Hapkido, Seni Bela Diri Asal Korea Kembali Hidup

Hapkido, Seni Bela Diri Asal Korea Kembali Hidup - Hai Apa kabar Sobat pembaca CEPOT POST?, Cepot harap kabar Sobat baik-baik saja dan tak kurang suatu apa ya.. hehehe.. di kesempatan yang baik ini kita akan mengupas post dengan judul: Hapkido, Seni Bela Diri Asal Korea Kembali Hidup, dan sepertinya post kali ini layak dimasukan dalam kategori Artikel Banten, Artikel Berita, Artikel Daerah, Artikel Kabar, Nah biar gak kelamaan, yuk langsung kita simak saja.

Judul : Hapkido, Seni Bela Diri Asal Korea Kembali Hidup
link : Hapkido, Seni Bela Diri Asal Korea Kembali Hidup

Baca juga


Hapkido, Seni Bela Diri Asal Korea Kembali Hidup


BANTENPERSPEKTIF.COM, KOTA SERANG - Hapkindo, olahraga bela diri asal Korea ini tergolong baru dan mulai dikenalkan di Indonesia. Bahkan sejumalh propinsi mulai deklarasi untuk memperkenalkan olahraga yang dinilai komplit ini.

Olahraga ini sebenarnya lahir sejak lama, namun di era 1980-an olahraga ini tenggelam, tepatnya pasca generasi terakhir dari pencipta seni bela diri ini meninggal. Dan kini hampir 30 tahunan olahraga ini mulai dihidupkan lagi.

Olahraga ini tidak hanya ada di Eropa, Australia, Amerika dan sejumlah negara Asia, di Indonesia pun Hapkido telah hadir usai dideklarasikan pada Mei 2014 lalu di Yogyakarta.

Adalah sosok Master Vincentius Yoyok Suryadi sebagai founder hapkido Indonesia. Dia merupakan penyandang DAN VII Hapkido WHMAF (World Hapkido Martial Arts Federation). Stratus itu diraihnya saat Seminar Hapkido WHMAF pada awal April 2014 di Seoul, Korea Selatan (Korsel).

Disebutkannya, hapkido sejauh ini sudah eksis dan memiliki kepengurusan daerah di antaranya Jakarta, Surabaya, Yogyakarta, Papua, Manado, Makassar, Batam, Riau dan Pulau Bintan. Bahkan di negara tetangga, Malaysia dan Singapura, pun sudah ada. "Pengurus Besar (PB) Hapkido berada di Yogyakarta. Ketua Umum PB Hapkido Indonesia adalah GBPH Prabukusumo SPsi yang merupakan adik kandung Sri Sultan Hamengku Bowono X," jelasnya.

Hapkido adalah seni bela diri Korea yang sangat dinamis dan eklektik.Itu adalah bentuk pertahanan diri yang memakai teknik-teknik kuncian (joint locks), bergulat (grappling) dan berbagai teknik seni bela diri seperti tendangan (kicks), pukulan (punches), lemparan (throwing), serangan sabetan dan tusukan (striking).

Ada juga penggunaan senjata tradisional, termasuk pisau, pedang, tali, nunchaku, tongkat, tongkat pendek (dan bong) dan staf (bong, pistol, BO) yang bervariasi dalam penekanannya tergantung pada keperluan dan keperluan sesuai ujiannya. "Jadi dapat dikatakan hapkido seni beladiri yang komplit," katanya.

Di Propinsi Banten sendiri kepenguruan Hapkido sudah dibentuk, kini sedang membentuk kepengurusan Hakido Kabupaten dan Kota Se-Banten. Rencananya, kepengurusan Hapkido Kota Serang dalam waktu dekat akan segera dilantik. (DBS/KNT)


Sobat baru saja selesai membaca :

Hapkido, Seni Bela Diri Asal Korea Kembali Hidup

Cepot rasa sudah cukup pembahasan tentang Hapkido, Seni Bela Diri Asal Korea Kembali Hidup dikesempatan ini, moga saja dapat menambah informasi serta wawasan Sobat semuanya. Wookey, kita ketemu lagi di artikel berikutnya ya?.

Telah selesai dibaca: Hapkido, Seni Bela Diri Asal Korea Kembali Hidup link yang gunakan: https://cepotpost.blogspot.com/2019/01/hapkido-seni-bela-diri-asal-korea.html

Subscribe to receive free email updates: