Kapolri: Ideologi Teroris Harus Dilawan dengan Ideologi Pancasila

Kapolri: Ideologi Teroris Harus Dilawan dengan Ideologi Pancasila - Hai Apa kabar Sobat pembaca CEPOT POST?, Cepot harap kabar Sobat baik-baik saja dan tak kurang suatu apa ya.. hehehe.. di kesempatan yang baik ini kita akan mengupas post dengan judul: Kapolri: Ideologi Teroris Harus Dilawan dengan Ideologi Pancasila, dan sepertinya post kali ini layak dimasukan dalam kategori Artikel Berita, Artikel Indonesia, Artikel Kabar, Artikel Politik, Artikel Update, Nah biar gak kelamaan, yuk langsung kita simak saja.

Judul : Kapolri: Ideologi Teroris Harus Dilawan dengan Ideologi Pancasila
link : Kapolri: Ideologi Teroris Harus Dilawan dengan Ideologi Pancasila

Baca juga


Kapolri: Ideologi Teroris Harus Dilawan dengan Ideologi Pancasila

BLOKBERITA, JAKARTA -- Kapolri Jenderal Tito Karnavian mengatakan terorisme tidak bisa hanya dicegah melalui upaya represif. Dia menilai ideologi terorisme bisa diperangi dengan ideologi Pancasila dan empat pilar.

" Kita harus ada kegiatan soft dan kontra deradikalisasi. Menurut saya, ideologi hanya bisa dikalahkan dengan ideologi. Itu adalah hal yang paling penting. Kalau untuk kelompok ini faktor utamanya adalah faktor ideologi," ujar Kapolri di Hotel Borobudur, Jalan Lapangan Banteng Selatan, Jakarta Pusat, Selasa (6/12/2016).

" Ideologi yang bisa mengalahkan mereka adalah satu Pancasila dan kedua, empat pilar. Ini yang segera harus diintensifkan kembali," imbuh Kapolri.

Kapolri menekankan teroris melakukan aksinya bukan karena desakan ekonomi. Banyak ditemukan para pelaku terorisme berasal dari golongan menengah ke atas. " Kalau untuk kelompok ini faktor utamanya adalah faktor ideologi. Ditemukan juga banyak orang-orang kaya pengikut jaringan mereka," kata Kapolri.

Menurut dia, peran serta para ulama yang moderat sangat diperlukan agar bisa menyadarkan para pelaku teroris. "Bagaimana memodernisasi ideologi radikal ini supaya tidak berkembang baik dengan memanfaatkan ulama yang moderat. Tapi yang paling bisa diterima adalah kelompok insider mereka, seperti contohnya Ali Imron yang ucapannya lebih mudah diterima," pungkasnya. (bin/dtc)


Sobat baru saja selesai membaca :

Kapolri: Ideologi Teroris Harus Dilawan dengan Ideologi Pancasila

Cepot rasa sudah cukup pembahasan tentang Kapolri: Ideologi Teroris Harus Dilawan dengan Ideologi Pancasila dikesempatan ini, moga saja dapat menambah informasi serta wawasan Sobat semuanya. Wookey, kita ketemu lagi di artikel berikutnya ya?.

Telah selesai dibaca: Kapolri: Ideologi Teroris Harus Dilawan dengan Ideologi Pancasila link yang gunakan: https://cepotpost.blogspot.com/2016/12/kapolri-ideologi-teroris-harus-dilawan.html

Subscribe to receive free email updates: