Begini Kemeriahan Perayaan Tahun Baru 2017 di Kebumen

Begini Kemeriahan Perayaan Tahun Baru 2017 di Kebumen - Hai Apa kabar Sobat pembaca CEPOT POST?, Cepot harap kabar Sobat baik-baik saja dan tak kurang suatu apa ya.. hehehe.. di kesempatan yang baik ini kita akan mengupas post dengan judul: Begini Kemeriahan Perayaan Tahun Baru 2017 di Kebumen, dan sepertinya post kali ini layak dimasukan dalam kategori Artikel Berita, Artikel Daerah, Artikel Jawa Tengah, Artikel Kabar, Artikel Kebumen, Nah biar gak kelamaan, yuk langsung kita simak saja.

Judul : Begini Kemeriahan Perayaan Tahun Baru 2017 di Kebumen
link : Begini Kemeriahan Perayaan Tahun Baru 2017 di Kebumen

Baca juga


Begini Kemeriahan Perayaan Tahun Baru 2017 di Kebumen

Warga menyaksikan pesta kembang api di Alun-alun Kebumen pada malam tahun baru 2017. (http://ift.tt/1y5QflP)
KEBUMEN (http://ift.tt/1fsIlf9) - Perayaan tahun baru 2017 di Kabupaten Kebumen berlangsung semarak. Berbagai kegiatan memeriahkan malam pergantian tahun 2016 menuju 2017 di kabupaten berslogan “Beriman”.

Pentas kesenian tradisional ketoprak dan wayang orang mengisi panggung hiburan di Alun-alun Kebumen. Pentas budaya tersebut merupakan kolaborasi kelompok ketropak pejabat dengan Sanggar Budaya Larasati Kebumen. Pergelaran didukung oleh Sanggar Sangyang Barata Jakarta pimpinan Ki Supono.

Yang menarik dalam pergelaran tersebut, kolaborasi antara kesenian ketoprak dan wayang orang dipentaskan dalam satu panggung. Di tengah-tengah pementasan ketoprak yang mengangkat lakon Kolopaking Winisuda tersebut, ditampilkan pergelaran wayang orang dari sanggar Larasati yang seluruh anggotanya adalah perempuan.

Di sela-sela pentas ketoprak, tepat pada pukul 00.00 Bupati Kebumen Mohammad Yahya Fuad didampingi Wakil Bupati KH Yazid Mahfudz dan sejumlah pejabat di jejaran Pemkab Kebumen menyaksikan pentas kembang api. Pesta kembang api disusul dengan hujan deras yang mengguyur wilayah Kebumen.

Sementara itu, sejumlah lokasi juga menawarkan hiburan tahun baru. Di Moetel digelar peragaan buasana dan barbeque. Kemudian Royal Cafe di Jalan Pemuda, pengunjung dihibur oleh penampilan live music sejumlah band lokal.

Vanderwijck Specta

Kemeriahan tahun baru juga terasa di Kota Gombong. Pada malam tahun baru, manajemen Banteng Van der Wijck menggelar acara bertajuk “Vanderwijck Specta 2017 New Years Eve”. Terdapat empat panggung hiburan memeriahkan kawasan objek wisata tersebut. Sejumlah bintang tamu yang pentas antara lain grup band Flyaway dan Orkes Melayu (OM) Apro Rockdut Cilacap.

“Setiap tahun kami selalu menggelar perayaan untuk menyambut tahun baru,” ujar General Manager Benteng Van der Wijck Herwin Kunadi kepada Suara Merdeka di sela-sela acara.

Live music juga digelar di Roemah Kopi yang berada di kompleks Rumah Martha Tilaar (RMT) Gombong mulai pukul 19.00 hingga pukul 01.00. Event bertajuk Go Jazz Infected menampilkan Ladisa Band (Purwokerto), Susah Tidur, Pup81dub, Smansago.

Perayaan tahun baru juga dilaksanakan sejumlah pantai. Antara lain di Pantai Menganti, Kecamatan Ayah, Kebumen, Pantai Logending, dan Pantai Lampon dan Watu Bale di Desa Pasir, Kecamatan Ayah. Acara dipantai mulai live music, pentas musik tradisional, hingga pelepasan lampion pada malam pergantian tahun.

(Supriyanto/CN39/suaramerdeka.com)



KIRIMKAN INFORMASI / TULISAN / OPINI / UNEK-UNEK ANDA KE:
admin@beritakebumen.info


Sobat baru saja selesai membaca :

Begini Kemeriahan Perayaan Tahun Baru 2017 di Kebumen

Cepot rasa sudah cukup pembahasan tentang Begini Kemeriahan Perayaan Tahun Baru 2017 di Kebumen dikesempatan ini, moga saja dapat menambah informasi serta wawasan Sobat semuanya. Wookey, kita ketemu lagi di artikel berikutnya ya?.

Telah selesai dibaca: Begini Kemeriahan Perayaan Tahun Baru 2017 di Kebumen link yang gunakan: https://cepotpost.blogspot.com/2017/01/begini-kemeriahan-perayaan-tahun-baru.html

Subscribe to receive free email updates: