Mensejahterakan Warga Dengan Melakukan Pavingisasi Ruas Jalan Dusun

Mensejahterakan Warga Dengan Melakukan Pavingisasi Ruas Jalan Dusun - Hai Apa kabar Sobat pembaca CEPOT POST?, Cepot harap kabar Sobat baik-baik saja dan tak kurang suatu apa ya.. hehehe.. di kesempatan yang baik ini kita akan mengupas post dengan judul: Mensejahterakan Warga Dengan Melakukan Pavingisasi Ruas Jalan Dusun, dan sepertinya post kali ini layak dimasukan dalam kategori Artikel Berita, Artikel Daerah, Artikel Jawa Timur, Artikel Kabar, Artikel Ngawi, Nah biar gak kelamaan, yuk langsung kita simak saja.

Judul : Mensejahterakan Warga Dengan Melakukan Pavingisasi Ruas Jalan Dusun
link : Mensejahterakan Warga Dengan Melakukan Pavingisasi Ruas Jalan Dusun

Baca juga


Mensejahterakan Warga Dengan Melakukan Pavingisasi Ruas Jalan Dusun

Kondisi umum desa widodaren Ngawi

SINAR 7NGAWI™ Ngawi-Guna menciptakan kesejahteraan warga, pembanguan diberbagai sektor terus digalakkan terutama adanya akses jalan yang layak.

Desa Widodaren, Kecamatan Widodaren Ngawi yang mayoritas warganya adalah petani, melakukan pavingisasi jalan di ruas Dusun Widodaren Kidul masuk Rt 01-02/06 , menggunakan sumbar Dana Desa (DD) tahun anggaran 2020.

Woko Supriyanto, kades setempat mengatakan bahwa dengan adanya infrastruktur jalan yang memadai maka mobilitas warga makin dipermudah.

“Tentunya ini bisa meningkatkan kesejahteraan warga, baik dari sisi ekonomi, kesehatan maupun pendidikan dan pelayanan lainnya,” terang dia.

Tambahnya, dalam melakukan usulan perencanaan pembanguanan, pihak aparatur desa serta lembaga desa selalu melibatkan masyarakat sehingga akan tercipta singkronisasi antara pertanian, peternakan dan usaha kreatif lainnya.

Dalam pembagian wilayah, Desa Widodaren Kecamatan Widodaren Ngawi terbagi dala 4 dusun, yakni Dusun Kedungprahu, Widodaren lor, Widodaren Kidul serta Dusun Bulung.

Untuk lahan pertanian mencapai separuh luas desa, Desa Widodaren yang yang jarak tempuh ke pusat pemerintahan kabupaten sekitar 32 menit berkendara motor, terdapat saluran irigasi primer sepanjang 1,7 Km, irigasi skunder 1,1 kilometer serta lebih dari 3 km irigasi tersier.

“Yang paling penting dalam setiap pembangunan tetap mengutamakan kebutuhan masyarakat desa, sehingga bailk secara ekonomi, kesehatan dan pendidikan, semua warga desa bisa terjamin,” pungkasnya.
Pewarta: Kun/pan
Editor: Kuncoro




Sobat baru saja selesai membaca :

Mensejahterakan Warga Dengan Melakukan Pavingisasi Ruas Jalan Dusun

Cepot rasa sudah cukup pembahasan tentang Mensejahterakan Warga Dengan Melakukan Pavingisasi Ruas Jalan Dusun dikesempatan ini, moga saja dapat menambah informasi serta wawasan Sobat semuanya. Wookey, kita ketemu lagi di artikel berikutnya ya?.

Telah selesai dibaca: Mensejahterakan Warga Dengan Melakukan Pavingisasi Ruas Jalan Dusun link yang gunakan: https://cepotpost.blogspot.com/2020/04/mensejahterakan-warga-dengan-melakukan.html

Subscribe to receive free email updates: