Harfa Berhasil Ubah Perilaku Dolbon Warga Pandeglang

Harfa Berhasil Ubah Perilaku Dolbon Warga Pandeglang - Hai Apa kabar Sobat pembaca CEPOT POST?, Cepot harap kabar Sobat baik-baik saja dan tak kurang suatu apa ya.. hehehe.. di kesempatan yang baik ini kita akan mengupas post dengan judul: Harfa Berhasil Ubah Perilaku Dolbon Warga Pandeglang, dan sepertinya post kali ini layak dimasukan dalam kategori Artikel Banten, Artikel Berita, Artikel Daerah, Artikel Kabar, Nah biar gak kelamaan, yuk langsung kita simak saja.

Judul : Harfa Berhasil Ubah Perilaku Dolbon Warga Pandeglang
link : Harfa Berhasil Ubah Perilaku Dolbon Warga Pandeglang

Baca juga


Harfa Berhasil Ubah Perilaku Dolbon Warga Pandeglang


BANTENPERSPEKTIF.COM, KOTA SERANG - Lembaga Amil Zakat (LAZ) Harapan Dhu'afa (Harfa) Banten sukses mengubah kurang lebih 50 ribu warga Kabupaten Pandeglang yang biasa buang air besar sembarangan atau di kebun (dolbon) menjadi terbiasa  buang air besar di jamban.

Berubahnya perilaku kurang sehat ribuan warga tersebut merupakan hasil dari pemberdayaan LAZ Harfa Bekerjasama dengan Caritas Australia.

Dalam upaya mengubah perilaku warga tersebut, LAZ Harfa menjalankan program pemberdayaan jamban dengan menggunakan metode pemicuan CLTS yang berlandaskan project pengembangan ekonomi dan kesehatan berbasis masyarakat.

Pada Selasa (13/11/2018), LAZ Harfa bersama Caritas Australia mengunjungi Desa Gayong dan Desa Bojong Manik. Kunjungan ini dalam rangka  melihat perkembangan pemberdayaan yang ada di masyarakat serta meninjau langsung prosesnya.

 ”Warga membangun 10.000 jamban atau sebanyak 50.000 lebih warga telah berubah pola perilakunya dari buang air besar sembarangan kini mereka memiliki jamban sendiri, dan semua hasil ini dicapai tanpa subsidi satu rupiah pun,” kata Direktur LAZ Harfa Banten indah Prihanande melalui pres rilisnya.

Indah menjelaskan, banyak kaum perempuan yang tadinya membuang hajat sembarangan, kini tidak lagi. "Mereka juga kini tidak lagi harus membangunkan suami untuk BAB tengah malam di kebon belakang rumah mereka," kata Indah.

Sumber: Press Rilis Humas Banten


Sobat baru saja selesai membaca :

Harfa Berhasil Ubah Perilaku Dolbon Warga Pandeglang

Cepot rasa sudah cukup pembahasan tentang Harfa Berhasil Ubah Perilaku Dolbon Warga Pandeglang dikesempatan ini, moga saja dapat menambah informasi serta wawasan Sobat semuanya. Wookey, kita ketemu lagi di artikel berikutnya ya?.

Telah selesai dibaca: Harfa Berhasil Ubah Perilaku Dolbon Warga Pandeglang link yang gunakan: https://cepotpost.blogspot.com/2018/11/harfa-berhasil-ubah-perilaku-dolbon.html

Subscribe to receive free email updates: