Gubernur Maluku Usulkan Penjabat Bupati Maluku Tengah

Gubernur Maluku Usulkan Penjabat Bupati Maluku Tengah - Hai Apa kabar Sobat pembaca CEPOT POST?, Cepot harap kabar Sobat baik-baik saja dan tak kurang suatu apa ya.. hehehe.. di kesempatan yang baik ini kita akan mengupas post dengan judul: Gubernur Maluku Usulkan Penjabat Bupati Maluku Tengah, dan sepertinya post kali ini layak dimasukan dalam kategori Artikel Berita, Artikel Daerah, Artikel Kabar, Artikel Maluku, Artikel Post, Artikel Update, Nah biar gak kelamaan, yuk langsung kita simak saja.

Judul : Gubernur Maluku Usulkan Penjabat Bupati Maluku Tengah
link : Gubernur Maluku Usulkan Penjabat Bupati Maluku Tengah

Baca juga


Gubernur Maluku Usulkan Penjabat Bupati Maluku Tengah

Ambon, Malukupost.com - Gubernur Maluku, Said Assagaff telah mengusulkan penjabat Bupati Maluku Tengah ke Mendagri, sehubungan masa jabatan Abua Tuasikal-Marlattu Leleurry berakhir pada 8 September 2017. Kabag Humas Setda Maluku, Bobby Palapia di Ambon, Senin (14/8). membenarkan pengusulan Penjabat Bupati Maluku Tengah telah disampaikan ke Mendagri sejak pekan lalu.
Ambon, Malukupost.com - Gubernur Maluku, Said Assagaff telah mengusulkan penjabat Bupati Maluku Tengah ke Mendagri, sehubungan masa jabatan Abua Tuasikal-Marlattu Leleurry berakhir pada 8 September 2017.

Kabag Humas Setda Maluku, Bobby Palapia di Ambon, Senin (14/8). membenarkan pengusulan Penjabat Bupati Maluku Tengah telah disampaikan ke Mendagri sejak pekan lalu.

"Sedikitnya tiga Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) di jajaran Pemprov Maluku yang dinilai layak untuk jabatan Penjabat Bupati Maluku Tengah telah diusulkan ke Mendagri," ucapnya.

Hanya saja, tiga pejabat yang diusulkan tidak dirinci identitasnya.

Bobby memastikan, jabatan Bupati Maluku Tengah tidak boleh lowong setelah berakhirnya masa jabatan Abua dan Marlattu.

"Jadi Badan Pertimbangan Jabatan dan Kepegawaian (Baperjakat) Pemprov Maluku mengajukan pejabat yang dinilai berkompeten untuk formasi Penjabat Bupati Maluku Tengah, selanjutnya dievaluasi untuk memutuskan tiga orang diusulkan ke Mendagri," katanya.

Dia mengisyaratkan, pejabat di jajaran Pemprov Maluku yang berperilaku jujur, menaati peraturan dan berdedikasi tinggi berpeluang menjadi Penjabat Bupati Maluku Tengah.

"Siapa pejabat yang memenuhi kriteria tersebut berpeluang untuk formasi itu sehingga Baperjakat Pemprov Maluku telah selektif," ujar Bobby.

Sebelumnya, Wakil Ketua DPRD Maluku Tengah, Demmy Hattu mengatakan, telah melaksanakan rapat paripurna pada 8 Agustus 2017 untuk mengusulkan pemberhentian Abua dan Marlattu.

Pengusulan ini berdasarkan surat Mendagri No.131/2148/SJ tentang usul pemberhentian kepala daerah yang berakhir masa jabatannya pada Juni 2016 hingga Desember 2017.

"Jadi hasil rapat paripurna itu telah disampaikan kepada Mendagri, Tjahjo Kumolo melalui Gubernur Maluku, Said Assagaff," tandasnya.

Abua dan Marlattu memenangkan Pilkada Maluku Tengah yang merupakan pasangan tunggal sehingga berhadapan dengan kotak kosong pada 15 Februari 2017. (MP-3)


Sobat baru saja selesai membaca :

Gubernur Maluku Usulkan Penjabat Bupati Maluku Tengah

Cepot rasa sudah cukup pembahasan tentang Gubernur Maluku Usulkan Penjabat Bupati Maluku Tengah dikesempatan ini, moga saja dapat menambah informasi serta wawasan Sobat semuanya. Wookey, kita ketemu lagi di artikel berikutnya ya?.

Telah selesai dibaca: Gubernur Maluku Usulkan Penjabat Bupati Maluku Tengah link yang gunakan: https://cepotpost.blogspot.com/2017/08/gubernur-maluku-usulkan-penjabat-bupati.html

Subscribe to receive free email updates: