Kabel Optik Telkom Putus Lagi, Komunikasi di Jayapura 2 Jam Mati Total

Kabel Optik Telkom Putus Lagi, Komunikasi di Jayapura 2 Jam Mati Total - Hai Apa kabar Sobat pembaca CEPOT POST?, Cepot harap kabar Sobat baik-baik saja dan tak kurang suatu apa ya.. hehehe.. di kesempatan yang baik ini kita akan mengupas post dengan judul: Kabel Optik Telkom Putus Lagi, Komunikasi di Jayapura 2 Jam Mati Total, dan sepertinya post kali ini layak dimasukan dalam kategori Artikel Berita, Artikel Indonesia Timur, Artikel Irian Jaya, Artikel Kabar, Artikel Papua, Artikel Update, Nah biar gak kelamaan, yuk langsung kita simak saja.

Judul : Kabel Optik Telkom Putus Lagi, Komunikasi di Jayapura 2 Jam Mati Total
link : Kabel Optik Telkom Putus Lagi, Komunikasi di Jayapura 2 Jam Mati Total

Baca juga


Kabel Optik Telkom Putus Lagi, Komunikasi di Jayapura 2 Jam Mati Total

Kabel Optik Telkom Putus Lagi, Komunikasi di Jayapura 2 Jam Mati Total
 Ilustrasi kabel fiber optik.
Jayapura — Jaringan telekomunikasi di Kota Jayapura, Papua mengalami gangguan kurang lebih selama dua jam pada Senin (14/8/2017).

Dikutip suarapapua.com, pihak Telkom Papua mengatakan, ganggungan internet dan telekomunikasi tersebut terjadi karena fiber optik darat putus di Sorong karena adanya pekerjaan galian.

“Fiber pptik dry parts di Sorong karena akibat pihak ketiga atau galian,” ungkap Direktur PT Telkom Papua, Lonely Baringan.

Untuk mengatasi itu, kata Lonely, pihaknya sudah langsung melakukan pengalihan.

“Setelah kabel optik putus, kami langsung alihkan ke fiber optik udara. Jadi karena putus, maka kami sudah pindahkan ke kabel udara. Fungsi dan kapasitas yang di udara maupun di bawa laut sama,” katanya.

Gangguan komunikasi dan internet ini bisa berjalan normal kembali sekitar pukul 17.00 WP.

"Dipastikan jariangan telekomunikasi maupun internet di Kota Jayapura aman," kata Lonely.

Sebelumnya, Arnold Belau, jurnalis suarapapua.com mengaku selama dua jam tidak bisa mengakses internet maupun melakukan komunikasi. Sebagai wartawan media online, ia merasa terganggu dengan adanya gangguan internet yang terjadi.

“Sebagai wartawan media online yang sangat tergantung kepada jaringan internet,” katanya.

Copyright ©Tabloid JUBI "sumber"
Hubungi kami di E-Mail: tabloid.wani@gmail.com


Sobat baru saja selesai membaca :

Kabel Optik Telkom Putus Lagi, Komunikasi di Jayapura 2 Jam Mati Total

Cepot rasa sudah cukup pembahasan tentang Kabel Optik Telkom Putus Lagi, Komunikasi di Jayapura 2 Jam Mati Total dikesempatan ini, moga saja dapat menambah informasi serta wawasan Sobat semuanya. Wookey, kita ketemu lagi di artikel berikutnya ya?.

Telah selesai dibaca: Kabel Optik Telkom Putus Lagi, Komunikasi di Jayapura 2 Jam Mati Total link yang gunakan: https://cepotpost.blogspot.com/2017/08/kabel-optik-telkom-putus-lagi.html

Subscribe to receive free email updates: