Membangun Infrastruktur Jalan Guna Memaksimalkan Perekonomian Desa

Membangun Infrastruktur Jalan Guna Memaksimalkan Perekonomian Desa - Hai Apa kabar Sobat pembaca CEPOT POST?, Cepot harap kabar Sobat baik-baik saja dan tak kurang suatu apa ya.. hehehe.. di kesempatan yang baik ini kita akan mengupas post dengan judul: Membangun Infrastruktur Jalan Guna Memaksimalkan Perekonomian Desa, dan sepertinya post kali ini layak dimasukan dalam kategori Artikel Berita, Artikel Daerah, Artikel Jawa Timur, Artikel Kabar, Artikel Ngawi, Nah biar gak kelamaan, yuk langsung kita simak saja.

Judul : Membangun Infrastruktur Jalan Guna Memaksimalkan Perekonomian Desa
link : Membangun Infrastruktur Jalan Guna Memaksimalkan Perekonomian Desa

Baca juga


Membangun Infrastruktur Jalan Guna Memaksimalkan Perekonomian Desa

Profil Desa Katikan Kabupaten Ngawi

SINAR NGAWI™ Ngawi-Tipologi desa berdasarkan mata pencaharian, Desa Katikan, Kecamatan Kedunggalar, Kabupaten Ngawi masuk dalam klasifikasi pertanian atau persawahan. Supraminto, Kades setempat menekankan, guna memaksimalkan produksi pertanian, dengan menggunakan Dana desa (DD) tahun anggaran 2019, melakukan program jalan poros desa dengan melakukan pavingisasi sepanjang 1400 Meter.

“Pavingisasi ini merupakan kelanjutan dari program tahun-tahun sebelumnya, sehingga dengan kondisi jalan yang makin layak, bukan saja ekonomi warga terdongkrak, namun untu fasilitas pendidikan dan kesehatan maupun kebutuhan masyarakat lainnya makin dipermudah,” terang dia.

Tambahnya, warga desa selain bertani, juga mulai menekuni bidang lain, seperti peternakan, baik ayam, sapi maupun ternak kambing.

“Intinya dalam hal pembangunan sarana dan prasarana desa, pihak pemerintahan desa tetap mengutamakan kepentingan yang paling utama bagi warga,” terangnya kemudian.

Desa Katikan Kecamatan Kedunggalar Ngawi, memiliki luas 8,431 Ha, dengan jumlah penduduk 8.799 jiwa yang terangkum dalam 1.967 Kepala Keluarga (KK).

Sekitar 1.079 KK yang masuk dalam kategori keluarga prasejahtera, Desa Katikan berbatasan langsung dengan Desa Begal di sebelah barat, untuk sebelah timur Desa Soco, bagian utara Desa Sirigan dan sisi selatan Desa Tanjungsari.

Dari segi tata guna lahan, untuk areal persawahan seluas 6.841 Ha, ladang 200 Ha, perkebunan 61 Ha, fasum 9,1 Ha, areal hutan 1.220 Ha dan pemukiman 100 Ha.

Untuk sarana kesehatan dan pendidikan, terdapat 2 tenaga bidan, 9 posyandu serta 6 lembaga sekolah taman kanak-kanak (TK).
Pewarta: Kun/pAn/sri
Editor: Kuncoro




Sobat baru saja selesai membaca :

Membangun Infrastruktur Jalan Guna Memaksimalkan Perekonomian Desa

Cepot rasa sudah cukup pembahasan tentang Membangun Infrastruktur Jalan Guna Memaksimalkan Perekonomian Desa dikesempatan ini, moga saja dapat menambah informasi serta wawasan Sobat semuanya. Wookey, kita ketemu lagi di artikel berikutnya ya?.

Telah selesai dibaca: Membangun Infrastruktur Jalan Guna Memaksimalkan Perekonomian Desa link yang gunakan: https://cepotpost.blogspot.com/2019/06/membangun-infrastruktur-jalan-guna.html

Subscribe to receive free email updates: