Akuntansi SMK Muhammadiyah Kutowinangun Bangun Edukasi Perpajakan

Akuntansi SMK Muhammadiyah Kutowinangun Bangun Edukasi Perpajakan - Hai Apa kabar Sobat pembaca CEPOT POST?, Cepot harap kabar Sobat baik-baik saja dan tak kurang suatu apa ya.. hehehe.. di kesempatan yang baik ini kita akan mengupas post dengan judul: Akuntansi SMK Muhammadiyah Kutowinangun Bangun Edukasi Perpajakan, dan sepertinya post kali ini layak dimasukan dalam kategori Artikel Berita, Artikel Daerah, Artikel Jawa Tengah, Artikel Kabar, Artikel Kebumen, Nah biar gak kelamaan, yuk langsung kita simak saja.

Judul : Akuntansi SMK Muhammadiyah Kutowinangun Bangun Edukasi Perpajakan
link : Akuntansi SMK Muhammadiyah Kutowinangun Bangun Edukasi Perpajakan

Baca juga


Akuntansi SMK Muhammadiyah Kutowinangun Bangun Edukasi Perpajakan

Seminar Perpajakan Program Keahlian Akuntansi SMK Muhammadiyah Kutowinangun. (Foto: Ayis)
KEBUMEN (www.beritakebumen.info) - Sebagai bentuk komitmen SMK Muhammadiyah Kutowinangun membangun generasi unggul dalam mengahadapi tantangan Revolusi Industri 4.0, Program Keahlian Akuntansi SMK Muhammadiyah Kutowinangun bangun edukasi perpajakan. Melalui kegiatan seminar perpajakan yang diselenggarakan pada Sabtu, (26/01), acara tersebut bekerjasama dengan KPP Pratama Kebumen.

Kegiatan yang diikuti oleh siswa-siswi kelas XI program keahlian akuntansi tersebut merupakan kegiatan rutin yang diselenggaraka setiap tahunnya. Acara yang dibuka oleh kepala SMK Muhammadiyah Kutowinangun, Rochmat Aris Susyanto, M.Pd dan dilanjutkan dengan
pemaparan materi oleh Kepala Seksi Ekstensifikasi dan Penyuluhan KPP Pratama Kebumen, Yarkoni, S.E. Beliau memberikan pemahaman kepada audiens terhadap kewajiban perpajakan dan fitur perpajakan.

Pada kesempatan tersebut beliau menyampaikan dalam era revolusi industri 4.0 yang dibutuhkan adalah kompetensi dalam merespon perkembangan teknologi. “dengan tren digital saat ini, maka siapa pun yang mampu merespon dengan cepat perkembangan teknologi dapat dipastikan bakal unggul dalam berbagai bidang kehidupan,” ujarnya.

Dengan tren digitalisasi update teknologi pun terus dikembangkan oleh Direktorat Jendral Pajak (DJP), melalui berbagai program aplikasi perpajakan yang dilakukan secara digital, seperti: aplikasi Monitoring Pelaporan dan Pembayaran Pajak (MP3), e-registration (e-reg), dan pelaporan SPT secara online (e-filing). “Harus diingat, perkembangan teknologi merupakan jawaban atas tuntutan publik yang mendambakan keidupan mudah dan efisien,” ungkapnya.

Sementara ketua program keahlian akuntansi SMK Muhammadiyah Kutowinangun Khusnul Khotimah, S.Pd mengungkapkan pentingnya SMK sebagai lembaga pendidikan formal harus selayaknya mampu melakukan akselerasi pembangunan-pembangunan potensi peserta didiknya dalam menghadiapi revolusi industri 4.0, mengingat tantangan revolusi industri 4.0 sudah menjadikan dominannya ilmu pengetahuan dan teknologi di berbagai area kehidupan.

“maka dengan diselenggarakannya kegiatan ini menjadi bentuk kolaborasi antara sekloah dengan dunia usaha maupun dunia industri, sehingga mampu menghasilkan lulusan yang kompeten dalam bidang literasi data, literasi teknologi, dan literasi manusia sebagai tenaga kerja yang produktif dan profesional”, ujarnya. (Yis)


Reporter : Ayis N. Winata





Sobat baru saja selesai membaca :

Akuntansi SMK Muhammadiyah Kutowinangun Bangun Edukasi Perpajakan

Cepot rasa sudah cukup pembahasan tentang Akuntansi SMK Muhammadiyah Kutowinangun Bangun Edukasi Perpajakan dikesempatan ini, moga saja dapat menambah informasi serta wawasan Sobat semuanya. Wookey, kita ketemu lagi di artikel berikutnya ya?.

Telah selesai dibaca: Akuntansi SMK Muhammadiyah Kutowinangun Bangun Edukasi Perpajakan link yang gunakan: https://cepotpost.blogspot.com/2019/01/akuntansi-smk-muhammadiyah-kutowinangun.html

Subscribe to receive free email updates: