Kenaikan Harga Tiket Pesawat Pengaruhi Tingkat Hunian Hotel di Maluku

Kenaikan Harga Tiket Pesawat Pengaruhi Tingkat Hunian Hotel di Maluku - Hai Apa kabar Sobat pembaca CEPOT POST?, Cepot harap kabar Sobat baik-baik saja dan tak kurang suatu apa ya.. hehehe.. di kesempatan yang baik ini kita akan mengupas post dengan judul: Kenaikan Harga Tiket Pesawat Pengaruhi Tingkat Hunian Hotel di Maluku, dan sepertinya post kali ini layak dimasukan dalam kategori Artikel Berita, Artikel Daerah, Artikel Kabar, Artikel Maluku, Artikel Post, Artikel Update, Nah biar gak kelamaan, yuk langsung kita simak saja.

Judul : Kenaikan Harga Tiket Pesawat Pengaruhi Tingkat Hunian Hotel di Maluku
link : Kenaikan Harga Tiket Pesawat Pengaruhi Tingkat Hunian Hotel di Maluku

Baca juga


Kenaikan Harga Tiket Pesawat Pengaruhi Tingkat Hunian Hotel di Maluku

Ambon, Malukupost.com - Ketua Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) provinsi Maluku Theni Borlola mengatakan, kenaikan harga tiket pesawat belakangan ini telah mempengaruhi tingkat hunian hotel di Maluku. "Kenaikan harga tiket dan penerapan bagasi berbayar sangat mempengaruhi tingkat hunian hotel di provinsi Maluku," katanya, Selasa (11/6).
Ambon, Malukupost.com - Ketua Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) provinsi Maluku Theni Borlola mengatakan, kenaikan harga tiket pesawat belakangan ini telah mempengaruhi tingkat hunian hotel di Maluku.

"Kenaikan harga tiket dan penerapan bagasi berbayar sangat mempengaruhi tingkat hunian hotel di provinsi Maluku," katanya, Selasa (11/6).

Ia mengatakan, kenaikan harga tiket pesawat menyebabkan sepinya hunian hotel karena kurangnya minat masyarakat untuk berlibur di dalam negeri.

Hal ini berdampak signifikan bagi pengusaha hotel di luar pulau Jawa terutama di kawasan Indonesia Timur.

"Kenaikan ini jelas tidak menguntungkan pengusaha perhotelan di Maluku, karena kami tidak punya pilihan angkutan selain pesawat dan kapal laut. Di pulau Jawa bisa dijangkau dengan angkutan darat, sehingga kondisi ini tetap stabil," katanya.

Theny menjelaskan, penurunan hunian ini juga disebabkan karena tidak ada kegiatan berskala nasional khususnya di kota Ambon.

"Penurunan juga terjadi di online travel agent seperti traveloka, tiket.com dan lainnya, padahal "bookingan" online merupakan idola pengusaha hotel. Kita berharap kebijakan ini ditinjau kembali karena jika tidak usaha di dunia perhotelan akan merosot," tambahnya.

Kepala Dinas Pariwisata Maluku, Habiba Saimima mengakui, tiket pesawat yang mahal sejak akhir 2018 mempengaruhi tingkat kunjungan wisatawan, baik nusantara maupun mancanegara ke Maluku.

Mahalnya harga tiket pesawat juga mempengaruhi target kunjungan wisatawan mancanegara ke Maluku pada 2018 sebanyak 25.000 orang hanya terealisasi 18.979 orang.

Sedangkan, untuk wisatawan nusantara dari target 150.000 orang hanya terealisasi 116.898 orang.

Pihaknya memanfaatkan berbagai ajang, baik lokal, nasional maupun internasional untuk mengintensifkan promosi aneka pesona wisata di daerah ini untuk menjaring Wisatawan mancanegara maupun nusantara. (MP-3)


Sobat baru saja selesai membaca :

Kenaikan Harga Tiket Pesawat Pengaruhi Tingkat Hunian Hotel di Maluku

Cepot rasa sudah cukup pembahasan tentang Kenaikan Harga Tiket Pesawat Pengaruhi Tingkat Hunian Hotel di Maluku dikesempatan ini, moga saja dapat menambah informasi serta wawasan Sobat semuanya. Wookey, kita ketemu lagi di artikel berikutnya ya?.

Telah selesai dibaca: Kenaikan Harga Tiket Pesawat Pengaruhi Tingkat Hunian Hotel di Maluku link yang gunakan: https://cepotpost.blogspot.com/2019/06/kenaikan-harga-tiket-pesawat-pengaruhi.html

Subscribe to receive free email updates: