Tanggul Jebol, Sugihwaras Kebajiran

Tanggul Jebol, Sugihwaras Kebajiran - Hai Apa kabar Sobat pembaca CEPOT POST?, Cepot harap kabar Sobat baik-baik saja dan tak kurang suatu apa ya.. hehehe.. di kesempatan yang baik ini kita akan mengupas post dengan judul: Tanggul Jebol, Sugihwaras Kebajiran, dan sepertinya post kali ini layak dimasukan dalam kategori Artikel Berita, Artikel Daerah, Artikel Jawa Tengah, Artikel Kabar, Artikel Kebumen, Nah biar gak kelamaan, yuk langsung kita simak saja.

Judul : Tanggul Jebol, Sugihwaras Kebajiran
link : Tanggul Jebol, Sugihwaras Kebajiran

Baca juga


Tanggul Jebol, Sugihwaras Kebajiran

Tanggul jebol sebabkan banjir. (Foto: Sufyan Mauluddin)
ADIMULYO (www.beritakebumen.info) - Puluhan rumah warga Desa Sugihwaras, Kecamatan Adimulyo, Kebumen terendam banjir, Sabtu (8/12/2018) dini hari. Banjir yang melanda akibat jebolnya tanggul saluran irigasi sekunder Daerah Aliran Sungai (DAS) Telomoyo.

Tanggul tak kuasa menahan derasnya aliran Sungai Banda yang terus mengalami peningkatan debit karena hujan deras yang mengguyur sejak Jumat (7/12/2018).

Akibat jebolnya tanggul tersebut, air sungai menggenangi puluhan rumah warga yang berada di sekitar tanggul. Salah satu warga desa, Nasiran, mengungkapkan, tanggul jebol terjadi sekitar pukul 01.30 WIB saat terjadi hujan cukup lebat. Ketinggian air yang masuk ke pemukiman warga mencapai batas lutut orang dewasa.

"Sebelumnya sudah ada tanda-tanda. Ruas tanggul sebelumnya memang tampak sudah amblas dan retak. Terlebih semalam hujannya cukup deras dan lama," ujar Nasiran.

Hal senada juga diungkapkan warga lainnya, Jamiran, yang menyebut luapan air sungai telah merendam sedikitnya wilayah dua RT. Dari puluhan rumah warga, terdapat enam rumah yang kondisinya cukup parah karena air merendam seisi rumah.

Jamiran berharap, pemerintah daerah segera menangani peristiwa itu dengan cepat dan mengantisipasi terjadinya kemungkinan adanya musibah yang lebih besar lagi. Pasalnya, jika hujan terus terjadi dan tanggul tak segera dibendung, dikhawatirkan akan terjadi banjir susulan.


Sumber : Sorot




Sobat baru saja selesai membaca :

Tanggul Jebol, Sugihwaras Kebajiran

Cepot rasa sudah cukup pembahasan tentang Tanggul Jebol, Sugihwaras Kebajiran dikesempatan ini, moga saja dapat menambah informasi serta wawasan Sobat semuanya. Wookey, kita ketemu lagi di artikel berikutnya ya?.

Telah selesai dibaca: Tanggul Jebol, Sugihwaras Kebajiran link yang gunakan: https://cepotpost.blogspot.com/2018/12/tanggul-jebol-sugihwaras-kebajiran.html

Subscribe to receive free email updates: