Sepi, Bandara Majalengka Baru Layani 14 Penerbangan Per Hari

Sepi, Bandara Majalengka Baru Layani 14 Penerbangan Per Hari - Hai Apa kabar Sobat pembaca CEPOT POST?, Cepot harap kabar Sobat baik-baik saja dan tak kurang suatu apa ya.. hehehe.. di kesempatan yang baik ini kita akan mengupas post dengan judul: Sepi, Bandara Majalengka Baru Layani 14 Penerbangan Per Hari, dan sepertinya post kali ini layak dimasukan dalam kategori Artikel Banten, Artikel Berita, Artikel Daerah, Artikel Kabar, Nah biar gak kelamaan, yuk langsung kita simak saja.

Judul : Sepi, Bandara Majalengka Baru Layani 14 Penerbangan Per Hari
link : Sepi, Bandara Majalengka Baru Layani 14 Penerbangan Per Hari

Baca juga


Sepi, Bandara Majalengka Baru Layani 14 Penerbangan Per Hari


BANTENPERSPEKTIF.COM, MAJALENGKA - Sejak diresmikan Presiden Joko Widodo pada Mei 2018, Bandara Kertajati, Majalengka, Jawa Barat baru bisa melayani 14 penerbangan per hari dengan jumlah lima maskapai penerbangan.

Direktur Jenderal Perhubungan Udara Kementerian Perhubungan Polana B. Pramesti, menyebutkan beberapa rute penerbangan yang baru ada saat ini di Bandara Kertajati. Namun tidak semua rute penerbangan dilayani setiap hari.

"Saat ini sudah ada penerbangan dari Kertajati-Surabaya PP, Kertajati-Bandar Lampung PP, Kertajati-Semarang PP, Kertajati-Medan PP dan Kertajati-Balikpapan PP," katanya seperti dilansir detik.

Sedangkan untuk maskapai penerbangannya sendiri baru ada lima, yaitu Citilink, Lion Air, Wings Air, Transnusa dan Garuda.

Bandara Kertajati tergolong bandara mewah yang dimiliki Indonesia selain Bandara Soekarno Hatta, Cangkareng, Kota Tangerang. Bandara Kertajati mulai dibangun tahun 2017 dengan lahan seluas 1800 hektare.

Sedangkan landas pacu atau runway Bandara Kertajati memiliki panjang 2.500 x 60 meter. Runway tersebut akan diperpanjang menjadi 3.000x60 meter. Selain itu, terdapat juga parallel taxiway sepanjang 2.750 mx25 m, cross taxiway 1.180 mx25 m, serta apron 576 mx151 m yang mampu menampung empat jet wide boy sekelas Boeing B777 atau Airbus A330 dan enam jet narrow body sekelas B737 NG atau A320.

Disebut - sebut Bandara Kertajati akan mampu menampung 5-11 juta penumpang per tahun. Kini, Pemprov Jabar dan pusat sedang melakukan berbagai upaya supaya Bandara ramai sehingga bisa berdampak terhadap ekonomi Indonesia. (DBS/KNT)


Sobat baru saja selesai membaca :

Sepi, Bandara Majalengka Baru Layani 14 Penerbangan Per Hari

Cepot rasa sudah cukup pembahasan tentang Sepi, Bandara Majalengka Baru Layani 14 Penerbangan Per Hari dikesempatan ini, moga saja dapat menambah informasi serta wawasan Sobat semuanya. Wookey, kita ketemu lagi di artikel berikutnya ya?.

Telah selesai dibaca: Sepi, Bandara Majalengka Baru Layani 14 Penerbangan Per Hari link yang gunakan: https://cepotpost.blogspot.com/2019/01/sepi-bandara-majalengka-baru-layani-14.html

Subscribe to receive free email updates: