BPBD Ngawi Mapping Wilayah Akibat Fenomena Bencana Hidrometeorologi

BPBD Ngawi Mapping Wilayah Akibat Fenomena Bencana Hidrometeorologi - Hai Apa kabar Sobat pembaca CEPOT POST?, Cepot harap kabar Sobat baik-baik saja dan tak kurang suatu apa ya.. hehehe.. di kesempatan yang baik ini kita akan mengupas post dengan judul: BPBD Ngawi Mapping Wilayah Akibat Fenomena Bencana Hidrometeorologi, dan sepertinya post kali ini layak dimasukan dalam kategori Artikel Berita, Artikel Daerah, Artikel Jawa Timur, Artikel Kabar, Artikel Ngawi, Nah biar gak kelamaan, yuk langsung kita simak saja.

Judul : BPBD Ngawi Mapping Wilayah Akibat Fenomena Bencana Hidrometeorologi
link : BPBD Ngawi Mapping Wilayah Akibat Fenomena Bencana Hidrometeorologi

Baca juga


BPBD Ngawi Mapping Wilayah Akibat Fenomena Bencana Hidrometeorologi

Badan Penanggulangan Bencana Daerah Ngawi

SINAR NGAWI™ Ngawi-Antisipas bencana hidrometeorologi akibat perubahan musim, khususnya di wilayah Ngawi, pihak terkait memandang perlu dalam hal mitigasi yang akan berperan strategis dalam mengatasi dampak yang lebih luas.

Prila Yudha Putra, Kepala pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Ngawi mengatakan bahwa potensi bencana pada perubahan musim yang sering terjadi di wilayah Ngawi, diantaranya, kekeringan, hujan deras berakibat banjir, angin kencang dan puting beliung serta longsor. 

“Untuk meminimalisasi kerugian akibat bencana tersebut pihak BPBD mensiagakan personil serta peralatan dan lakukan koordinasi dengan pihak terkait, yaitu TNI/POLRI, relawan serta BMKG,” kata dia. 

Tambahnya, dengan upaya tersebut, BPBD Ngawi bisa lebih siap menghadapi potensi bencana, namun demikian diharapkan tidak terjadi bencana banjir seperti yang terjadi 2 tahun lalu. 

Sementara untuk mapping daerah-daerah potensi bencana di wilayah Ngawi, dikarenakan topografi yang beragam, diantaranya untuk daerah rawan banjir adalah Kwadungan, Geneng dan Ngawi Kota. 

“Untuk daerah rawan angin kencang dan puting beliung Kasreman, Bringin, dan Karanganyar. Sedangkan untuk daerah rawan longsor adalah daerah atas seperti Ngrambe dan Sine,” pungkasnya. Pewarta: mad
Editor : Kuncoro
Copyright : SN




Sobat baru saja selesai membaca :

BPBD Ngawi Mapping Wilayah Akibat Fenomena Bencana Hidrometeorologi

Cepot rasa sudah cukup pembahasan tentang BPBD Ngawi Mapping Wilayah Akibat Fenomena Bencana Hidrometeorologi dikesempatan ini, moga saja dapat menambah informasi serta wawasan Sobat semuanya. Wookey, kita ketemu lagi di artikel berikutnya ya?.

Telah selesai dibaca: BPBD Ngawi Mapping Wilayah Akibat Fenomena Bencana Hidrometeorologi link yang gunakan: http://cepotpost.blogspot.com/2020/10/bpbd-ngawi-mapping-wilayah-akibat.html

Subscribe to receive free email updates: