Bulog Gelar Operasi Pasar Secara Nasional

Bulog Gelar Operasi Pasar Secara Nasional - Hai Apa kabar Sobat pembaca CEPOT POST?, Cepot harap kabar Sobat baik-baik saja dan tak kurang suatu apa ya.. hehehe.. di kesempatan yang baik ini kita akan mengupas post dengan judul: Bulog Gelar Operasi Pasar Secara Nasional, dan sepertinya post kali ini layak dimasukan dalam kategori Artikel Berita, Artikel Daerah, Artikel Kabar, Artikel Maluku, Artikel Post, Artikel Update, Nah biar gak kelamaan, yuk langsung kita simak saja.

Judul : Bulog Gelar Operasi Pasar Secara Nasional
link : Bulog Gelar Operasi Pasar Secara Nasional

Baca juga


Bulog Gelar Operasi Pasar Secara Nasional

Ambon, Malukupost.com - Kepala Perum Devisi Regional (Divre) Bulog Maluku Arif Mandu mengatakan operasi pasar dilakukan secara nasional di seluruh Indonesia pada hari ini. "Jadi di Maluku juga dilakukan untuk mendukung ketersediaan pangan di tahun 2019," ujarnya seusai peluncuran operasi pasar yang dibuka oleh Sekda Maluku Hamin Bin Taher di lokasi gudang Air Salobar Ambon, Kamis (3/1).
Ambon, Malukupost.com - Kepala Perum Devisi Regional (Divre) Bulog Maluku Arif Mandu mengatakan operasi pasar dilakukan secara nasional di seluruh Indonesia pada hari ini.

"Jadi di Maluku juga dilakukan untuk mendukung ketersediaan pangan di tahun 2019," ujarnya seusai peluncuran operasi pasar yang dibuka oleh Sekda Maluku Hamin Bin Taher di lokasi gudang Air Salobar Ambon, Kamis (3/1).

Ia berharap harga beras di pasar-pasar di Kota Ambon maupun Maluku pada umumnya tetap stabil.

Dia mengatakan, stok beras yang ada di gudang Perum Bulog Maluku sampai saat ini sebanyak 14.000 ton, dimana 12.000 ton adalah jenis medium dan 2.000 sisanya adalah beras premium.

Di samping itu, ada gula 4300 ton, minyak goreng 103.000 liter, dan terigu 4500 kilogram.

"Khusus untuk launching operasi pasar tahun 2019 harganya sama dengan yang terjadi di tahun 2018 yakni Rp10.000/Kg, jadi harga jual di pasar Rp10.000, hal ini disebabkan harga tebus di Bulog sebesar Rp8.900/Kg, untuk beras operasi pasar, lain hal dengan beras komersial yakni premium juga ada tetapi harganya Rp11.500/Kg," ujarnya.

Arif mengatakan, kegiatan operasi pasar ini atau ketersediaan pasokan dan stabilisasi harga pangan ini kemungkinan besar sampai dengan bulan Maret 2019 dilaksanakan sebab memasuki bulan April sudah musim panen khususnya di daerah sentra produksi.

"Kita di Maluku tidak, jadi kita di Maluku masih menunggu keputusan pasti apakah kegiatan ini di Maluku hanya sampai dengan bulan Maret atau sampai Desember sama dengan tahun 2018 lalu," ujarnya.

Jadi mudah-mudahan sepanjang tahun di Maluku tetap melaksanakan operasi pasar untuk tetap menjaga ketersediaan dan juga harga khususnya beras.

"Ketersediaan stok beras Bulog Maluku biasanya hingga tiga bulan kedepan guna menyalurkan, jadi rata-rata tiap bulan itu 3.000 ton, dengan demikian minimal 9.000 ton harus terjaga, begitu kurang kita minta tambah lagi. (MP-4)


Sobat baru saja selesai membaca :

Bulog Gelar Operasi Pasar Secara Nasional

Cepot rasa sudah cukup pembahasan tentang Bulog Gelar Operasi Pasar Secara Nasional dikesempatan ini, moga saja dapat menambah informasi serta wawasan Sobat semuanya. Wookey, kita ketemu lagi di artikel berikutnya ya?.

Telah selesai dibaca: Bulog Gelar Operasi Pasar Secara Nasional link yang gunakan: https://cepotpost.blogspot.com/2019/01/bulog-gelar-operasi-pasar-secara.html

Subscribe to receive free email updates: