Rusia Kritik AS Terkait Sengketa Huawei

Rusia Kritik AS Terkait Sengketa Huawei - Hai Apa kabar Sobat pembaca CEPOT POST?, Cepot harap kabar Sobat baik-baik saja dan tak kurang suatu apa ya.. hehehe.. di kesempatan yang baik ini kita akan mengupas post dengan judul: Rusia Kritik AS Terkait Sengketa Huawei, dan sepertinya post kali ini layak dimasukan dalam kategori Artikel Berita, Artikel Indonesia Timur, Artikel Irian Jaya, Artikel Kabar, Artikel Papua, Artikel Update, Nah biar gak kelamaan, yuk langsung kita simak saja.

Judul : Rusia Kritik AS Terkait Sengketa Huawei
link : Rusia Kritik AS Terkait Sengketa Huawei

Baca juga


Rusia Kritik AS Terkait Sengketa Huawei

Presiden Rusia Vladimir Putin (kanan) bertemu dengan Presiden China Xi Jinping (kiri) di Kremlin di Moskow, Rusia, Rabu (5/6/2019).
Taktik agresif Amerika Serikat, seperti kampanye menentang perusahaan telekomunikasi China, Huawei, akan menyebabkan perang dagang dan kemungkinan perang nyata.
ST Petersburg, – Presiden Rusia Vladimir Putin mengungkapkan solidaritas kepada China dan pemimpinnya Xi Jinping. Ia menyebut taktik agresif Amerika Serikat, seperti kampanye menentang perusahaan telekomunikasi China, Huawei, akan menyebabkan perang dagang dan kemungkinan perang nyata.

Dalam beberapa pernyataan terkuatnya tentang masalah ini, Putin menuduh Washington menunjukkan “egoisme ekonomi yang tak terkendali”. Dia merujuk upaya AS untuk menggagalkan pipa gas Rusia ke Eropa dan kampanye AS untuk membujuk negara-negara agar melarang Huawei, pembuat peralatan telekomunikasi terbesar di dunia, dari memasok komponen produknya.

Pernyataannya, di sebuah forum ekonomi di St Petersburg bersama dengan Xi, menunjukan persatuan yang jelas dengan China saat Beijing terkunci dalam perang dagang dengan Washington dan hubungan Moskow dengan Barat berada di posisi yang seburuk saat Perang Dingin.

“Negara-negara yang sebelumnya mempromosikan perdagangan bebas dengan persaingan jujur dan terbuka telah mulai berbicara dalam bahasa perang perdagangan dan sanksi, tentang perampokan ekonomi terbuka dengan menggunakan taktik memutarbalikkan dan menakut-nakuti, untuk menghilangkan pesaingnya menggunakan apa yang disebut metode non-pasar,” kata Putin, Sabtu akhir pekan ini.

Ia mencontohkan situasi terkait Huawei yang tidak hanya mereka coba desak keluar, tetapi untuk didorong keluar begitu saja dari pasar global. “Ini sudah merupakan perang teknologi pertama dari era digital di beberapa kalangan,” kata Putin menambahkan.

Menurut dia dunia berisiko tergelincir ketika aturan internasional umum akan ditukar dengan aturan administrasi dan mekanisme hukum yang sayangnya merupakan cara Amerika Serikat menyebarkan yurisdiksinya ke seluruh dunia.

“Itu adalah jalan menuju konflik tanpa akhir, perang perdagangan dan mungkin bukan hanya perang perdagangan. Secara kiasan, itu adalah jalan menuju pertempuran tanpa aturan yang mengadu domba setiap orang,” kata Putin menjelaskan.

Putin juga mengeluh tentang dolar AS yang disebut sebagai alat tekanan yang perannya dalam sistem keuangan harus dipertimbangkan kembali.

Baca ini: Sekarang, Presiden AS Donald Trump Meningkatkan Fokus di Pasifik

Presiden China, Xi, memberikan nada yang lebih tenang, menyerukan kekuatan dunia untuk melindungi sistem perdagangan multilateral global. Berbicara melalui seorang penerjemah, dia mengatakan sulit membayangkan jeda total antara Amerika Serikat dan China.

“Kami tidak tertarik dengan ini, dan mitra Amerika kami tidak tertarik dengan ini. Presiden Trump adalah teman saya dan saya yakin dia juga tidak tertarik dengan ini,” kata Xi. (*)


Copyright ©Jubi  "sumber"
Hubungi kami di E-Mail ✉: tabloid.wani@gmail.com


Sobat baru saja selesai membaca :

Rusia Kritik AS Terkait Sengketa Huawei

Cepot rasa sudah cukup pembahasan tentang Rusia Kritik AS Terkait Sengketa Huawei dikesempatan ini, moga saja dapat menambah informasi serta wawasan Sobat semuanya. Wookey, kita ketemu lagi di artikel berikutnya ya?.

Telah selesai dibaca: Rusia Kritik AS Terkait Sengketa Huawei link yang gunakan: https://cepotpost.blogspot.com/2019/06/rusia-kritik-as-terkait-sengketa-huawei.html

Subscribe to receive free email updates: