DLH Ngawi Himbau Warga Membuang Sampah Di Kontainer Sampah

DLH Ngawi Himbau Warga Membuang Sampah Di Kontainer Sampah - Hai Apa kabar Sobat pembaca CEPOT POST?, Cepot harap kabar Sobat baik-baik saja dan tak kurang suatu apa ya.. hehehe.. di kesempatan yang baik ini kita akan mengupas post dengan judul: DLH Ngawi Himbau Warga Membuang Sampah Di Kontainer Sampah, dan sepertinya post kali ini layak dimasukan dalam kategori Artikel Berita, Artikel Daerah, Artikel Jawa Timur, Artikel Kabar, Artikel Ngawi, Nah biar gak kelamaan, yuk langsung kita simak saja.

Judul : DLH Ngawi Himbau Warga Membuang Sampah Di Kontainer Sampah
link : DLH Ngawi Himbau Warga Membuang Sampah Di Kontainer Sampah

Baca juga


DLH Ngawi Himbau Warga Membuang Sampah Di Kontainer Sampah

Dinas lingkungan hidup kabupaten Ngawi

SINAR NGAWI™ Ngawi-Memasuki tatanan baru, kebersihan menjadi salah satu kunci dalam pencegahan menyebarnya wabah korona. Dan kebiasaan membuang sampah sembarang memang masih sangat memprihatinkan, utamanya di selokan maupun di daerah aliran sungai (DAS).

Ngawi-Memasuki tatanan baru, kebersihan menjadi salah satu kunci dalam pencegahan menyebarnya wabah korona. Dan kebiasaan membuang sampah sembarang memang masih sangat memprihatinkan, utamanya di selokan maupun di daerah aliran sungai (DAS).

Kepala dinas lingkungan hidup Ngawi, Setiono mengatakan bahwa menurunnya jumlah sampah di Ngawi, dari kondisi normal 40 ton perhari menjadi 32 ton perhari pada pandemi covid 19, belum cukup memuaskan pihak dinas lingkungan hidup Ngawi.

“Pasalnya penurunan tersebut diakibatkan sejumlah tempat umum, seperti sekolah, rumah makan dan tempat wisata dibatasi aktivitasnya,” terang dia.

Tambahnya, yang membuat pihaknya prihatin adalah permasalahan sampah yang menimbun di sembarang tempat, meski beberapa landasan kontainer sampah telah disediakan diberbagai titik, baik di lingkungan maupun dekat sungai.

“Kita telah memasang banner himbauan agar membuang sampah pada tempatnya dan dimasukan dalam kontainer sampah,” terangnya kemudian.

Sementara upaya yang sudah dilakukan oleh dinas lingkungan hidup Ngawi adalah terus mensosialisasikan membuang sampah pada tempatnya melalui banner dan publikasi di sejumlah tempat umum dan strategis, misalnya di dekat jembatan, di jalan raya dan di tempat pembuangan sampah itu sendiri.

“Yang mana diharapkan dengan himbauan-himbauan tersebut dapat mengugah kesadaran masyarakat untuk dapat selalu membuang sampah pada tempatnya,” pungkasnya.

Pewarta: Asri/pan
DLH Kabupaten Ngawi




Sobat baru saja selesai membaca :

DLH Ngawi Himbau Warga Membuang Sampah Di Kontainer Sampah

Cepot rasa sudah cukup pembahasan tentang DLH Ngawi Himbau Warga Membuang Sampah Di Kontainer Sampah dikesempatan ini, moga saja dapat menambah informasi serta wawasan Sobat semuanya. Wookey, kita ketemu lagi di artikel berikutnya ya?.

Telah selesai dibaca: DLH Ngawi Himbau Warga Membuang Sampah Di Kontainer Sampah link yang gunakan: https://cepotpost.blogspot.com/2020/08/dlh-ngawi-himbau-warga-membuang-sampah.html

Subscribe to receive free email updates: