Pertamina Lanjutkan Program Budidaya Ikan Air Tawar di Sentani Timur

Pertamina Lanjutkan Program Budidaya Ikan Air Tawar di Sentani Timur - Hai Apa kabar Sobat pembaca CEPOT POST?, Cepot harap kabar Sobat baik-baik saja dan tak kurang suatu apa ya.. hehehe.. di kesempatan yang baik ini kita akan mengupas post dengan judul: Pertamina Lanjutkan Program Budidaya Ikan Air Tawar di Sentani Timur, dan sepertinya post kali ini layak dimasukan dalam kategori Artikel Berita, Artikel Daerah, Artikel Kabar, Artikel Maluku, Artikel Post, Artikel Update, Nah biar gak kelamaan, yuk langsung kita simak saja.

Judul : Pertamina Lanjutkan Program Budidaya Ikan Air Tawar di Sentani Timur
link : Pertamina Lanjutkan Program Budidaya Ikan Air Tawar di Sentani Timur

Baca juga


Pertamina Lanjutkan Program Budidaya Ikan Air Tawar di Sentani Timur

Jayapura, Malukupost.com - PT Pertamina (Persero) Marketing Operation Region (MOR) VIII meneruskan program Corporate Social Responsibility (CSR) yang telah digalakkan sejak tahun 2016 untuk memberdayakan masyarakat lokal pesisir Danau Sentani melalui budidaya ikan air tawar menggunakan keramba tancap di Kampung Netar, Distrik Sentani Timur, Kabupaten Jayapura, Papua. Unit Manager Communication, Relations & CSR MOR VIII PT Pertamina (Persero), Brasto Galih Nugroho, dalam rilis yang diterima media ini, Jumat (11/10) mengatakan, tujuan dari program CSR ini mewujudkan masyarakat yang mandiri dan sejahtera.
Jayapura, Malukupost.com - PT Pertamina (Persero) Marketing Operation Region (MOR) VIII meneruskan program Corporate Social Responsibility (CSR) yang telah digalakkan sejak tahun 2016 untuk memberdayakan masyarakat lokal pesisir Danau Sentani melalui budidaya ikan air tawar menggunakan keramba tancap di Kampung Netar, Distrik Sentani Timur, Kabupaten Jayapura, Papua.

Unit Manager Communication, Relations & CSR MOR VIII PT Pertamina (Persero), Brasto Galih Nugroho, dalam rilis yang diterima media ini, Jumat (11/10) mengatakan, tujuan dari program CSR ini mewujudkan masyarakat yang mandiri dan sejahtera.

"Kami berharap budidaya ikan air tawar menggunakan keramba tancap di pesisir Danau Sentani ini terus berlanjut, karena sekali panen dalam kurun waktu tiga bulan bisa mendatangkan penghasilan sekitar Rp20 juta hingga Rp25 juta. Dengan begitu warga atau kelompok binaan bisa mandiri dan meningkat kesejahteraan hidupnya," ujarnya.

Menurut Brasto, kelompok usaha budidaya ikan air tawar tersebut diperuntukkan bagi masyarakat lokal di pesisir Danau Sentani, yang tentunya bersinergi dengan pemerintahan kampung setempat serta mitra kerjasama sebagai pendamping program, sehingga target bisa tepat sasaran dan bisa memberikan manfaat yang berkelanjutan.

"Kami akan terus memberikan pendampingan hingga suatu saat masyarakat bisa mandiri dan bukan saja budidaya ikan tetapi usahanya bisa berkembang dengan melakukan diversifikasi, seperti pengolahan ikan atau bisa merambah ke sektor lainnya seperti restoran ikan," bebernya.

Brasto menambahkan, saat ini kelompok usaha budidaya ikan air tawar yang dibina dan diberikan pendampingan oleh PT Pertamina (Persero) itu berjumlah sekitar 20 anggota kelompok. (MP-7)


Sobat baru saja selesai membaca :

Pertamina Lanjutkan Program Budidaya Ikan Air Tawar di Sentani Timur

Cepot rasa sudah cukup pembahasan tentang Pertamina Lanjutkan Program Budidaya Ikan Air Tawar di Sentani Timur dikesempatan ini, moga saja dapat menambah informasi serta wawasan Sobat semuanya. Wookey, kita ketemu lagi di artikel berikutnya ya?.

Telah selesai dibaca: Pertamina Lanjutkan Program Budidaya Ikan Air Tawar di Sentani Timur link yang gunakan: https://cepotpost.blogspot.com/2019/10/pertamina-lanjutkan-program-budidaya.html

Subscribe to receive free email updates: