Ratusan Brimob Jatim-Sumsel Tiba di Sorong

Ratusan Brimob Jatim-Sumsel Tiba di Sorong - Hai Apa kabar Sobat pembaca CEPOT POST?, Cepot harap kabar Sobat baik-baik saja dan tak kurang suatu apa ya.. hehehe.. di kesempatan yang baik ini kita akan mengupas post dengan judul: Ratusan Brimob Jatim-Sumsel Tiba di Sorong, dan sepertinya post kali ini layak dimasukan dalam kategori Artikel Berita, Artikel Indonesia Timur, Artikel Irian Jaya, Artikel Kabar, Artikel Papua, Artikel Update, Nah biar gak kelamaan, yuk langsung kita simak saja.

Judul : Ratusan Brimob Jatim-Sumsel Tiba di Sorong
link : Ratusan Brimob Jatim-Sumsel Tiba di Sorong

Baca juga


Ratusan Brimob Jatim-Sumsel Tiba di Sorong

Ratusan Brimob Jatim-Sumsel Tiba di Sorong
 Pasukan Brimob Papua Barat, yang mendapat dukungan dari Brimob Jatim dan Brimob Sumsel untuk membantu menjaga keamanan Papua Barat menjelang pelantikan tiga pimpinan daerah di Papua Barat.
Manokwari -- Ratusan personel Brigade Mobil dari Polda Jawa Timur dan Sumatera Selatan tiba di Sorong, Papua Barat, untuk membantu pengamanan menjelang pelantikan tiga kepala daerah kabupaten/kota di provinsi tersebut.
Kapolda Papua Barat, Brigjen Rudolf Albert Rodja, di Manokwari, Jumat (18/8/2017), mengatakan hari ini dia akan berangkat ke Kota Sorong menyambut kedatangan ratusan personil bawah kendali operasi tersebut.

"Mereka tiba hari ini di bandara Dominie Edward Osok dengan pesawat carteran. Kita siagakan mereka di Sorong untuk membantu pengamanan Maybrat," kata dia.

Dia mengutarakan kehadiran personil dari dua daerah tersebut bermaksud untuk memberikan pelayanan kepada masyarakat terutama Maybrat. Diharapkan, Maybrat aman dan masyarakat bisa beraktivitas secara normal.

Mantan Wakapolda Papua ini mengemukanan selain BKO Polda pun telah menyiapkan 500 personil pasukan Brimob dan Sabhara Polda, Polres Kota Sorong, Kabupaten Sorong, dan Raja Ampat.

Langkah ini diambil untuk mengoptimalkan pengamanan sehingga pelantikan di Manokwari berjalan lancar dan tidak ada gangguan keamanan di Maybrat.

Kepala Bidang Hubungan Masyarakat Polda Papua Bara,t AKBP Hary Supriyono, mengatakan Kapolri ingin Papua Barat terutama Maybrat aman dan kondusif saat pelantikan berlangsung.

Hary menjelaskan penambahan personel Brimob dari luar daerah ini dilakukan karena pertimbangan kerawanan yang dinilai cukup tinggi terutama di Kabupaten Maybrat. Disisi lain jumlah personi di Papua Barat masih minim.

"Bapak Kapolri memberi perhatian cukup besar terhadap keamanan di wilayah Maybrat. Sehingga beliau mengirim personil agar Maybrat kondusif tanpa konflik sosial," katanya.

Kepala Biro Pemerintahan Sekretariat Daerah Papua Barat, Elisa Sroyer, pada wawancara secara terpisah mengatakan pelantikan tiga kepala daerah tersebut akan dilaksanakan di Manokwari.

"Kita laksanakan di Auditorium PKK Papua Barat Kompleks Perkantoran Gubernur. Kita kembali ke aturan pelantikan bupati wali kota dilaksanakan di ibu kota provinsi," katanya.

Sroyer berharap seluruh warga dan elit politik baik di Maybrat, Sorong, maupun Kota Sorong turut menjaga agar pelantikan berjalan lancar dan masing-masing daerah aman menjelang, saat dan setelah pelantikan.

"Keinginan atau permintaan lokasi pelatikan agar dilaksanakan di Sorong sudah kita sampaikan ke pusat. Namun pusat tetap mengacu pada peraturan bahwa pelantikan bupati wali kota dilaksanakan di ibu kota provinsi jadi kita wajib mengikuti," sebutnya.

Saat ini, kata dia, panitia pelantikan sudah cukup siap. Beberapa waktu lalu pihaknya sudah berkoordinasi dengan tiga pemerintah daerah terkait termasuk bupati dan wali kota terpilih yang akan dilantik. (*)


Copyright ©Tabloid JUBI "sumber"
Hubungi kami di E-Mail: tabloid.wani@gmail.com


Sobat baru saja selesai membaca :

Ratusan Brimob Jatim-Sumsel Tiba di Sorong

Cepot rasa sudah cukup pembahasan tentang Ratusan Brimob Jatim-Sumsel Tiba di Sorong dikesempatan ini, moga saja dapat menambah informasi serta wawasan Sobat semuanya. Wookey, kita ketemu lagi di artikel berikutnya ya?.

Telah selesai dibaca: Ratusan Brimob Jatim-Sumsel Tiba di Sorong link yang gunakan: https://cepotpost.blogspot.com/2017/08/ratusan-brimob-jatim-sumsel-tiba-di.html

Subscribe to receive free email updates: