi Tingkatkan Kopetensi Renja OPD
link : PPM Bappelitbang Ngawi Tingkatkan Kopetensi Renja OPD

Baca juga


PPM Bappelitbang Ngawi Tingkatkan Kopetensi Renja OPD

Bappelitbang Kabupaten Ngawi Jawa Timur

SINAR NGAWI™ Ngawi-Bimtek yang diselengarakan oleh Bapelitbang Ngawi, mengambil tempat di hotel Amarelo Surakarta,(27-29/01) menhadirkan narasumber dari divisi Diklat Map-fisipol UGM Yogyakarta.

Kabid Pemerintahan dan Pembangunan Manusia, Bappelitbang setempat, Sri Widodo menegaskan bahwa hali ini sebagai unsur paling vital dalam pelaksanaan pemerintahan dan pembangunan manusia, yang mana bekerja mendasar rencana kerja yang dibuat untuk persatu tahun anggaran.

“Peserta sendiri sejumlah 56, meliputi pejabat eselon 3 dan pejabat/staf perencana dari tiap OPD Kecamatan,” terang dia.

Tambahnya, pihaknya memfasilitasi agar perangkat daerah meningkatkan kompetensinya dalam menyusun rencana kerja daerah.

Terpisah, Nurhadi Susanto, narasumber dari divisi Diklat Map-fisipol UGM Yogyakarta, di sela-sela acara menyampaikan pentingnya perangkat desa memahami klasifikasi, kodefikasi serta nomenklatur perencanaan pembangunan dan keuangan daerah.

“Jadi saat menuangkannya dalam bentuk rencana kerja perangkat daerah nantinya akan tersusun secara sistematis sebagai dasar acuan untuk pelaksanaan kerja perangkat daerah,” kata Nurhadi.

Selanjutnya bimtek yang diadakan berdasarkan Permendagri no 86 tahun 2017 tentang tatacara perencanaan, pengendalian, dan evaluasi pembangunan daerah, RPJP dan RPJMD dan perubahannya serta Permendagri no 90 tahun 2019 tentang klasifikasi, kodefikasi dan nomenklatur perencanaan pembangunan daerah.

“Diharapkan selain dapat meningkatkan kompetensi perangkat daerah, juga memberikan persepsi yang sama tentang pemahaman akan muatan, isi dan substansi rencana kerja perangkat daerah,” pungkasnya.
Pewarta: Kun/pAn
Editor: Kuncoro




Sobat baru saja selesai membaca :

PPM Bappelitbang Ngawi Tingkatkan Kopetensi Renja OPD

Cepot rasa sudah cukup pembahasan tentang PPM Bappelitbang Ngawi Tingkatkan Kopetensi Renja OPD dikesempatan ini, moga saja dapat menambah informasi serta wawasan Sobat semuanya. Wookey, kita ketemu lagi di artikel berikutnya ya?.

Telah selesai dibaca: PPM Bappelitbang Ngawi Tingkatkan Kopetensi Renja OPD link yang gunakan: https://cepotpost.blogspot.com/2020/02/ppm-bappelitbang-ngawi-tingkatkan.html

Subscribe to receive free email updates: