Staf Ahli Bawaslu Pantau Seleksi Bawaslu Maluku

Staf Ahli Bawaslu Pantau Seleksi Bawaslu Maluku - Hai Apa kabar Sobat pembaca CEPOT POST?, Cepot harap kabar Sobat baik-baik saja dan tak kurang suatu apa ya.. hehehe.. di kesempatan yang baik ini kita akan mengupas post dengan judul: Staf Ahli Bawaslu Pantau Seleksi Bawaslu Maluku, dan sepertinya post kali ini layak dimasukan dalam kategori Artikel Berita, Artikel Daerah, Artikel Kabar, Artikel Maluku, Artikel Post, Artikel Update, Nah biar gak kelamaan, yuk langsung kita simak saja.

Judul : Staf Ahli Bawaslu Pantau Seleksi Bawaslu Maluku
link : Staf Ahli Bawaslu Pantau Seleksi Bawaslu Maluku

Baca juga


Staf Ahli Bawaslu Pantau Seleksi Bawaslu Maluku

Ambon, Malukupost.com - Staf Ahli Bawaslu RI memantau seleksi Bawaslu Maluku yang dilaksanakan sejak pekan pertama Agustus 2017. Komisioner Bawaslu Maluku, Abdullah Ely, dikonfirmasi, Senin (14/8), mengatakan, proses penjaringan dan penyaringan bakal calon (Balon) anggota Bawaslu sudah memasuki tahapan tes kesehatan maupun kejiwaan tahap pertama yang dilaksanakan pada 10 Agustus 2017. "Saya termasuk diantara 31 Balon yang mengikuti seleksi," ujarnya.
Abdullah Ely, Komisioner Bawaslu
Ambon, Malukupost.com - Staf Ahli Bawaslu RI memantau seleksi Bawaslu Maluku yang dilaksanakan sejak pekan pertama Agustus 2017.

Komisioner Bawaslu Maluku, Abdullah Ely, dikonfirmasi, Senin (14/8), mengatakan, proses penjaringan dan penyaringan bakal calon (Balon) anggota Bawaslu sudah memasuki tahapan tes kesehatan maupun kejiwaan tahap pertama yang dilaksanakan pada 10 Agustus 2017.

"Saya termasuk diantara 31 Balon yang mengikuti seleksi," ujarnya.

Abdullah mengemukakan, seleksi Balon anggota Bawaslu ini digelar dengan tahapan awal yaitu seleksi berkas administrasi, tes tertulis, tes online atau Computer Asissted Test (CAT) dan tes kesehatan.

Tes kesehatan tahap pertama di Rumah Sakit Bhayangkara Ambon pada 10 Agustus 2017, selanjutnya wawancara serta tes kepatutan dan kelayakan.

"Seleksi setelah rampung nantinya diumumkan Bawaslu RI," kata Abdullah.

Disinggung seleksi Panwas se - Maluku, dia menjelaskan, telah dilaksanakan tes tahap terakhir yakni kepatutan dan kelayakan pada 12 - 15 Agustus 2017.

Ketua Bawaslu RI, Abhan, melakukan tes terhadap para calon Panwas se- Maluku di Ambon pada 12 dan 13 Agustus 2017.

"Kehadiran Ketua Bawaslu - RI menindaklanjuti surat Bawaslu Maluku menyusul meninggal Ketua, Fadly Silawanne pada 31 Juli 2017," ujar Abdullah.

Proses penjaringan dan penyaringan anggota Panwas, dilakukan tim seleksi dengan tahap pertama yaitu seleksi administrasi dan tes tertulis pada 16 Juli 2017.

Tim seleksi, selanjutnya melakukan wawancara yang diikuti masing - masing 12 calon dari 11 kabupaten/kota.

Hasil tes wawancara dinyatakan masing - masing enam calon lolos dari 11 kabupaten/kota untuk mengikuti seleksi terakhir yakni tes kepatutan dan kelayakan.

Disinggung pergantian antarwaktu (PAW) Ketua Bawaslu Maluku, dia menjelaskan, itu kewenangan Bawaslu RI karena memang berhalangan tetap karena Fadly Silawanne meninggal.

"Kami tetap mematuhi petunjuk Bawaslu RI soal PAW Ketua Bawaslu Maluku," tandas Abdullah. (MP-2)


Sobat baru saja selesai membaca :

Staf Ahli Bawaslu Pantau Seleksi Bawaslu Maluku

Cepot rasa sudah cukup pembahasan tentang Staf Ahli Bawaslu Pantau Seleksi Bawaslu Maluku dikesempatan ini, moga saja dapat menambah informasi serta wawasan Sobat semuanya. Wookey, kita ketemu lagi di artikel berikutnya ya?.

Telah selesai dibaca: Staf Ahli Bawaslu Pantau Seleksi Bawaslu Maluku link yang gunakan: https://cepotpost.blogspot.com/2017/08/staf-ahli-bawaslu-pantau-seleksi.html

Subscribe to receive free email updates: