Ketua dari Roh OPM adalah Benny Wenda Kini Pimpin ULMWP

Ketua dari Roh OPM adalah Benny Wenda Kini Pimpin ULMWP - Hai Apa kabar Sobat pembaca CEPOT POST?, Cepot harap kabar Sobat baik-baik saja dan tak kurang suatu apa ya.. hehehe.. di kesempatan yang baik ini kita akan mengupas post dengan judul: Ketua dari Roh OPM adalah Benny Wenda Kini Pimpin ULMWP, dan sepertinya post kali ini layak dimasukan dalam kategori Artikel Berita, Artikel Indonesia Timur, Artikel Irian Jaya, Artikel Kabar, Artikel Papua, Artikel Update, Nah biar gak kelamaan, yuk langsung kita simak saja.

Judul : Ketua dari Roh OPM adalah Benny Wenda Kini Pimpin ULMWP
link : Ketua dari Roh OPM adalah Benny Wenda Kini Pimpin ULMWP

Baca juga


Ketua dari Roh OPM adalah Benny Wenda Kini Pimpin ULMWP

Ketua dari Roh OPM adalah Benny Wenda Kini Pimpin ULMWP
No. 1 PAPUA Merdeka News | Portal
“Ketua Resmi OPM dan ULMWP adalah Tuan Benny Wenda: ULMWP adalah Honai dan Perahu Besar Milik bangsa Papua dan ULMWP Menjelmah Roh Baru dari OPM” (Filep J.S Karma)
_____________________
“ULMWP adalah roh baru dari OPM.” (Rex Rumakiek).
“ULMWP adalah kita dan kita adalah ULMWP.” (Mikha G).
Anton S. pada Jumat, 3 Juli 2020, setelah membaca pernyataan Filep J.S. Karma, bahwa “Ketua resmi OPM dan ULMWP itu Tuan Benny Wenda. Karena, OPM adalah ULMWP dan ULMWP”, pak Anton memberikan respons sebagai berikut: 
“Amen. Saya sudah baca surat penunjukkan Tuan Yacob Hendrik Prai atas kakak Tuan Benny Wenda sebagai ketua Perjuangan bersama. Para Tokoh lainnya, saya belum sempat baca surat seperti itu, Bapak Gembala.”
Penulis mempunyai keyakinan, bahwa ungkapan hati nurani dan keyakinan politik dua tokoh besar dan pejuang sejati, Tuan Rex Rumakiek dan Tuan F.J.S. Karma adalah dasar, alasan serta yang sulit kita bantah dengan nalar kita. Karena, dua tokoh ini mempunyai kisah panjang dalam sejarah perjalanan OPM yang sekarang terjelama dalam roh baru yang dikenal Perahu dan Honai Besar, yaitu ULMWP. 

Jika kita semua dapat merenungkan dan menjiwai dengan rendah hati, jujur dan hati serta pikiran terbuka tentang ungkapan hati nurani dua tokoh dan pejuang sejati Tuan Rex Rumakiek dan Tuan Filep Karma, maka kita disadarkan tentang roh dan keberadaan OPM dan ULMWP yang sesungguhnya. 

Karena, selama ini kita dibingungkan dan dikaburkan dengan pernyataan-pernyataan di media sosial oleh beberapa generasi muda sebagai aset bangsa West Papua yang belum menempatkan diri dengan tepat, proporsional dan profesional. 

Terima kasih banyak patut kita sampaikan kepada dua tokoh pejuang dan pahlawan sejati dari puluhan, ratusan bahkan ribuan pejuang sejati yang ada dan juga sudah berpulang. 

Tuan Rex Rumakiek dan Tuan F.J.S. Karma sangat membantu kita semua untuk mengerti posisi Organisasi Papua Merdeka (OPM) yang sudah terjelma dalam honai dan perahu besar ULMWP. 

Penegasan dari dua tokoh ini sudah cukup memadai. Karena itu, mari, seluruh rakyat dan bangsa West Papua dari Sorong-Merauke-Samarai, berkomitmen untuk menjaga dan mendukung penuh ULMWP SEBAGAI HONAI DAN PERAHU BESAR MILIK BANGSA WEST PAPUA DAN ULMWP YANG MERUPAKAN PENJELMAAN ROH BARU DARI OPM.

"ULMWP adalah OPM dan OPM adalah ULMWP"
"ULMWP adalah Kita dan Kita adalah ULMWP"
"ULMWP is a new spirit of OPM" (Tuan Rex Rumakiek)"

Rex Rumakiek salah satu pilar penting dari OPM dalam suatu pertemuan bersejarah para pemimpin ULMWP pernah menyampaikan keyakinan politiknya. 
ULMWP adalah perwujudan roh dari OPM. Jadi, tidak ada orang secara kelompok atau pribadi mengkleim atau mengaku dirinya adalah Ketua OPM.”
Rabu, 1 Juli 2020, penulis berkesempatan menelepon salah satu tokoh besar, Filep Jacob Semuel Karma, lebih populer Filep Karma. Tidak asing untuk semua orang, termasuk komunitas global tentang tokoh besar seperti Filep Karma.

Ia dikenal luas sebagai pejuang sejati martabat kemanusiaan, kesamaan derajat, kesamaan hak politik dan hak hidup, keadilan dan perdamaian permanen bagi bangsanya West Papua. Filep Karma terkenal perjuang West Papua Merdeka dengan jalan damai dan dialog damai yang setara dan bermartabat.

Filep sampaikan: “Pak Yoman, saya ini OPM dan saya juga ULMWP. Jadi, tidak boleh ada orang yang buat pemisahan antara OPM dan ULMWP. Karena OPM adalah ULMWP dan sebalaiknya ULMWP adalah OPM.”

“Orang-orang keliru, kalau ada yang bedakan OPM dan ULMWP. Karena proses perjuangan yang panjang dari para tokoh OPM telah melahirkan ULMWP.”

“ULMWP itu dibentuk oleh para pejuang OPM sejati. Contohnya: Tuan Rex Rumakiek, Tuan Andy Ayamiseba, Tuan Jacob Rumbiak, Tuan Hengky Rumbewas, Nona Leoni Tanggafma anak pejuang OPM dan masih banyak nama lain lagi.”

Pendeta Dorman Wandikbo, S.Th. Presiden Gereja Injili di Indonesia sering sampaikan dalam berbagai kesempatan. “Kita semua yang berambut keriting dan kulit hitam ini adalah OPM. Jadi, kita sebagai Orang Asli Papua ini tidak katakan bahwa saya bukan OPM.”

Pdt Dr. Benny Giay, Ketua Sinode Kingmi di Tanah Papua sering sampaikan. “Kamu gubernurkah, bupatikah, walikotakah, pejabat tinggikah, kamu semua hidup dalam penjara Indonesia. Karena, kamu semua dianggap OPM, Separatis, Makar.”

Jadi, orang Indonesia yang tinggal, hidup dan bekerja di West Papua di atas Tanah orang-orang OPM. Makan makanan ubi, sayur, keladi, singkong, dan ikan dan lain-lain berasal dari Tanah OPM.

Menurut penulis, pandangan dan keyakinan penguasa kolonial Indonesia dan sebagian rakyat Indonesia yang RASIALIS memandang bahwa semua Orang Asli Papua, rambut keriting dan kulit hitam itu anggota OPM, Separatis, Makar.

Baca juga:
  1. Dukungan 79 Negara dan ULMWP Menuju Status Pemerintahan West Papua
  2. Posisi ULMWP dan Indonesia setara di mata Internasional
Ingat, ULMWP dan Rakyat dan bangsa West Papua tidak berjuang sendirian. Tetapi, seluruh masyarakat global bersama-sama ULMWP berdiri dengan semangat solidaritas dari "Black Lives Matter. West Papua Lives Matter" menjadi kekuatan kita untuk membela dan mempertahankan martabat kami sebagai manusia di atas Tanah leluhur kami bukan sebagai Separatis, Makar. 

“Saya berkomitmen dan konsisten menggunakan iman saya, ilmu pengetahuan, posisi saya, talenta saya, pengaruh saya serta pengalaman saya untuk mengejar orang-orang yanh melawan ULMWP sebagai roh baru dari OPM dimana dan kapan saja di planet ini dimanapun dengan cara-carw saya demi bangsaku West Papua” (Gembala Dr. Gembala Socratez S.Yoman). 

Tuhan Yesus memberkati ULMWP dan rakyat dan bangsa West Papua, seluruh pejuang di hutan dan di Dalam dan Luar Negeri serta para solidaritas kemanusiaan. #RealitasDinamikaPolitik


Oleh Gembala Dr. Socratez S. Yoman, MA
Ita Wakhu Purpm, Jumat 3 Juli 2020


Penulis

1). Presiden Persekutuan Gereja-gereja Baptis West Papua.
2). Anggota: Dewan Gereja Papua (WPCC).
3). Anggota: Konferensi Gereja Pasifik (PCC).
4). Anggota Baptist World Alliance (BWA).


Posted by: Admin
Hubungi kami di E-Mail ✉: tabloid.wani@gmail.com


Sobat baru saja selesai membaca :

Ketua dari Roh OPM adalah Benny Wenda Kini Pimpin ULMWP

Cepot rasa sudah cukup pembahasan tentang Ketua dari Roh OPM adalah Benny Wenda Kini Pimpin ULMWP dikesempatan ini, moga saja dapat menambah informasi serta wawasan Sobat semuanya. Wookey, kita ketemu lagi di artikel berikutnya ya?.

Telah selesai dibaca: Ketua dari Roh OPM adalah Benny Wenda Kini Pimpin ULMWP link yang gunakan: https://cepotpost.blogspot.com/2020/07/ketua-dari-roh-opm-adalah-benny-wenda.html

Subscribe to receive free email updates: