Bibit Ikan Yang Ditebar Presiden Joko Widodo Di Ambon Akhirnya Dipanen

Bibit Ikan Yang Ditebar Presiden Joko Widodo Di Ambon Akhirnya Dipanen - Hai Apa kabar Sobat pembaca CEPOT POST?, Cepot harap kabar Sobat baik-baik saja dan tak kurang suatu apa ya.. hehehe.. di kesempatan yang baik ini kita akan mengupas post dengan judul: Bibit Ikan Yang Ditebar Presiden Joko Widodo Di Ambon Akhirnya Dipanen, dan sepertinya post kali ini layak dimasukan dalam kategori Artikel Berita, Artikel Daerah, Artikel Kabar, Artikel Maluku, Artikel Post, Artikel Update, Nah biar gak kelamaan, yuk langsung kita simak saja.

Judul : Bibit Ikan Yang Ditebar Presiden Joko Widodo Di Ambon Akhirnya Dipanen
link : Bibit Ikan Yang Ditebar Presiden Joko Widodo Di Ambon Akhirnya Dipanen

Baca juga


Bibit Ikan Yang Ditebar Presiden Joko Widodo Di Ambon Akhirnya Dipanen

Jais Ely : Presiden Bangga Atas Program Emas Biru 

Ambon, Malukupost.com - 1000 ikan jenis Baramundi atau yang dikenal sebagai ikan Kakap putih yang ditebar Presiden RI, Joko Widodo pada 9 February 2017 lalu di keramba Emas Biru Kodam XVI Pattimura dan SUPM Ambon akhirnya dipanen oleh Gubernur Maluku, Said Assagaff yang didampingi Dirtjen Kementrian Pertahanan Pangdam XVI Pattimura, Danlanud IX Ambon, Walikota Ambon. Kepala Sekolah SUPM Ambon, Jais Ely selaku salah satu penanggung jawab keramba emas biru yang dikonfirmasi malukupost.com di Ambon, Jumat (18/8) mengatakan sebagai dirinya merupakan saksi hidup proses penebaran 1000 benih ikan Baramundi, sekitar 500 bibit ikan ditebar langsung oleh Presiden RI dan dilakukan satu per satu.
Ambon, Malukupost.com - 1000 ikan jenis Baramundi atau yang dikenal sebagai ikan Kakap putih yang ditebar Presiden RI, Joko Widodo pada 9 February 2017 lalu di keramba Emas Biru Kodam XVI Pattimura dan SUPM Ambon akhirnya dipanen oleh Gubernur Maluku, Said Assagaff yang didampingi Dirtjen Kementrian Pertahanan Pangdam XVI Pattimura, Danlanud IX Ambon, Walikota Ambon.

Kepala Sekolah SUPM Ambon, Jais Ely selaku salah satu penanggung jawab keramba emas biru yang dikonfirmasi malukupost.com di Ambon, Jumat (18/8) mengatakan sebagai dirinya merupakan saksi hidup proses penebaran 1000 benih ikan Baramundi, sekitar 500 bibit ikan ditebar langsung oleh Presiden RI dan dilakukan satu per satu.

"Selama satu jam 20 menit Presiden RI berada di keramba Emas untuk melakukan penebaran ikan Baramundi sebanyak 500 benih ikan ditebar pada satu kolam, dan proses ini dilakukan sangat lama karena Presiden melepas satu per satu ikan-ikan tersebut. Beliau tidak serta-merta melepas seluruh ikan secara bersamaan, melainkan per ekor dan bahkan seperti beliau turut mendoakan kehidupan masing-masing ikan tersebut," ungkapnya

Menurutnya Ely, berdasarkan komitmen dan kerjasama yang baik antara  pasukan kodam XVI Pattimura dan siswa SUPM Ambon yang secara telaten merawat ikan tersebut selama enam bulan. Maka didapati satu keberhasilan.

“Tidak ada satupun ikan yang luka apalagi mati, melainkan 1000 ikan tersebut berhasil hidup hingga saat panen dihari ini,” ujarnya.

Ely katakan, selama proses penebaran benih ikan, Presiden sangat kagum dengan tujuan program emas biru yang dijalankan oleh Kodam XVI Pattimura. Kekaguman ini berdasarkan penjelasan Pangdam XVI Pattimura, Doni Munardo disaat penebaran benih ikan berlangsung.

"Kata Pangdam, Pak Presiden cara menyelesaikan konflik di Maluku salah satunya adalah dengan budi daya ikan keramba. Karena dengan adanya bantuan Kodam XVI Pattimura melalui program emas biru, masyarakat yang mendapatkan keramba dan benih ikan kemudian mulai sibuk untuk berbudiya sehingga meminimalisir kebiasaan buruk yang berdampak pada kekacauan antar masyarakat. Dan secara spontan Presiden menyampaikan pernyataan ‘ini betul’dengan tegas dan berkali. Tentu saja hal ini menunjukkan kekaguman Presiden terhadap program tersebut," bebernya. (MP-8)


Sobat baru saja selesai membaca :

Bibit Ikan Yang Ditebar Presiden Joko Widodo Di Ambon Akhirnya Dipanen

Cepot rasa sudah cukup pembahasan tentang Bibit Ikan Yang Ditebar Presiden Joko Widodo Di Ambon Akhirnya Dipanen dikesempatan ini, moga saja dapat menambah informasi serta wawasan Sobat semuanya. Wookey, kita ketemu lagi di artikel berikutnya ya?.

Telah selesai dibaca: Bibit Ikan Yang Ditebar Presiden Joko Widodo Di Ambon Akhirnya Dipanen link yang gunakan: https://cepotpost.blogspot.com/2017/08/bibit-ikan-yang-ditebar-presiden-joko.html

Subscribe to receive free email updates: