Kondisi Drop Ekonomi, Ribuan Pekerja Seni Di Ngawi Menerima Bantuan Sembako

Kondisi Drop Ekonomi, Ribuan Pekerja Seni Di Ngawi Menerima Bantuan Sembako - Hai Apa kabar Sobat pembaca CEPOT POST?, Cepot harap kabar Sobat baik-baik saja dan tak kurang suatu apa ya.. hehehe.. di kesempatan yang baik ini kita akan mengupas post dengan judul: Kondisi Drop Ekonomi, Ribuan Pekerja Seni Di Ngawi Menerima Bantuan Sembako, dan sepertinya post kali ini layak dimasukan dalam kategori Artikel Berita, Artikel Daerah, Artikel Jawa Timur, Artikel Kabar, Artikel Ngawi, Nah biar gak kelamaan, yuk langsung kita simak saja.

Judul : Kondisi Drop Ekonomi, Ribuan Pekerja Seni Di Ngawi Menerima Bantuan Sembako
link : Kondisi Drop Ekonomi, Ribuan Pekerja Seni Di Ngawi Menerima Bantuan Sembako

Baca juga


Kondisi Drop Ekonomi, Ribuan Pekerja Seni Di Ngawi Menerima Bantuan Sembako

Seniman Kabupaten Ngawi Jawa Timur

SINAR NGAWI™ Ngawi-Kebijakan social distancing serta phisical distancing guna menekan pandemi covid 19, membuat sejumlah para pelaku seni dan wisata di Ngawi menjadi terdampak secara ekonomi.

Raden Rudi Sulisdiana, Kepala Dinas Pariwisata, Pemuda dan Olahraga (Disparpora) setempat mengatakan bahwa, hal ini akibat dari ditutupnya semua tempat wisata serta dilarangnya semua bentuk pertunjukan dan pementasan serta acara keramaian.

“Untuk sementara kami telah mengusulkan sejumlah 1332 para pelaku seni maupu para pelaku wisata, dan jumlah ini kedepannya akan bertambah mendasar usulan gelombang dua,” terang dia.

Tambahnya, untuk gelombang pertama akan disalurka pada pada hari Minggu 31 Mei 2020 mendatang, berupa paket sembako dari Pemkab Ngawi.

Lebih lanjut Rudi juga menerangkan, untuk bantuan dari Kementerian Pariwisata Pusat telah diberikan 597 paket sembako, yang penyalurannya langsung dikawal oleh kepolisian dan langsung diserahkan kepada perwakilan koordinator wilayah untuk menghindari keramaian dan menjaga social distancing.

Sedangkan untuk bantuan dari Provinsi sejumlah 141 paket sembako yang sudah disalurkan kepada pelaku seni sebelum lebaran yang lalu.

“Jumlahnya mungkin saja akan bertambah, karena mereka menggantungkan kehidupannya dari sektor seni, sebut saja tukang sound, tukang terop, MC, perias manten, cucuk lampah dan masih banyak yang lagi profesi yang lain yang semuanya mengalami kesulitan perekonomian akibat dampak korona” Pungkasnya.
Pewarta:Doel
Editor: Kuncoro




Sobat baru saja selesai membaca :

Kondisi Drop Ekonomi, Ribuan Pekerja Seni Di Ngawi Menerima Bantuan Sembako

Cepot rasa sudah cukup pembahasan tentang Kondisi Drop Ekonomi, Ribuan Pekerja Seni Di Ngawi Menerima Bantuan Sembako dikesempatan ini, moga saja dapat menambah informasi serta wawasan Sobat semuanya. Wookey, kita ketemu lagi di artikel berikutnya ya?.

Telah selesai dibaca: Kondisi Drop Ekonomi, Ribuan Pekerja Seni Di Ngawi Menerima Bantuan Sembako link yang gunakan: https://cepotpost.blogspot.com/2020/05/kondisi-drop-ekonomi-ribuan-pekerja.html

Subscribe to receive free email updates: