Geliatkan Kembali Pedalangan Konsep Pagelaran Pakeliran Padat

Geliatkan Kembali Pedalangan Konsep Pagelaran Pakeliran Padat - Hai Apa kabar Sobat pembaca CEPOT POST?, Cepot harap kabar Sobat baik-baik saja dan tak kurang suatu apa ya.. hehehe.. di kesempatan yang baik ini kita akan mengupas post dengan judul: Geliatkan Kembali Pedalangan Konsep Pagelaran Pakeliran Padat, dan sepertinya post kali ini layak dimasukan dalam kategori Artikel Berita, Artikel Daerah, Artikel Jawa Timur, Artikel Kabar, Artikel Ngawi, Nah biar gak kelamaan, yuk langsung kita simak saja.

Judul : Geliatkan Kembali Pedalangan Konsep Pagelaran Pakeliran Padat
link : Geliatkan Kembali Pedalangan Konsep Pagelaran Pakeliran Padat

Baca juga


Geliatkan Kembali Pedalangan Konsep Pagelaran Pakeliran Padat

Workshop pedalangan pakeliran padat

SINAR NGAWI™ Ngawi-Guna melestraikan budaya tradisional bagi generasi muda, pihak Dinas Pariwisata, Kebudayaan, Pemuda dan Olahraga Kabupaten Ngawi menggelar workshop seni pedalangan dan pakeliran padat. Wiwien Purwaningsih, Plt Bidang Kebudayaan Disparpora setempat mengatakan bahwa sudah saatnya pertunjukan seni pakeliran padat ini kedepannya berkembang dengan baik.

“Apresiasi seni pedalangan dengan konsep pakeliran padat untuk beberapa tahun ini mulai mendapat tempat, baik bagi dalang itu sendiri atau para penonton,” terang dia.

Tambahnya, konsep pakeliran padat perlu diimplementasikan, dalam pertunjukan apapun baik pertunjukan semalam maupun pertunjukan pakeliran padat itu sendiri.

“beberapa dalang terkenal sudah memulai dan mengimplementasikan pakeliran padat ini dalam pertunjukan wayang kulit semalam,” urainya lagi.

Hal ini berdampak pada dinamika kehidupan pertunjukan maupun warna estetika pertunjukan wayang pada perkembangan terakhir ini sudah berdampak pada konsep seni pakeliran padat.

“Mudah-mudahan, dengan adanya workshop ini, kedepan perkempangan pakeliran padat makin baik,” jelasnya lagi.

Pungkasnya, diharapkan jalannya workshop ini, bisa menghidupkan kembali kecintaan akan seni budaya bangsa serta bisa melahirkan dalang-dalang muda khususnya dari Ngawi. (ADV Disparpora Ngawi)
Pewarta: Kun/pAn
Editor: Kuncoro




Sobat baru saja selesai membaca :

Geliatkan Kembali Pedalangan Konsep Pagelaran Pakeliran Padat

Cepot rasa sudah cukup pembahasan tentang Geliatkan Kembali Pedalangan Konsep Pagelaran Pakeliran Padat dikesempatan ini, moga saja dapat menambah informasi serta wawasan Sobat semuanya. Wookey, kita ketemu lagi di artikel berikutnya ya?.

Telah selesai dibaca: Geliatkan Kembali Pedalangan Konsep Pagelaran Pakeliran Padat link yang gunakan: https://cepotpost.blogspot.com/2018/11/geliatkan-kembali-pedalangan-konsep.html

Subscribe to receive free email updates: