Harga Cabai Dan Bawang Di Ambon Masih Normal

Harga Cabai Dan Bawang Di Ambon Masih Normal - Hai Apa kabar Sobat pembaca CEPOT POST?, Cepot harap kabar Sobat baik-baik saja dan tak kurang suatu apa ya.. hehehe.. di kesempatan yang baik ini kita akan mengupas post dengan judul: Harga Cabai Dan Bawang Di Ambon Masih Normal, dan sepertinya post kali ini layak dimasukan dalam kategori Artikel Berita, Artikel Daerah, Artikel Kabar, Artikel Maluku, Artikel Post, Artikel Update, Nah biar gak kelamaan, yuk langsung kita simak saja.

Judul : Harga Cabai Dan Bawang Di Ambon Masih Normal
link : Harga Cabai Dan Bawang Di Ambon Masih Normal

Baca juga


Harga Cabai Dan Bawang Di Ambon Masih Normal

Ambon, Malukupost.com - Harga cabai dan bawang yang ditawarkan para pedagang di pasar tradisional Kota Ambon baik di pasar Mardika, Batu merah dan pasar lama hingga memasuki minggu ketiga di bulan Januari 2019 masih tetap normal. "Belum ada perubahan, harga cabai maupun bawang dan ini sudah bertahan sejak minggu yang lalu," kata Ija, pedagang pasar Mardika, Kamis (17/1).
Ambon, Malukupost.com - Harga cabai dan bawang yang ditawarkan para pedagang di pasar tradisional Kota Ambon baik di pasar Mardika, Batu merah dan pasar lama hingga memasuki minggu ketiga di bulan Januari 2019 masih tetap normal.

"Belum ada perubahan, harga cabai maupun bawang dan ini sudah bertahan sejak minggu yang lalu," kata Ija, pedagang pasar Mardika, Kamis (17/1).

Kalau bawang merah dipatok harga Rp40.000/Kg, dan bawang putih sedikit menurun dari Rp28.000 menjadi Rp26.000/Kg, sedangkan eceran masih tetap bertahan yakni Rp5.000/kantung plastik kecil.

Inang agen pemasok yang dihubungi mengakui harga bawang merah maupun putih di sentra produksi juga masih bertahan belum terjadi perubahan harga, malahan harga bawang putih yang bergerak turun, bahkan mencapai Rp18.000/Kg (kotor), jadi kalau pedagang menawarkan di pasar Rp24.000 hingga Rp26.000/Kg sudah pantas.

"Kalau bawang merah kotor Rp28.000 hingga Rp30.000, dan setelah dibersihkan dan dijual dengan harga Rp40.000/Kg," ujarnya.

Sedangkan cabai rawit maupun cabai keriting panjang di patok harga sama yakni Rp40.000/Kg, eceran Rp5.000/tumpuk kecil.

Dia juga mengakui kalau ada teman-teman pedagang yang menjual cabai rawit hingga Rp42.000 hingga Rp45.000/Kg, hal ini disebabkan harga di tingkat petani maupun agen pemasok tidak sama.

"Mudah-mudahan harga ini terus bertahan sebab stok cukup banyak dan terlihat dimana-mana," ujarnya.

Lain hal dengan harga yang terjadi di bulan Desember 2018 yang kelihatan selalu ssaja terjadi fluktuasi harga, hal ini dikarenakan banyak pedagang yang mencari sedikit keuntungan dengan memanfaatkan harga raya Natal dan menjelang memasuki tahun baru dimana banyak warga yang berbelanja.

"Kalau sekarang ini masih biasa-biasa saja, belum terjadi perubahan harga yang berarti," katanya.

Kalau bumbu masak lain, lanjutnya, seperti kunyit, lengkuas, jahe dipatok rata-rata Rp5.000 per ikat kecil. (MP-4)


Sobat baru saja selesai membaca :

Harga Cabai Dan Bawang Di Ambon Masih Normal

Cepot rasa sudah cukup pembahasan tentang Harga Cabai Dan Bawang Di Ambon Masih Normal dikesempatan ini, moga saja dapat menambah informasi serta wawasan Sobat semuanya. Wookey, kita ketemu lagi di artikel berikutnya ya?.

Telah selesai dibaca: Harga Cabai Dan Bawang Di Ambon Masih Normal link yang gunakan: https://cepotpost.blogspot.com/2019/01/harga-cabai-dan-bawang-di-ambon-masih.html

Subscribe to receive free email updates: