BPJS-TK Maluku Jaring 17.000 Pekerja Sosial Keagamaan

BPJS-TK Maluku Jaring 17.000 Pekerja Sosial Keagamaan - Hai Apa kabar Sobat pembaca CEPOT POST?, Cepot harap kabar Sobat baik-baik saja dan tak kurang suatu apa ya.. hehehe.. di kesempatan yang baik ini kita akan mengupas post dengan judul: BPJS-TK Maluku Jaring 17.000 Pekerja Sosial Keagamaan, dan sepertinya post kali ini layak dimasukan dalam kategori Artikel Berita, Artikel Daerah, Artikel Kabar, Artikel Maluku, Artikel Post, Artikel Update, Nah biar gak kelamaan, yuk langsung kita simak saja.

Judul : BPJS-TK Maluku Jaring 17.000 Pekerja Sosial Keagamaan
link : BPJS-TK Maluku Jaring 17.000 Pekerja Sosial Keagamaan

Baca juga


BPJS-TK Maluku Jaring 17.000 Pekerja Sosial Keagamaan

Ambon, Malukupost.com - BPJS Ketenagakerjaan (BPJS-TK) Cabang Maluku telah menjalin kerja sama dengan Kanwil Kemenag Maluku dan PT Bank Maluku-Malut untuk melayani jaminan kecelakaan kerja, hari tua serta jaminan pensiun bagi 17.000 pekerja sosial keagamaan. "Belasan ribu pekerja sosial keagamaan se-Maluku ini berasal dari lima agama besar yang ada di Indonesia," kata Kepala Cabang BPJS Ketenagakerjaan setempat, Alias Muin di Ambon, Rabu (14/11).
Ambon, Malukupost.com - BPJS Ketenagakerjaan (BPJS-TK) Cabang Maluku telah menjalin kerja sama dengan Kanwil Kemenag Maluku dan PT Bank Maluku-Malut untuk melayani jaminan kecelakaan kerja, hari tua serta jaminan pensiun bagi 17.000 pekerja sosial keagamaan.

"Belasan ribu pekerja sosial keagamaan se-Maluku ini berasal dari lima agama besar yang ada di Indonesia," kata Kepala Cabang BPJS Ketenagakerjaan setempat, Alias Muin di Ambon, Rabu (14/11).

Penjelasan Alias Muin disampaikan dalam rapat dengar pendapat dengan komisi D DPRD Maluku dipimpin wakil ketua komisi Johan Rahantoknam.

Menurut dia, kerja sama BPJS Ketenagakerjaan dengan Kanwil Kemenag dan PT BM-Malut ini adalah penyiapan dana stimulan sebesar Rp5.400 per orang setiap bulan.

Namun kerja sama ini hanya berlangsung dua bulan yakni dari November hingga Desember 2018.

"Sebenarnya kami tidak menginginkan program ini hanya berakhir pada Desember 2018, tetapi bisa berkelanjutan seperti yang telah diterapkan di Provinsi Sulawesi Utara," ujar Alias Miun.

Dia juga mengakui sudah ada organisasi keagamaan yang mulai mendaftarkan karyawan organiknya ke BPJS Ketenagakerjaan cabang Ambon, seperti Gereja Protestan Maluku.

GPM mendaftarkan 300 pegawai organiknya untuk tiga program BPJS Ketenagakerjaan diantaranya, bahkan untuk yang di Saumlaki, Kabupaten Maluku Tenggara Barat sudah mengikuti program dana pensiun.

"Nantinya bukan saja seorang abdi sipil negara yang bisa menikmati tunjangan hari tua atau dana pensiun, namun pegawai swasta juga bisa mendapatkannya," jelas Alias Muin. (MP-5)


Sobat baru saja selesai membaca :

BPJS-TK Maluku Jaring 17.000 Pekerja Sosial Keagamaan

Cepot rasa sudah cukup pembahasan tentang BPJS-TK Maluku Jaring 17.000 Pekerja Sosial Keagamaan dikesempatan ini, moga saja dapat menambah informasi serta wawasan Sobat semuanya. Wookey, kita ketemu lagi di artikel berikutnya ya?.

Telah selesai dibaca: BPJS-TK Maluku Jaring 17.000 Pekerja Sosial Keagamaan link yang gunakan: https://cepotpost.blogspot.com/2018/11/bpjs-tk-maluku-jaring-17000-pekerja.html

Subscribe to receive free email updates: