Pemdes Girimulyo Bangun Poskesdes Untuk Menjamin Kesehatan Warga

Pemdes Girimulyo Bangun Poskesdes Untuk Menjamin Kesehatan Warga - Hai Apa kabar Sobat pembaca CEPOT POST?, Cepot harap kabar Sobat baik-baik saja dan tak kurang suatu apa ya.. hehehe.. di kesempatan yang baik ini kita akan mengupas post dengan judul: Pemdes Girimulyo Bangun Poskesdes Untuk Menjamin Kesehatan Warga, dan sepertinya post kali ini layak dimasukan dalam kategori Artikel Berita, Artikel Daerah, Artikel Jawa Timur, Artikel Kabar, Artikel Ngawi, Nah biar gak kelamaan, yuk langsung kita simak saja.

Judul : Pemdes Girimulyo Bangun Poskesdes Untuk Menjamin Kesehatan Warga
link : Pemdes Girimulyo Bangun Poskesdes Untuk Menjamin Kesehatan Warga

Baca juga


Pemdes Girimulyo Bangun Poskesdes Untuk Menjamin Kesehatan Warga

Tata letak umum desa girimulyo Jogorogo

SINAR NGAWI™ Ngawi-Mengupayakan usaha kesehatan bersumber daya masyarakat (UKBM), Desa Girimulyo, kecamatan Jogorogo Ngawi membangun Poskesdes ( Pos Kesehatan Desa).

Nonot Tri Wahyono, Kades setempat mengatakan bahwa hal ini merupakan wujud pelayanan kesehatan dasar serta sebagai kewaspadaan dini baik dalam hal jangkauan kedekatan maupun kepedulian warga akan kesehatan.

“Apalagi saat ini terjadi pandemi Covid 19, dan disinilah peran aktif masyarakat dari segi kesehatan sangat diperlukan,” kata dia.

Tambahnya, pembangunan Poskedes di wilayah Dusun Girimulyo Rt 04/03, menggunakan andaran Dana Desa (DD) tahun 2020.

Desa Girimulyo, memiliki luas 2.018,4 Ha dengan jumlah penduduk 2.932 jiwa yang terbagi menjadi 4 dusun, yakni Dusun Kembang, Manyul, girimulyo dan Dusun Gambang.
Penduduk sebagian besar bertani dan berkebun, yang selain terkenal dengan produk olahan gula aren, juga terdapat taman wisata srambang yang sudah terkenal hingga keluar daerah.

“Dengan adanya poskedes, maka kesehatan yang merupakan salah satu kebutuhan dasar manusia bisa terjamin, dan kita harapkan pandemi Covid 19 ini segera berakhir,” pungkasnya.
Pewarta: Asri
Editor: Kuncoro




Sobat baru saja selesai membaca :

Pemdes Girimulyo Bangun Poskesdes Untuk Menjamin Kesehatan Warga

Cepot rasa sudah cukup pembahasan tentang Pemdes Girimulyo Bangun Poskesdes Untuk Menjamin Kesehatan Warga dikesempatan ini, moga saja dapat menambah informasi serta wawasan Sobat semuanya. Wookey, kita ketemu lagi di artikel berikutnya ya?.

Telah selesai dibaca: Pemdes Girimulyo Bangun Poskesdes Untuk Menjamin Kesehatan Warga link yang gunakan: https://cepotpost.blogspot.com/2020/06/pemdes-girimulyo-bangun-poskesdes-untuk.html

Subscribe to receive free email updates: