Gempa 4,6 SR Guncang Kota Ambon

Gempa 4,6 SR Guncang Kota Ambon - Hai Apa kabar Sobat pembaca CEPOT POST?, Cepot harap kabar Sobat baik-baik saja dan tak kurang suatu apa ya.. hehehe.. di kesempatan yang baik ini kita akan mengupas post dengan judul: Gempa 4,6 SR Guncang Kota Ambon, dan sepertinya post kali ini layak dimasukan dalam kategori Artikel Berita, Artikel Daerah, Artikel Kabar, Artikel Maluku, Artikel Post, Artikel Update, Nah biar gak kelamaan, yuk langsung kita simak saja.

Judul : Gempa 4,6 SR Guncang Kota Ambon
link : Gempa 4,6 SR Guncang Kota Ambon

Baca juga


Gempa 4,6 SR Guncang Kota Ambon

Ambon, Malukupost.com - Gempa bumi tektonik dengan kekuatan 4,6 Skala Richter (SR) mengguncang wilayah Ambon dan sekitarnya. Hasil analisis BMKG menunjukan bahwa gempa bumi terjadi pada pukul 13:21:21 WIT dengan kekuatan M=4.6. Episenter gempa bumi terletak pada koordinat 3.68 LS dan 127.74 BT, tepatnya di laut 47 KM Barat Ambon pada kedalaman 10 KM, 64 KM timur Ambalau - Buru Selatan, 78 KM Barat daya Kairatu Seram Bagian Barat (SBB). 85 KM barat daya Piru (SBB), kata kata Kepala BMKG Kelas I Ambon, Sunardi, dikonfirmasi, Kamis (3/1).
Ambon, Malukupost.com - Gempa bumi tektonik dengan kekuatan 4,6 Skala Richter (SR) mengguncang wilayah Ambon dan sekitarnya.

Hasil analisis BMKG menunjukan bahwa gempa bumi terjadi pada pukul 13:21:21 WIT dengan kekuatan M=4.6.

Episenter gempa bumi terletak pada koordinat 3.68 LS dan 127.74 BT, tepatnya di laut 47 KM Barat Ambon pada kedalaman 10 KM, 64 KM timur Ambalau - Buru Selatan, 78 KM Barat daya Kairatu Seram Bagian Barat (SBB). 85 KM barat daya Piru (SBB), kata kata Kepala BMKG Kelas I Ambon, Sunardi, dikonfirmasi, Kamis (3/1).

Berdasarkan informasi warga, intensitas guncangan gempa bumi tersebut dirasakan di Ambon III MMI. Di daerah tersebut, guncangan gempa bumi dirasakan oleh banyak orang.

"Hingga laporan ini disusun, belum ada laporan kerusakan maupun korban," katanya.

Ia menyatakan, ditinjau dari kedalaman hiposenter, gempa bumi ini merupakan gempa bumi dangkal akibat aktivitas sesar lokal yang menyebabkan terjadi deformasi batuan, sehingga memicu terjadinya gempa bumi.

Meskipun dangkal dan terjadi di laut, gempa bumi ini tidak berpotensi tsunami karena kekuatannya tidak cukup besar untuk membangkitkan perubahan di dasar laut yang dapat memicu terjadinya tsunami.

Terkait dengan peristiwa gempa bumi Ambon yang baru saja terjadi, hingga laporan ini disusun pada pukul 13:37 WIT belum terjadi aktivitas gempa bumi susulan.

Masyarakat dihimbau agar tetap tenang dan terus mengikuti informasi BMKG serta arahan dari BPBD. Khususnya masyarakat di pesisir pantai dihimbau agar tidak terpancing isu, karena gempa bumi yang terjadi tidak berpotensi tsunami. (MP-6)


Sobat baru saja selesai membaca :

Gempa 4,6 SR Guncang Kota Ambon

Cepot rasa sudah cukup pembahasan tentang Gempa 4,6 SR Guncang Kota Ambon dikesempatan ini, moga saja dapat menambah informasi serta wawasan Sobat semuanya. Wookey, kita ketemu lagi di artikel berikutnya ya?.

Telah selesai dibaca: Gempa 4,6 SR Guncang Kota Ambon link yang gunakan: https://cepotpost.blogspot.com/2019/01/gempa-46-sr-guncang-kota-ambon.html

Subscribe to receive free email updates: