HANAS Raih Dukungan Lima Partai Maju Pilkada

HANAS Raih Dukungan Lima Partai Maju Pilkada - Hai Apa kabar Sobat pembaca CEPOT POST?, Cepot harap kabar Sobat baik-baik saja dan tak kurang suatu apa ya.. hehehe.. di kesempatan yang baik ini kita akan mengupas post dengan judul: HANAS Raih Dukungan Lima Partai Maju Pilkada, dan sepertinya post kali ini layak dimasukan dalam kategori Artikel Berita, Artikel Indonesia Timur, Artikel Irian Jaya, Artikel Kabar, Artikel Papua, Artikel Update, Nah biar gak kelamaan, yuk langsung kita simak saja.

Judul : HANAS Raih Dukungan Lima Partai Maju Pilkada
link : HANAS Raih Dukungan Lima Partai Maju Pilkada

Baca juga


HANAS Raih Dukungan Lima Partai Maju Pilkada

HANAS Raih Dukungan Lima Partai Maju Pilkada
 Bupati Kabupaten Mamberamo Tengah, Ricky Ham Pagawak dan Wakil Bupati Mamberamo Tengah, Yonas Kenelak - Foto: Dok Jubi.
Kobakma -- Bupati Kabupaten Mamberamo Tengah, Ricky Ham Pagawak mengklaim dirinya dan wakilnya Yonas Kenelaim (HANAS, Ham Yonas) telah mendapat dukungan dari lima partai politik untuk maju di Pilkada serentak 2018.
"Dari tujuh partai yang ada kursi di DPRD, lima sudah menyatakan diri mendukung saya maju di Pilkada 2018," kata Pagawak kepada wartawan, di Jayapura, Senin (14/8/2017).

Ia menjelaskan, tujuh partai politik yang memiliki kursi di DPRD yakni, partai Demokrat 11 kursi, PKS empat kursi dan PKPI, Gerindra, PAN, PBB dan PDIP masing-masing memiliki satu kursi.

"Puji Tuhan dari tujuh partai hanya PDIP dan Gerindra, yang belum memberikan rekomendasi kepada saya dan wakil bupati," ucapnya.

Untuk mendapat dukungan, ujar ia, pihaknya tidak melakukan lobi-lobi politik, tetapi pimpinan partai yang memutuskan untuk mendukung dan melanjutkan kepemimpinan periode kedua.

"Apakah nantinya Pilkada Mamteng calon tunggal itu biarlah KPU saja yang sampaikan keterangan," kata Pagawak.

Baca ini: Enam Parpol Siap Dukung Pasangan Petahana Lanjutkan Jilid II Pilkada Mamteng

Dia menambahkan, Kabupaten Mamteng yang letak geografisnya termasuk sulit dijangkau, selama masa kepemimpinannya banyak mengalami kemajuan pembangunan dalam berbagai bidang yang telah dilakukan.

"Oleh karena itu, atas capaian pembangunan tersebut, pimpinan partai di Mamteng, kembali memberikan kepercayaan untuk saya dan wakil Bupati untuk melanjutkan kembali kepemimpinan lima tahun ke depan," ucapnya.

Sementara itu, Direktur Jenderal (Dirjen) Otonomi Daerah Kementerian Dalam Negeri Sonny Sumarsono, meminta pemerintah kabupaten yang akan melaksanakan Pilkada serentak 2018, segera menetapkan Naskah Perjanjian Hibah Daerah (NPHD) sebelum 24 Agustus 2017.

"Mimika dan Biak belum melakukan penandatanganan. Sedangkan lima daerah lainnya sudah, yaitu Puncak, Mamberamo Tengah, Paniai, Jayawijaya dan Deiyai,” kata Sumarsono.

Untuk itu, dirinya meminta kabupaten pelaksana Pilkada 2018, untuk segera menandatangani NPHD sebelum tanggal yang sudah ditetapkan, sehingga tidak mengganggu jalannya seluruh tahapan. (*)


Copyright ©Tabloid WANI "sumber"
Hubungi kami di E-Mail: tabloid.wani@gmail.com


Sobat baru saja selesai membaca :

HANAS Raih Dukungan Lima Partai Maju Pilkada

Cepot rasa sudah cukup pembahasan tentang HANAS Raih Dukungan Lima Partai Maju Pilkada dikesempatan ini, moga saja dapat menambah informasi serta wawasan Sobat semuanya. Wookey, kita ketemu lagi di artikel berikutnya ya?.

Telah selesai dibaca: HANAS Raih Dukungan Lima Partai Maju Pilkada link yang gunakan: https://cepotpost.blogspot.com/2017/08/hanas-raih-dukungan-lima-partai-maju.html

Subscribe to receive free email updates: