Ulama dan Pemerintah Harus Sinergi

Ulama dan Pemerintah Harus Sinergi - Hai Apa kabar Sobat pembaca CEPOT POST?, Cepot harap kabar Sobat baik-baik saja dan tak kurang suatu apa ya.. hehehe.. di kesempatan yang baik ini kita akan mengupas post dengan judul: Ulama dan Pemerintah Harus Sinergi, dan sepertinya post kali ini layak dimasukan dalam kategori Artikel Banten, Artikel Berita, Artikel Daerah, Artikel Kabar, Nah biar gak kelamaan, yuk langsung kita simak saja.

Judul : Ulama dan Pemerintah Harus Sinergi
link : Ulama dan Pemerintah Harus Sinergi

Baca juga


Ulama dan Pemerintah Harus Sinergi


BANTENPERSPEKTIF. COM,  Pandeglang---Ulama dan pemerintah harus bersinergi untuk bersama-sama membangun Pandeglang.

Demikian dikatakan Irna Narulita,  Bupati Pandeglang saat menghadiri acara Tausyiah Kebangsaan di Pondok Pesantren Nurul Mursyidah,  Karang Tanjung,  Pandeglang,  Senin (14/8/2017).

"Pemkab Pandeglang akan terus melakukan pembinaan Ponpes melalui dana APBD atau dana hibah, " kata Irna.

Acara dalam rangka menyambut HUT RI ke 72 ini bertemakan "Mensyukuri Anugerah Kemerdekaan Indonesia".  Hadir pada acara tersebut,  KH E. Suherman (Pimpinan Ponpes Nurul Mursyidah), Dr. KH. Miftah Fakih (Khatib/Sekjen Syuriah PBNU),  dihadiri sekitar 700 orang dan sejumlah pejabat,  diantaranyaOhis Solihin (Asda I Setda Pandeglang), Cecep Juanda (Kepala Dinas UMKM Pandeglang), Ahmad Suja'i (Kasi Syariah Kemenag Pandeglang), Masnun (Kepala KUA Karang Tanjung), tokoh masyarakat, tokoh Agama, Wali santri, santi, dan para tamu undangan.

Sementara itu,  KH E. Suherman (Pimpinan Ponpes Nurul Mursyidah),  mengatakan,
ulama adalah pewaris para nabi dan santri adalah pewaris para kiyai. Maka para kiyai harus mempunyai jiwa sabar dalam menghadapi kelakukan santri yang bermacam-macam.

"Pendidikan karakter di pondok pesantren diantaranya ketaatan pada kiyai dan menjaga kebersihan lingkungan termasuk Masjid secara keseluruhan lengkap dengan tempat wudhu dan toiletnya, " katanya.

Ia bersyukur karena diberi kesempatan untuk memimpin Pondok Pesantren Nurul Mursyidah. Pihaknya bisa membangun ponpes Mursyidah atas berkah dari Allah dan doa santri pada salat tahajud, dhuha.

"Mudah-mudahan Tausyiah Kebangsaan ini akan dapat dijadikan bekal untuk generasi-generasi Nurul Mursyidah untuk hidup dan bekerja di tengah masyarakat, " katanya.

Ahmad Suja'i (Kasi Syariah Kemenag Pandeglang) mengatakan,
Kemenag Pandeglang mengapresiasi karena terselenggaranya kegiatan ini dan semoga membawa keberkahaan bagi santri Ponpes Mursyidah dan santri se-Kabupaten Pandeglang.

Di tempay yang sama,  Dr. KH. Miftah Fakih (Khatib/Sekjen Syuriah PBNU) mengatakan, santri harus sadar akan sejarah maka tahun 1.888 M di Banten pernah terjadi pergolakan luar biasa yang dipimpin para Tokoh Agama untuk melawan tradisi barat yang ada di Banten.

"Kesadaran terhadap tanah air dimulai dari dunia pesantren sejak abad 18. Hal itu dibuktikan pada 1.844 di Aceh terbentuk Jumhuriyah Indonesia sebagai bentuk kecintaan terhadap tanah air, " katanya.

Menurutnya, peran para kiyai dalam Kemerdekaan RI sangat besar tapi tidak ada bukti lembar sejarah, di lembaga pendidikan formal tidak diajarkan peran kiyai. Untuk itu, perlu diajarkan kepada generasi muda.

Penulis | Miko
Editor | Karnot


Sobat baru saja selesai membaca :

Ulama dan Pemerintah Harus Sinergi

Cepot rasa sudah cukup pembahasan tentang Ulama dan Pemerintah Harus Sinergi dikesempatan ini, moga saja dapat menambah informasi serta wawasan Sobat semuanya. Wookey, kita ketemu lagi di artikel berikutnya ya?.

Telah selesai dibaca: Ulama dan Pemerintah Harus Sinergi link yang gunakan: https://cepotpost.blogspot.com/2017/08/ulama-dan-pemerintah-harus-sinergi.html

Subscribe to receive free email updates: