Murad Ismail: Calon Sekda Maluku Tidak Perlu Diseleksi

Murad Ismail: Calon Sekda Maluku Tidak Perlu Diseleksi - Hai Apa kabar Sobat pembaca CEPOT POST?, Cepot harap kabar Sobat baik-baik saja dan tak kurang suatu apa ya.. hehehe.. di kesempatan yang baik ini kita akan mengupas post dengan judul: Murad Ismail: Calon Sekda Maluku Tidak Perlu Diseleksi, dan sepertinya post kali ini layak dimasukan dalam kategori Artikel Berita, Artikel Daerah, Artikel Kabar, Artikel Maluku, Artikel Post, Artikel Update, Nah biar gak kelamaan, yuk langsung kita simak saja.

Judul : Murad Ismail: Calon Sekda Maluku Tidak Perlu Diseleksi
link : Murad Ismail: Calon Sekda Maluku Tidak Perlu Diseleksi

Baca juga


Murad Ismail: Calon Sekda Maluku Tidak Perlu Diseleksi

Ambon, Malukupost.com - Gubernur Maluku Murad Ismail menyatakan calon Sekda tidak perlu melalui mekanisme seleksi menggantikan Hamin Bin Thahir yang akan pensiun pada Agustus 2019 . "Pengisian formasi Sekda itu tidak perlu diseleksi karena itu hak prerogatif Gubernur," katanya dikonfirmasi terkait Hamin Bin Thahir yang akan pensiun pada Agustus 2019, Kamis (13/6).
Ambon, Malukupost.com - Gubernur Maluku Murad Ismail menyatakan calon Sekda tidak perlu melalui mekanisme seleksi menggantikan Hamin Bin Thahir yang akan pensiun pada Agustus 2019 .

"Pengisian formasi Sekda itu tidak perlu diseleksi karena itu hak prerogatif Gubernur," katanya dikonfirmasi terkait Hamin Bin Thahir yang akan pensiun pada Agustus 2019, Kamis (13/6).

Murad yang dilantik menjadi Gubernur Maluku dan Wagub Barnabas Orno oleh Presiden Joko Widodo di Jakarta pada 24 April 2019 itu mengatakan, Sekda yang menggantikan Hamin itu tinggal dia tunjuk saja.

"Siapa pejabat pimpinan tinggi pratama yang akan menggantikan Hamin itu tinggal saya tunjuk karena merupakan hak prerogatif Gubernur," ujarnya.

Gubernur telah memiliki nama pejabat tinggi pratama yang akan menjadi Sekda Maluku, hanya saja belum bersedia menyampaikan identitasnya.

"Nanti sajalah karena pengangkatan Sekda Maluku tidak perlu seleksi, itu adalah hak prerogatif seorang Gubernur, makanya tinggal ditunjuk," katanya.

Karena itu, dia mengingatkan, pengganti Sekda tidak perlu dipermasalahkan karena dalam kapasitas sebagai Gubernur yang memiliki kepentingan dengan formasi strategis tersebut saja bersikap tenang.

"Jadi tidak perlu dipermasalahkan karena Gubernur dengan hak prerogatif tinggal menunjuk tanpa proses seleksi," kata Gubernur.

Dia mengemukakan yang terpenting saat ini adalah dukungan semua komponen bangsa di Maluku untuk merealisasikan visinya bersama Waghub Barnabas yang disampaikan saat tahapan kampanye Pilkada Maluku pada 27 Juni 2018 adalah "Maluku yang terkelola secara jujur bersih dan terlayani. Terjamin dalam kesejahteraan dan berdaulat atas gugusan kepulauan".

Misinya,birokrasi yang akomodatif, komunikatif, koordinatif, kolaboratif serta bersih dan melayani, penyelenggaraan pendidikan berkualitas dan gratis berbasis gugus pulau, industrialisasi sumber daya alam dan manusia, pengembangan infrasruktur untuk koneksitas gugus pulau serta optimalisasi industri pertanian dan perikanan.

Selain itu, keamanan untuk investasi dan pariwisata, pengembangan pemuda kreatif dan olahraga berprestasi, pengembangan dan revitalisasi budaya Maluku serta jaminan layanan kesehatan merata, berkualitas dan gratis. "Komitmen kami mengentaskan kemiskinan dan menyejahterakan 1,8 juta jiwa penduduk Maluku yang tersebar di 1.340 buah pulau," kata Gubernur. (MP-5)


Sobat baru saja selesai membaca :

Murad Ismail: Calon Sekda Maluku Tidak Perlu Diseleksi

Cepot rasa sudah cukup pembahasan tentang Murad Ismail: Calon Sekda Maluku Tidak Perlu Diseleksi dikesempatan ini, moga saja dapat menambah informasi serta wawasan Sobat semuanya. Wookey, kita ketemu lagi di artikel berikutnya ya?.

Telah selesai dibaca: Murad Ismail: Calon Sekda Maluku Tidak Perlu Diseleksi link yang gunakan: https://cepotpost.blogspot.com/2019/06/murad-ismail-calon-sekda-maluku-tidak.html

Subscribe to receive free email updates: