161 Peserta Lulus SKB CPNS Kota Ambon

161 Peserta Lulus SKB CPNS Kota Ambon - Hai Apa kabar Sobat pembaca CEPOT POST?, Cepot harap kabar Sobat baik-baik saja dan tak kurang suatu apa ya.. hehehe.. di kesempatan yang baik ini kita akan mengupas post dengan judul: 161 Peserta Lulus SKB CPNS Kota Ambon, dan sepertinya post kali ini layak dimasukan dalam kategori Artikel Berita, Artikel Daerah, Artikel Kabar, Artikel Maluku, Artikel Post, Artikel Update, Nah biar gak kelamaan, yuk langsung kita simak saja.

Judul : 161 Peserta Lulus SKB CPNS Kota Ambon
link : 161 Peserta Lulus SKB CPNS Kota Ambon

Baca juga


161 Peserta Lulus SKB CPNS Kota Ambon

Ambon, Malukupost.com - Sebanyak 161 peserta yang mengikuti Seleksi Kompetensi Bidang (SKB) dinyatakan lulus menjadi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) di Pemerintah Kota (Pemkot) Ambon. "Hasil seleksi SKB sudah diterima Pemkot Ambon yakni 161 dinyatakan lulus, kita hanya menunggu waktu Wali Kota,Richard Louhenapessy untuk mengumumkan," kata Kepala Badan Kepegawaian Kota (BKK) Ambon, Benny Selanno, Senin (7/1).
Ambon, Malukupost.com - Sebanyak 161 peserta yang mengikuti Seleksi Kompetensi Bidang (SKB) dinyatakan lulus menjadi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) di Pemerintah Kota (Pemkot) Ambon.

"Hasil seleksi SKB sudah diterima Pemkot Ambon yakni 161 dinyatakan lulus, kita hanya menunggu waktu Wali Kota,Richard Louhenapessy untuk mengumumkan," kata Kepala Badan Kepegawaian Kota (BKK) Ambon, Benny Selanno, Senin (7/1).

Ia mengatakan, hasil SKB CPNS diikuti 275 peserta yang dilaksanakan pada 8-9 Desember 2018 mendapatkan hasil 161 lulus dari 231 formasi untuk kota Ambon.

"161 peserta yang lulus untuk formasi guru terutama guru sekolah dasar dan tenaga kesehatan serta tenaga teknis lainnya, diharapkan setelah diumumkan peserta dapat melakukan pemberkasan," katanya.

Benny menjelaskan, setelah mengikuti SKD dan SKB, maka peserta yang dinyatakan lulus akan melengkapi berkas sesuai dengan permintaan dari Badan Kepegawaian Negara (BKN).

Hasil akhir yang ditetapkan Panselnas yakni perhitungan 60 persen hasil SKB dan 40 persen SKD. "Tidak ada tahapan lanjutan karena setelah hasil seleksi keluar dengan penentuan rangking sesuai nilai peserta, maka selanjutnya peserta hanya melakukan pemberkasan sesuai petunjuk BKN," katanya.

Diakuinya, peserta yang lulus seleksi CPNS tidak dapat mengakomodir pegawai yang telah memasuki masa pensiun pada 2018.

Jumlah ASN Pemkot Ambon saat ini sebanyak 5.324 orang, di mana yang terbanyak adalah guru mencapai lebih dari 2.000 orang, ditambah tenaga kesehatan.

"Jumlah tersebut belum ditambah ASN yang memasuki masa pensiun sebanyak 203 pada 2018, sehingga tentunya masih belum mencukupi. Kita berharap hasil seleksi mencukupi formasi yang ditetapkan," kata Benny. (MP-5)


Sobat baru saja selesai membaca :

161 Peserta Lulus SKB CPNS Kota Ambon

Cepot rasa sudah cukup pembahasan tentang 161 Peserta Lulus SKB CPNS Kota Ambon dikesempatan ini, moga saja dapat menambah informasi serta wawasan Sobat semuanya. Wookey, kita ketemu lagi di artikel berikutnya ya?.

Telah selesai dibaca: 161 Peserta Lulus SKB CPNS Kota Ambon link yang gunakan: https://cepotpost.blogspot.com/2019/01/161-peserta-lulus-skb-cpns-kota-ambon.html

Subscribe to receive free email updates: