PBB: Tahun 2050 Populasi Dunia Capai 7,5 Miliar

PBB: Tahun 2050 Populasi Dunia Capai 7,5 Miliar - Hai Apa kabar Sobat pembaca CEPOT POST?, Cepot harap kabar Sobat baik-baik saja dan tak kurang suatu apa ya.. hehehe.. di kesempatan yang baik ini kita akan mengupas post dengan judul: PBB: Tahun 2050 Populasi Dunia Capai 7,5 Miliar, dan sepertinya post kali ini layak dimasukan dalam kategori Artikel Berita, Artikel Indonesia Timur, Artikel Irian Jaya, Artikel Kabar, Artikel Papua, Artikel Update, Nah biar gak kelamaan, yuk langsung kita simak saja.

Judul : PBB: Tahun 2050 Populasi Dunia Capai 7,5 Miliar
link : PBB: Tahun 2050 Populasi Dunia Capai 7,5 Miliar

Baca juga


PBB: Tahun 2050 Populasi Dunia Capai 7,5 Miliar

ilustrasi populasi dunia (istimewa)
ilustrasi populasi dunia (istimewa)
Jakarta — Populasi dunia diperkirakan akan meningkat sebesar 9,7 miliar orang pada tahun 2050 dibandingkan dengan 7,7 miliar orang saat ini.

Berdasarkan laporan ‘World Population Prospect’ yang dirilis oleh Divisi Kependudukan Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB), jumlahnya dapat meningkat menjadi 11 miliar pada tahun 2100.

Menurut laporan itu, populasi wilayah Afrika sub-Sahara akan meningkat dua kali lipat. Studi ini menggambarkan gambaran masa depan di mana populasi di beberapa negara meningkat karena rentang hidup yang lebih lama dari populasi mereka meskipun pertumbuhan global yang lambat dan penurunan tingkat kesuburan.

Pada tahun 2050, lebih dari setengah pertumbuhan populasi dunia akan terkonsentrasi di sembilan negara – India, Nigeria, Pakistan, Republik Demokratik Kongo, Ethiopia, Tanzania, Indonesia, Mesir dan Amerika Serikat.

Populasi Afrika sub-Sahara diproyeksikan meningkat dua kali lipat pada tahun 2050 (peningkatan 99%). Wilayah yang mungkin mengalami tingkat pertumbuhan populasi yang lebih rendah antara 2019 dan 2050 termasuk Oseania tidak termasuk Australia / Selandia Baru (56%), Afrika Utara dan Asia Barat (46%), Australia / Selandia Baru (28%), Asia Tengah dan Selatan (25) %), Amerika Latin dan Karibia (18%), Asia Timur dan Selatan (3%), dan Eropa dan Amerika Utara (2%).

Sementara itu, Cina akan melihat penurunan populasinya sebesar 2,2 persen atau sekitar 31,4 juta orang antara 2019 dan 2050.

Sebanyak 27 negara atau wilayah telah menurun ke populasi setidaknya satu persen sejak 2010 karena tingkat kesuburan yang rendah.

Laporan itu juga menyatakan bahwa jumlah korban jiwa melebihi jumlah kelahiran baru di beberapa negara seperti Belarus, Jerman, Estonia, Hongaria, Italia, Jepang, Rusia, Serbia dan Ukraina, kutip AFP.

Baca ini: (Diprediksi, Tahun 2040 Orang Asli Papua akan Punah dalam Pangkuan NKRI)

Liu Zhenmin, Wakil Sekretaris Jenderal PBB untuk Urusan Ekonomi dan Sosial, mengatakan laporan itu menawarkan peta jalan yang menunjukkan ke mana harus menargetkan tindakan dan intervensi.

“Banyak dari populasi dengan pertumbuhan tercepat berada di negara-negara termiskin, di mana pertumbuhan populasi membawa tantangan tambahan dalam upaya untuk memberantas kemiskinan, mencapai kesetaraan yang lebih besar, memerangi kelaparan dan kekurangan gizi dan memperkuat cakupan dan kualitas sistem kesehatan dan pendidikan untuk memastikan bahwa tidak ada seorang pun tertinggal,” kutip laman resmi PBB, un.org. (cak/nds)

Baca juga: (Data BPS: Penduduk Asli Jadi Minoritas di 5 Wilayah Papua)


Copyright ©UNorg | Pos Papua "sumber"
Hubungi kami di E-Mail ✉: tabloid.wani@gmail.com


Sobat baru saja selesai membaca :

PBB: Tahun 2050 Populasi Dunia Capai 7,5 Miliar

Cepot rasa sudah cukup pembahasan tentang PBB: Tahun 2050 Populasi Dunia Capai 7,5 Miliar dikesempatan ini, moga saja dapat menambah informasi serta wawasan Sobat semuanya. Wookey, kita ketemu lagi di artikel berikutnya ya?.

Telah selesai dibaca: PBB: Tahun 2050 Populasi Dunia Capai 7,5 Miliar link yang gunakan: https://cepotpost.blogspot.com/2019/06/pbb-tahun-2050-populasi-dunia-capai-75.html

Subscribe to receive free email updates: