Tak Lama Lagi, Pengurusan SIM Menyatu di Mapolres Kebumen

Tak Lama Lagi, Pengurusan SIM Menyatu di Mapolres Kebumen - Hai Apa kabar Sobat pembaca CEPOT POST?, Cepot harap kabar Sobat baik-baik saja dan tak kurang suatu apa ya.. hehehe.. di kesempatan yang baik ini kita akan mengupas post dengan judul: Tak Lama Lagi, Pengurusan SIM Menyatu di Mapolres Kebumen, dan sepertinya post kali ini layak dimasukan dalam kategori Artikel Berita, Artikel Daerah, Artikel Jawa Tengah, Artikel Kabar, Artikel Kebumen, Nah biar gak kelamaan, yuk langsung kita simak saja.

Judul : Tak Lama Lagi, Pengurusan SIM Menyatu di Mapolres Kebumen
link : Tak Lama Lagi, Pengurusan SIM Menyatu di Mapolres Kebumen

Baca juga


Tak Lama Lagi, Pengurusan SIM Menyatu di Mapolres Kebumen

Serah terima berita acara hibah tanah. (Foto: Humas Polres Kebumen)
KEBUMEN (www.beritakebumen.info) - Pelayanan Surat Ijin Mengemudi (SIM) di Kebumen dalam waktu dekat akan berpindah ke Kompleks Mapolres Kebumen. Sebab, Pemerintah Kabupaten Kebumen telah menyerahkan hibah sebidang tanah 1.800 meter persegi kepada Polres Kebumen.

Wakil Bupati Kebumen Yazid Mahfudz menyerahkan secara langsung berita acara penyerahan hibah tanah kepada Kapolres Kebumen AKBP Arief Bahtiar yang disaksikan seluruh Pejabat Utama dan seluruh personel Polres Kebumen yang mengikuti apel pagi, Rabu (28/11/2018).

Tanah yang dihibahkan berlokasi tepat di belakang bangunan kompleks Mapolres Kebumen. Tanah ini merupakan tanah sawah eks bengkok kelurahan Panjer, Kecamatan Kebumen, Kabupaten Kebumen.

Kapolres menyampaikan, rencananya tanah tersebut akan dibangun Kantor Sat Lantas atau Kantor Satuan Penyelenggara Administrasi SIM (Satpas).

Hal ini tentu menjadi kabar gembira bagi Polres Kebumen dan warga masyarakat Kebumen, karena dalam waktu dekat bangunan Sat Lantas dan Kantor Satpas tidak lagi berjauhan dengan Mapolres Kebumen.

Pembangunan ini akan mempermudah masyarakat dalam melakukan pengurusan di Polres Kebumen, maupun pengurusan SIM di kantor Sat Lantas, karena sudah menjadi satu kompleks dengan Mapolres.

Lebih lanjut dijelaskan Kapolres Kebumen, tanah yang sekarang digunakan untuk Sat Lantas di Mertokondo, bukan tanah milik Polri maupun Pemerintah Daerah.

“Secara luas tanah yang sekarang ditempati Sat Lantas terbatas. Sehingga pelayanan kepada masyarakat juga terbatas. Jadi kami berharap, setelah tanah hibah dibangun, maka pelayanan SIM akan lebih optimal,” jelas Kapolres Kebumen AKBP Arief Bahtiar.

Selain hibah tanah, dijelaskan AKBP Arief Bahtiar, Polres Kebumen juga mendapat hibah berupa anggaran dari Pemerintah Daerah sebesar 1,4 Miliar Rupiah, yang sesuai usulannya akan digunakan untuk membangun kantor Sat Reskrim.

“Untuk pembangunan renovasi peningkatan gedung Reserse akan dilakukan pada tahun 2019. Namun untuk Satpas atau kantor Lalulintas, rencananya baru diusulkan di tahun 2019,” jelas Kapolres.

Selanjutnya Wakil Bupati Kebumen Yazid Mahfudz berharap dari hibah yang diberikan oleh Pemerintah Daerah, pelayanan Polres Kebumen kepada masyarakat dapat berjalan dengan lancar dan membawa manfaat untuk kita bersama.


Reporter : _________ | Editor : ___________ | Sumber : _________





Sobat baru saja selesai membaca :

Tak Lama Lagi, Pengurusan SIM Menyatu di Mapolres Kebumen

Cepot rasa sudah cukup pembahasan tentang Tak Lama Lagi, Pengurusan SIM Menyatu di Mapolres Kebumen dikesempatan ini, moga saja dapat menambah informasi serta wawasan Sobat semuanya. Wookey, kita ketemu lagi di artikel berikutnya ya?.

Telah selesai dibaca: Tak Lama Lagi, Pengurusan SIM Menyatu di Mapolres Kebumen link yang gunakan: https://cepotpost.blogspot.com/2018/11/tak-lama-lagi-pengurusan-sim-menyatu-di.html

Subscribe to receive free email updates: