DP3AMD Ambon Siap Salurkan Dana Desa Tahap Dua

DP3AMD Ambon Siap Salurkan Dana Desa Tahap Dua - Hai Apa kabar Sobat pembaca CEPOT POST?, Cepot harap kabar Sobat baik-baik saja dan tak kurang suatu apa ya.. hehehe.. di kesempatan yang baik ini kita akan mengupas post dengan judul: DP3AMD Ambon Siap Salurkan Dana Desa Tahap Dua, dan sepertinya post kali ini layak dimasukan dalam kategori Artikel Berita, Artikel Daerah, Artikel Kabar, Artikel Maluku, Artikel Post, Artikel Update, Nah biar gak kelamaan, yuk langsung kita simak saja.

Judul : DP3AMD Ambon Siap Salurkan Dana Desa Tahap Dua
link : DP3AMD Ambon Siap Salurkan Dana Desa Tahap Dua

Baca juga


DP3AMD Ambon Siap Salurkan Dana Desa Tahap Dua

Ambon, Malukupost.com - Dinas Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak Masyarakat dan Desa (DP3AMD) Kota Ambon siap menyalurkan dana desa tahap dua pada pertengahan Juni 2019. Kepala DP3AMD Ambon Rulien Purmiasa, Jumat (14/6), mengatakan, pihaknya telah mengunggah dokumen persyaratan dana desa guna proses transfer dari kas negara ke kas daerah. "Proses unggah dokumen merupakan syarat proses transfer dana desa dari kas negara ke kas daerah untuk tahap dua, yang tahapannya sesuai protap (KPKN) selama lima hari kerja," katanya.
Ambon, Malukupost.com - Dinas Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak Masyarakat dan Desa (DP3AMD) Kota Ambon siap menyalurkan dana desa tahap dua pada pertengahan Juni 2019.

Kepala DP3AMD Ambon Rulien Purmiasa, Jumat (14/6), mengatakan, pihaknya telah mengunggah dokumen persyaratan dana desa guna proses transfer dari kas negara ke kas daerah.

"Proses unggah dokumen merupakan syarat proses transfer dana desa dari kas negara ke kas daerah untuk tahap dua, yang tahapannya sesuai protap (KPKN) selama lima hari kerja," katanya.

Menurut dia, Wali kota Richard Louhenapessy telah menandatangani laporan realisasi penyaluran dari RKUD) ke Rekening Umum Desa (RKUDes), yang merupakan salah satu persyaratan pencairan anggaran tahap dua.

"Disamping laporan konsolidasi penyerapan tiap desa juga telah kita unggah sejak 10 Juni 2019. Kita menargetkan pada 26 Juni 2019 anggaran tahap dua telah masuk dari rekening negara ke desa," ujarnya.

Rulien mengatakan, desa dan negeri penerima dana desa wajib memperhatikan sejumlah syarat yang harus di penuhi sebelum proses penyaluran yakni, penyaluran tahap satu disesuaikan dengan Perda APBD tahun berjalan.

"Perda APBD terkait tata cara pembagian dan penetapan rincian dana desa, laporan realisasi penyaluran tahun sebelumnya, laporan konsolidasi realisasi penyerapan dan capaian output tahun sebelumnya," ujarnya.

Selanjutnya, persyaratan penyaluran tahap dua yaitu, laporan dana desa tahap satu telah disalurkan ke RKD minimal 90 persen, laporan dana desa tahap satu telah diserap oleh desa rata-rata minimal 75 persen.

"Dan rata-rata capaian output minimal 50 persen. Jika persyaratan penyaluran tidak atau kurang terpenuhi maka dana desa tidak dapat disalurkan," kata Rulien.

Ditambahkannya, saat ini tersisa negeri Laha dan Naku untuk proses tahap satu, karena proses Apbdes terhambat status pemerintahan.

"Saat ini sudah lengkap dan masuk dalam posisi penyelesaian Apbdes dan anggarannya siap untuk disalurkan," tandasnya. (MP-6)


Sobat baru saja selesai membaca :

DP3AMD Ambon Siap Salurkan Dana Desa Tahap Dua

Cepot rasa sudah cukup pembahasan tentang DP3AMD Ambon Siap Salurkan Dana Desa Tahap Dua dikesempatan ini, moga saja dapat menambah informasi serta wawasan Sobat semuanya. Wookey, kita ketemu lagi di artikel berikutnya ya?.

Telah selesai dibaca: DP3AMD Ambon Siap Salurkan Dana Desa Tahap Dua link yang gunakan: https://cepotpost.blogspot.com/2019/06/dp3amd-ambon-siap-salurkan-dana-desa.html

Subscribe to receive free email updates: