Jelang New Normal, Ratusan Warga Ngawi Lakukan Rapid Test Covid 19 Mandiri

Jelang New Normal, Ratusan Warga Ngawi Lakukan Rapid Test Covid 19 Mandiri - Hai Apa kabar Sobat pembaca CEPOT POST?, Cepot harap kabar Sobat baik-baik saja dan tak kurang suatu apa ya.. hehehe.. di kesempatan yang baik ini kita akan mengupas post dengan judul: Jelang New Normal, Ratusan Warga Ngawi Lakukan Rapid Test Covid 19 Mandiri, dan sepertinya post kali ini layak dimasukan dalam kategori Artikel Berita, Artikel Daerah, Artikel Jawa Timur, Artikel Kabar, Artikel Ngawi, Nah biar gak kelamaan, yuk langsung kita simak saja.

Judul : Jelang New Normal, Ratusan Warga Ngawi Lakukan Rapid Test Covid 19 Mandiri
link : Jelang New Normal, Ratusan Warga Ngawi Lakukan Rapid Test Covid 19 Mandiri

Baca juga


Jelang New Normal, Ratusan Warga Ngawi Lakukan Rapid Test Covid 19 Mandiri

Rapid Test Covid 19 Mandiri Ngawi

SINAR NGAWI™ Ngawi-Dihimbau warga masyarakat melakukan rapid test secara mandiri mandiri yang nantinya selain untuk memutus mata rantai pandemi, juga surat bebas covid 19 ini berguna untuk aktifitas kehidupan sehari-hari.

Dr. Agus Priyambodo, direktur RSUD dr Suroto Ngawi, saat diwawancari lewat aplikasi menegaskan bahwa, sangat disarankan masyarakat melakukan Rapid Test secara mandiri, utamanya bagi mereka yang mampu secara ekonomi, terlebih bagi mereka yang bekerja pada pelayanan masyarakat, bermanfaat untuk perjalanan, kepentingan dinas serta kepentingan yang lain.

“Dari mulai dilaunching tanggal 14 mei 2020, perharinya setidaknya 40 lebih orang yang rapid test mandiri, dan hingga hari ini (31/05) setidaknya sudah 700 lebih warga yang melaksanakan rapid test mandiri,” kata dia.

Tambahnya, rapid test sendiri dilakukan dengan sistem drive thru, yang mana orang yang akan diambil sampel darahnya untuk test rapid tetap berada di dalam mobil sedangkan petugas mendatangi orang tersebut dan setelah diambil sampel darahnya.

“Jadi yang bersangkutan bisa langsung pulang. Hal yang demikian tentunya dapat menghindarkan diri dari potensi antri di Rumah sakit dan mencegah berkerumun,” urainya.

Disinggung mengenai biaya yang dikenakan, diperoleh keterangan jika rapid test mandiri dilakukan secara individu adalah Rp. 400 ribu, sedangkan jika kolektif minimal 5 orang, biayanya kisaran Rp. 350 ribu.

“Kami telah menyiapkan petugas analis yang bergantian piket, dilakukan di depan paviliun cendana RSUD dr Suroto Ngawi,” pungkasnya.
Pewarta: Mad
Editor: Kuncoro




Sobat baru saja selesai membaca :

Jelang New Normal, Ratusan Warga Ngawi Lakukan Rapid Test Covid 19 Mandiri

Cepot rasa sudah cukup pembahasan tentang Jelang New Normal, Ratusan Warga Ngawi Lakukan Rapid Test Covid 19 Mandiri dikesempatan ini, moga saja dapat menambah informasi serta wawasan Sobat semuanya. Wookey, kita ketemu lagi di artikel berikutnya ya?.

Telah selesai dibaca: Jelang New Normal, Ratusan Warga Ngawi Lakukan Rapid Test Covid 19 Mandiri link yang gunakan: https://cepotpost.blogspot.com/2020/05/jelang-new-normal-ratusan-warga-ngawi.html

Subscribe to receive free email updates: