Seruan Penyelidikan Dugaan Penggunaan Senjata Kimia di Papua, Inggris Luncurkan Petisi

Seruan Penyelidikan Dugaan Penggunaan Senjata Kimia di Papua, Inggris Luncurkan Petisi - Hai Apa kabar Sobat pembaca CEPOT POST?, Cepot harap kabar Sobat baik-baik saja dan tak kurang suatu apa ya.. hehehe.. di kesempatan yang baik ini kita akan mengupas post dengan judul: Seruan Penyelidikan Dugaan Penggunaan Senjata Kimia di Papua, Inggris Luncurkan Petisi, dan sepertinya post kali ini layak dimasukan dalam kategori Artikel Berita, Artikel Indonesia Timur, Artikel Irian Jaya, Artikel Kabar, Artikel Papua, Artikel Update, Nah biar gak kelamaan, yuk langsung kita simak saja.

Judul : Seruan Penyelidikan Dugaan Penggunaan Senjata Kimia di Papua, Inggris Luncurkan Petisi
link : Seruan Penyelidikan Dugaan Penggunaan Senjata Kimia di Papua, Inggris Luncurkan Petisi

Baca juga


Seruan Penyelidikan Dugaan Penggunaan Senjata Kimia di Papua, Inggris Luncurkan Petisi

Seruan Penyelidikan Dugaan Penggunaan Senjata Kimia di Papua, Inggris Luncurkan Petisi
Alex Sobel anggota Parlemen Inggris.
London -- Para pegiat kemerdekaan West Papua mendukung petisi parlemen Inggris yang menyerukan penyelidikan atas dugaan penggunaan senjata kimia Indonesia di Papua.

MP Buruh Alex Sobel bulan lalu mengajukan mosi menuntut pemerintah Inggris dan Organisasi untuk Larangan Penyelidikan Senjata Kimia, dikutip situs resmi parlemen Inggris Parliament.uk (12/02).

Sejak itu, 22 anggota parlemen lainnya telah menambahkan nama mereka ke petisi, yang mengklaim ada "bukti dokumenter yang cukup" dari penggunaan senjata kimia oleh militer Indonesia di Papua.

Dilansir Radio New Zealand (7/02), mosi mengatakan ada kesaksian saksi dan pelaporan jurnalistik yang menunjukkan militer Indonesia telah menggunakan "bahan kimia penyebab terbakar, berpotensi termasuk fosfor putih".

Militer dan pemerintah Indonesia menggambarkan klaim itu tidak berdasar.

Mosi ini juga mencatat peningkatan aktivitas militer dan polisi Indonesia di Kabupaten Nduga, Papua, di mana pasukan keamanan mengejar anggota Tentara Pembebasan Papua Barat.

Free West Papua Campaign mengatakan, para pendukung di Inggris dapat menghubungi anggota parlemen lokal mereka untuk mendaftarkan dukungan untuk mosi tersebut.

(Baca ini: Petisi Referendum Kembalikan Papua di PBB)


Copyright ©Parliament.uk | Radio New Zealand "sumber"
Hubungi kami di E-Mail ✉: tabloid.wani@gmail.com


Sobat baru saja selesai membaca :

Seruan Penyelidikan Dugaan Penggunaan Senjata Kimia di Papua, Inggris Luncurkan Petisi

Cepot rasa sudah cukup pembahasan tentang Seruan Penyelidikan Dugaan Penggunaan Senjata Kimia di Papua, Inggris Luncurkan Petisi dikesempatan ini, moga saja dapat menambah informasi serta wawasan Sobat semuanya. Wookey, kita ketemu lagi di artikel berikutnya ya?.

Telah selesai dibaca: Seruan Penyelidikan Dugaan Penggunaan Senjata Kimia di Papua, Inggris Luncurkan Petisi link yang gunakan: https://cepotpost.blogspot.com/2019/03/seruan-penyelidikan-dugaan-penggunaan.html

Subscribe to receive free email updates: