Pavingisasi Guna Menunjang Perekonomian Warga Dari Sektor Pertanian

Pavingisasi Guna Menunjang Perekonomian Warga Dari Sektor Pertanian - Hai Apa kabar Sobat pembaca CEPOT POST?, Cepot harap kabar Sobat baik-baik saja dan tak kurang suatu apa ya.. hehehe.. di kesempatan yang baik ini kita akan mengupas post dengan judul: Pavingisasi Guna Menunjang Perekonomian Warga Dari Sektor Pertanian, dan sepertinya post kali ini layak dimasukan dalam kategori Artikel Berita, Artikel Daerah, Artikel Jawa Timur, Artikel Kabar, Artikel Ngawi, Nah biar gak kelamaan, yuk langsung kita simak saja.

Judul : Pavingisasi Guna Menunjang Perekonomian Warga Dari Sektor Pertanian
link : Pavingisasi Guna Menunjang Perekonomian Warga Dari Sektor Pertanian

Baca juga


Pavingisasi Guna Menunjang Perekonomian Warga Dari Sektor Pertanian

Profil Desa Kedunggalar Kabupaten Ngawi

SINAR NGAWI™ Ngawi-Menunjang kelancaran transportasi warga, pavingisasi jalan dusun sepanjang 660 meter mulai dikerjakan. Joko Waluyo, Kades Kedunggalar, Kecamatan Kedunggalar, Kabupaten Ngawi mengatakan, dengan menggunakan Dana Desa (DD) tahun anggaran 2019, diharapkan mampu menggeliatkan perekonimian warga desa yang sebagian besar warganya adalah petani dan pedagang.

“Ini sebagai wujud komitmen sejak awal, bahwa dalam melakukan pembangunan mendasar kebutuhan pokok warga desa, seperti halnya adanya akses jalan yang layak,” terang dia.

Tambahnya, untuk kebutuhan pelayanan publik, juga tersedia Mobil Siaga Desa (MSD), yang dalam peng yang setiap saat bisa dimanfaatkan oleh masyarakat.

“Keberadaan MSD, dalam penggunaannya tidak pilih kasih. Sehingga efektivitas mobil siaga ini bisa dimanfaatkan oleh masyarakat dalam berbagai kebutuhan yang sifatnya penting,” terangnya lagi.

“Kunci pelayanan itu sendiri, yakni kita (pemerintahan desa), harus bisa harmonis dengan warga desa,” pungkasnya.

Luas desa sekitar 101 hektar, dengan jumlah penduduk 10.500 jiwa, yang terbagi menjadi 3134 Kepala Keluarga (KK), desa kedunggala terdapat 7 dusun, Yakni, Dusun Durenan, Winong, Kedunggalar, Kaliwowo, Urung-Urung serta Dusun Pulurejo.

“karena sektor pertanianmemegang peranan yang sangat penting, maka segala sarana danprasarana yang berdampak langsung terhadap produksi maupun hasil produksi tanaman padi akan menjadi prioritas utama dalam pembangunan,” Pungkas Joko Waluyo.
Pewarta: Kun/Sri
Editor: Kuncoro




Sobat baru saja selesai membaca :

Pavingisasi Guna Menunjang Perekonomian Warga Dari Sektor Pertanian

Cepot rasa sudah cukup pembahasan tentang Pavingisasi Guna Menunjang Perekonomian Warga Dari Sektor Pertanian dikesempatan ini, moga saja dapat menambah informasi serta wawasan Sobat semuanya. Wookey, kita ketemu lagi di artikel berikutnya ya?.

Telah selesai dibaca: Pavingisasi Guna Menunjang Perekonomian Warga Dari Sektor Pertanian link yang gunakan: https://cepotpost.blogspot.com/2019/06/pavingisasi-guna-menunjang-perekonomian.html

Subscribe to receive free email updates: