Iskandar Widjaja Ciptakan Aria Bach Versi Asia

Iskandar Widjaja Ciptakan Aria Bach Versi Asia - Hai Apa kabar Sobat pembaca CEPOT POST?, Cepot harap kabar Sobat baik-baik saja dan tak kurang suatu apa ya.. hehehe.. di kesempatan yang baik ini kita akan mengupas post dengan judul: Iskandar Widjaja Ciptakan Aria Bach Versi Asia, dan sepertinya post kali ini layak dimasukan dalam kategori Artikel Berita, Artikel Daerah, Artikel Kabar, Artikel Maluku, Artikel Post, Artikel Update, Nah biar gak kelamaan, yuk langsung kita simak saja.

Judul : Iskandar Widjaja Ciptakan Aria Bach Versi Asia
link : Iskandar Widjaja Ciptakan Aria Bach Versi Asia

Baca juga


Iskandar Widjaja Ciptakan Aria Bach Versi Asia

Ambon, Malukupost.com - Pebiola berkebangsaan Jerman yang berdarah Indonesia, Iskandar Widjaja ingin menciptakan versi Asia dari "aria" karya Johann Sebastian Bach. "Saya ingin menciptakan versi Asia dari arianya Bach," katanya, di Ambon, Selasa (15/8). Istilah aria sering digunakan pada abad 17 dan 18 bagi musik instrumental yang digunakan untuk menari atau variasi dan dimodelkan pada musik vokal solo.
Ambon, Malukupost.com - Pebiola berkebangsaan Jerman yang berdarah Indonesia, Iskandar Widjaja ingin menciptakan versi Asia dari "aria" karya Johann Sebastian Bach.

"Saya ingin menciptakan versi Asia dari arianya Bach," katanya, di Ambon, Selasa (15/8).

Istilah aria sering digunakan pada abad 17 dan 18 bagi musik instrumental yang digunakan untuk menari atau variasi dan dimodelkan pada musik vokal solo.

Dalam musik klasik barat, musisi dan komposer terkenal semisal Johann Sebastian Bach pada masa barok (1600 - 1750), membuat banyak komposisi lagu dan aria, seperti "Chapter 6 of the Bach-Werke-Verzeichnis" (BWV 439 : 524).

Iskandar yang mengidolakan Bach, ingin membuat komposisi musik aria dari yang telah diciptakan oleh Bach dan menggabungkannya dengan unsur komposisi berciri khas musik klasik Asia.

"Budaya saya adalah Asia. Saya percampuran dari segalanya. Ayah saya adalah Arab dari Ternate dan mama keturunan Tionghoa Indonesia. Saya melakukan nanti adalah mengambil sangat personal dari aria Bach yang terkenal, banyak improvisasi dan sedikit lebih ekstrim," ujarnya.

Komposisi gubahannya tersebut, kata musisi yang akrab disapa Issy, akan termuat dalam satu dari dua album terbarunya yang sedang dalam proses pengerjaan.

Ia sendiri tidak begitu yakin, apakah musik gubahannya itu akan diterima oleh peminat musik klasik di Jerman. Kendati demikian, ia tidak mempedulikannya.

"Saya mempunyai dua album sedang dalam pengerjaan. Salah satunya adalah proyek terbesar saya. Jadi saya memberikan banyak jiwa saya di dalamnya. Itu benar-benar gaya saya sendiri. Saya tidak yakin bagaimana audiens di Jerman menerimanya. Saya tidak peduli karena itu suara saya sendiri," tandas Iskandar.

Ia berada di Ambon untuk menggelar tur konser bersama Ary Sutedja, pianis klasik kenamaan Indonesia yang juga pendiri JakArt Foundation.

Sebagai salah satu musisi klasik kenamaan dan paling banyak dibicarakan di Jerman, Iskandar tercatat telah meluncurkan tiga album, yakni Bach 'N' Blues (2011), Precious Refuge (2014), dan Tango Fuego (2014). (MP-3)


Sobat baru saja selesai membaca :

Iskandar Widjaja Ciptakan Aria Bach Versi Asia

Cepot rasa sudah cukup pembahasan tentang Iskandar Widjaja Ciptakan Aria Bach Versi Asia dikesempatan ini, moga saja dapat menambah informasi serta wawasan Sobat semuanya. Wookey, kita ketemu lagi di artikel berikutnya ya?.

Telah selesai dibaca: Iskandar Widjaja Ciptakan Aria Bach Versi Asia link yang gunakan: https://cepotpost.blogspot.com/2017/08/iskandar-widjaja-ciptakan-aria-bach.html

Subscribe to receive free email updates: