John Tabo: Pejabat Daerah yang Mendukung Papua Merdeka Harus di Tuntut

John Tabo: Pejabat Daerah yang Mendukung Papua Merdeka Harus di Tuntut - Hai Apa kabar Sobat pembaca CEPOT POST?, Cepot harap kabar Sobat baik-baik saja dan tak kurang suatu apa ya.. hehehe.. di kesempatan yang baik ini kita akan mengupas post dengan judul: John Tabo: Pejabat Daerah yang Mendukung Papua Merdeka Harus di Tuntut, dan sepertinya post kali ini layak dimasukan dalam kategori Artikel Berita, Artikel Indonesia Timur, Artikel Irian Jaya, Artikel Kabar, Artikel Papua, Artikel Update, Nah biar gak kelamaan, yuk langsung kita simak saja.

Judul : John Tabo: Pejabat Daerah yang Mendukung Papua Merdeka Harus di Tuntut
link : John Tabo: Pejabat Daerah yang Mendukung Papua Merdeka Harus di Tuntut

Baca juga


John Tabo: Pejabat Daerah yang Mendukung Papua Merdeka Harus di Tuntut

John Tabo.
Jayapura -- John Tabo menyayangkan pernyataan gubernur yang meminta TNI-Polri untuk ditarik dari Nduga, Gubernur adalah kepanjangan tangan dari pemerintah RI yang harus memegang teguh sumpah dan janji kepada bangsa dan negara yang tertera dalam UUD 1945.

John tabo yang merupakan mantan bupati Tolikara ini mengatakan kalau seorang Gubernur memerintahkan TNI-Polri untuk ditarik itu salah, Minggu (23/12).

"Keberadaan TNI-Polri di Nduga karena ada pembantaian terhadap pekerja yang membangun di Papua,"ungkapnya.

Lebih lanjut katanya, TNI dan polri berkerja berdasarkan protap, yaitu melindungi, menjaga, membina rakyatnya, semua itu sudah dijelaskan oleh UU.

Sebagai seorang Gubernur seharusnya Lukas Enembe mensinergikan antara aparat pemerintah mulai dari tingkat yang terendah sampai tingkat atas, mulai aparat kampung sampai kepala daerah karena Gubernur adalah kepanjangan tangan pemerintah.

John Tabo juga mengingatkan, seorang gubernur tidak bisa bicara seperti lembaga LSM karena dia wakil dari pemerintah yang bertanggung jawab membawa pembangunan dan masyarakat kearah yang lebih baik.

"Jangan mempersalahkan TNI-Polri, keberadaan TNI-Polri karena ada persoalan di Nduga, Lukas Enembe sangat keliru kalau menyalahkan keberadaan TNI-Polri di Nduga, Lukas harus belajar lebih baik lagi,"terangnya.

TNI-POLRI ada di Nduga karena ada kejadian, bukan main-main mereka di sana, perintah undang-undang sudah jelas, bagi yang melanggar undang-undang harus dicopot.

John juga meminta negara harus bertindak, jangan memilihara serigala berbulu domba, negara harus tegas, tidak boleh main-main, Negara harus hadir dan bertindak tidak boleh kompromi.

"Sebagai pemimpin daerah jangan membuat keruh di masyarakat, ini sudah melawan negara, memprovokasi rakyat, mengajak rakyat untuk memperkeruh masalah, ini melanggar UU, harus diambil tindakan,"tuturnya.

Copyright ©Jayapura Zone "sumber"
Hubungi kami di E-Mail 📧: tabloid.wani@gmail.com


Sobat baru saja selesai membaca :

John Tabo: Pejabat Daerah yang Mendukung Papua Merdeka Harus di Tuntut

Cepot rasa sudah cukup pembahasan tentang John Tabo: Pejabat Daerah yang Mendukung Papua Merdeka Harus di Tuntut dikesempatan ini, moga saja dapat menambah informasi serta wawasan Sobat semuanya. Wookey, kita ketemu lagi di artikel berikutnya ya?.

Telah selesai dibaca: John Tabo: Pejabat Daerah yang Mendukung Papua Merdeka Harus di Tuntut link yang gunakan: https://cepotpost.blogspot.com/2018/12/john-tabo-pejabat-daerah-yang-mendukung.html

Subscribe to receive free email updates: