Terdapak Pandemi, Kinerja OPD Di Ngawi Harus Menyesuaikan Target

Terdapak Pandemi, Kinerja OPD Di Ngawi Harus Menyesuaikan Target - Hai Apa kabar Sobat pembaca CEPOT POST?, Cepot harap kabar Sobat baik-baik saja dan tak kurang suatu apa ya.. hehehe.. di kesempatan yang baik ini kita akan mengupas post dengan judul: Terdapak Pandemi, Kinerja OPD Di Ngawi Harus Menyesuaikan Target, dan sepertinya post kali ini layak dimasukan dalam kategori Artikel Berita, Artikel Daerah, Artikel Jawa Timur, Artikel Kabar, Artikel Ngawi, Nah biar gak kelamaan, yuk langsung kita simak saja.

Judul : Terdapak Pandemi, Kinerja OPD Di Ngawi Harus Menyesuaikan Target
link : Terdapak Pandemi, Kinerja OPD Di Ngawi Harus Menyesuaikan Target

Baca juga


Terdapak Pandemi, Kinerja OPD Di Ngawi Harus Menyesuaikan Target

Bappelitbang Ngawi Jawa Timur Indonesia

SINAR NGAWI™ Ngawi-Akibat wabah covid 19, mengakibatakan serapan anggaran organisasi perangkat daerah (OPD) di Ngawi masih rendah terhitung hingga semester satu (triwulan 2 tahun 2020).

Kabid Bidang Perencanaan, Pengendalian, dan Evaluasi (Rendalev) Bappelitbang setempat, Irine Sulistyowati mengatakan bahwa capaian kinerja OPD dari target 49,9%, baru terkejar sekitar 41,75%.

“Dan mungkin ini bisa dipahami, karena akibat dampak pandemi terjadi kebijakan dari pusat, sehingga terjadi penurunan dana transfer maupun refocusing dan rasionalisasi anggaran,” terangnya.

Tambahnya, untuk posisi APBD sendiri sempat terjadi perubahan atas sebanyak empat kali dan tentu berpengaruh dan berdampak kinerja tiap OPD.

Sementara dari sejumlah 47 OPD yang ada, untuk capaian kinerja tertinggi sebesar 66,30 persen dan yang paling rendah sebesar 13,62%.

Dengan adanya refocusing dan rasionalisasi anggaran, maka bisa dipatikan semua OPD dituntut menyesuaikan target kinerja yang tentu berkurang dari target semula sebelum pandemi.

“Maka guna menyelaraskan kinerja OPD, maka indikatornya harus mengerucut menjadi indikatornya daerah sesuai penjabaran misi visi Bupati Ngawi,” pungkasnya.
Pewarta: Asri/pan
Editor: Kuncoro




Sobat baru saja selesai membaca :

Terdapak Pandemi, Kinerja OPD Di Ngawi Harus Menyesuaikan Target

Cepot rasa sudah cukup pembahasan tentang Terdapak Pandemi, Kinerja OPD Di Ngawi Harus Menyesuaikan Target dikesempatan ini, moga saja dapat menambah informasi serta wawasan Sobat semuanya. Wookey, kita ketemu lagi di artikel berikutnya ya?.

Telah selesai dibaca: Terdapak Pandemi, Kinerja OPD Di Ngawi Harus Menyesuaikan Target link yang gunakan: http://cepotpost.blogspot.com/2020/08/terdapak-pandemi-kinerja-opd-di-ngawi.html

Subscribe to receive free email updates: